Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Friday, April 3, 2015

Pokemon - Rotom Part I

Hai semua, ini adalah post pertama ane tentang pokemon. Tau kan apa itu pokemon. Pokemon
adalah singkatan dari Pocket Monster. Bdw, tulisan aslinya "Pokémon" bukan "Pokemon".

Hari ini ane bakal ngebahas tentang Rotom. Soalnya Rotom itu cukup unik. Rotom adalah spesies pokemon hantu yang dapat berubah bentuk sesuai dengan benda elektronik yang dirasukinya. Nama Rotom berasal dari kata "Motor" yang dibalikin yang sesuai sifatnya yang dapat menggerakkan mesin



Kenalan

Pada dasarnya Rotom adalah Pokemon Ber-type Electric/Ghost. Namun, akan berubah-ubah sesuai dengan benda elektronik yang dirasukinya. Sampai saat ini hanya baru ditemukan 5 wujud Rotom (tidak termasuk yang asli). Bdw, dia hanya bakal berubah di Pokemon Platinum.








Berikut 5 wujud Rotom yang sudah diketahui.

Yang pertama Fan Rotom. Fan Rotom adalah Rotom yang merasuki kipas angin. Type-nya berubah menjadi Electric/Flying, hemat listrik dan adem
 Next, Frost Rotom. Rotom yang masuk dalam kulkas. Type-nya menjadi Electric/Ice, hemat listrik dan makanan tetap awet
Selanjutnya, Heat Rotom yang masuk dalam oven. Cocok buat ibu-ibu yang suka bikin kue. Type-nya adalah Electric/Fire
Motong rumput biar enak pake Mow Rotom. Halaman depan rumah pasti pada botak. Kalo lu emang punya sih. Type-nya adalah Electric/Grass
The last, Wash Rotom yang memiliki type Electric/Water. Baju-baju, jins-jins yang belum dicuci bakal dicuci sama dia.









Ketemuan

Nah, kalian sudah kenal sama Rotom kan? Apa? Pengen punya Rotom? Oke deh, ane kasih tau caranya biar lu bisa punya Rotom. Rotom hanya bisa didapetin di game pokemon generasi 4 ke atas. Jadi ente gak bisa ngedapetin Rotom di Pokemon Red, Blue, Ruby, FireRed, Emerald, Crystal, dkk.

Halaman Depan Old Chateau

Di Pokemon Diamond dan Pearl, ente hanya bisa ngedapetin Rotom kalo udah punya National Pokedex. Sedangkan di Platinum kayaknya gak perlu. Ente hanya bisa nemuin Rotom di Old Chateau. Gak tau dimana Old Chateau? Old Chateau terletak di pedalaman Hutan Eterna (Eterna Forest maskud ane, perlu HM Cut). Tempatnya sih agak angker gitu, tapi namanya juga game Pokemon angkernya gak bikin serem. Oh iya ane lupa, Rotom hanya bakal muncul pada malem hari khususnya tengah malem. Ente pergi ke lantai dua dan masuk pintu yang di tengah. Setelah itu ente cari ruang yang ada televisinya (yang punya pasti luma matiin). Disitulah ente bisa nemu si Rotom, Selamat!

Posisi Eterna Forest
Eterna Forest di sekitar sini. Biar cepat Nge-Fly ke Eterna City, terus masuk lewat kanan.

Di TV inilah Rotom muncul. Tenang aja gak ada acara alay kok



Di Pokemon HeartGold sama SoulSilver, ente hanya bisa ngedapetin Rotom dengan cara tukeran pokemon sama yang punya Rotom di game Pokemon Diamond, Pearl, sama Platinum. Kasian banget ya. Bisa juga dengan menggunakan cheat tapi kayaknya cheat bikin orang jadi ketagihan.

Disinilah Route 15, tempat pemilik Rotom bersemayam. Ente harus masuk ke dalam mobil dan ketemu sama pemilik Rotom yang sok pintar. Kalo lu punya Ditto, lu bisa tukeran sama dia.
Di Pokemon Black sama White versi 1 maupun 2 juga bisa didapetin dengan cara yang cukup sulit. Yang ente butuhkan ialah seekor Ditto. Gak tau apa itu Ditto? Hmm, Ditto juga adalah pokemon yang unik. Ditto adalah pokemon yang mampu menyamar menjadi pokemon lain serta dapat meniru jurus pokemon lain. Kalo pengen dapetin Rotom di Pokemon BW sama BW2, ente harus ngorbanin si Ditto ini. Ente harus pergi ke Route 15 en tukeran sama seseorang yang punya Rotom. Gak enak juga sih, soalnya buat nyari Ditto di Pokemon BW12 itu agak susah. Kalo ente pengen cari Ditto biasanya dia ada di Giant Chasm. Kalo di BW2 dia sembunyi di Hidden Grotto.

Di Pokemon X dan Y sama OmegaRuby dan AlphaSapphire gak bakal ane bahas. Entar ente nangis.

Udah gitu aja, Part II-nya ada disini.

No comments:

Post a Comment