Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Monday, April 13, 2015

Tutorial Untuk Awam - Cara Mengubah Icon Folder Biar Makin Kinclong

Halo semua :v Kembali lagi di KnK Land. Hari ini ane bakal kasih tau cara biar bisa ngegantiin Icon folder ente. Mungkin bagi yang udah pro pasti tau caranya. Tapi gimana dengan para nubi? Pasti kebanyakan nubi pada gengsi buat nanya sampe-sampe buat ngehapus file permanen aja gak tau, ish
ish ish. Oke, daripada Mondar-mandir berikut cara mengubah icon folder pribadi ente biar makin enak. Oh ya, tau kan apa itu icon? itu tuh patung atau gambar orang suci. Ya, nggak lah, ane juga gak bisa ngejelasin dengan detel.

The First of All atau TFOA, sediakan file icon yang bakal digunakan. Cukup satu aja, kalo banyak pilih yang terbaik. Biasanya file icon ada tulisan ".ico" di belakang namanya (buat Windows, soalnya tutorial ini hanya buat pengguna Windows). Ente juga bisa menggunakan file-file lain seperti file *.exe yang biasanya di dalemnya ada icon gitu.

Icon Koleksi Ane. Keren kan?


Pilihlah baik-baik agar terlihat lebih cool dan kawaii. Tau kan apa itu "Kawaii"? Ya benar,  serem.







Setelah menemukan icon yang dicari, hafal lokasinya ya, nggak dihafal juga gpp, dipindahin juga gpp. Seterah.



Cari folder yang mau digantiin icon-nya
Foldernya seterah, mau folder isinya gambar, video, game, atau b***p. Setelah dipilih, klik kanan lalu klik Properties.








Setelah klik Properties, maka penampakan ini akan muncul. Klik Customize.















  Setelah meng-klik tab Customize, maka makhluk ini akan muncul. Klik "Change Icon titik titik titik"















Walhasil, sebuah benda bodoh muncul. Ente bisa sih milih-milih icon yang udah disediain ama Windows. Tapi apakah ente masih pengen jadi orang yang mainstream? Pengen dikatain miskin icon? Mending pilih Icon laen aja dengan meng-klik "Browse titik 3x"












Kata "Browse" selalu saja identik sama benda ini. Di dalam benda ini, ente harus ngecari file yang ada icon-nya di dalamnya (Udah ane bilang di atas). Pilihlah Icon yang disukai (dan klik) lalu klil Open.








Ente pun kembali melihat benda bodoh ini lagi. Kasian ya. Biasanya ada beberapa file yang tersedia banyak icon di dalamnya. Tapi, karena di file ico biasanya hanya terdapat satu icon ya klik aja OK dan OK lagi.
















Walhasil, Folder yang mau digantiin berubah. Horeeee!!!!







Coba deh dibandingin. Jadi makin kinclong kan?









Oh ya, ada satu masalah. Ente gak punya file icon kan? Sebenernya sih banyak tempat biar ente bisa nemu banyak ico file. Contohnya ente bisa download ico file di www.iconarchive.com. Atau ente bisa ngebuat icon ente sendiri. Ya, terserah. Sekian, and goodbye.

No comments:

Post a Comment