Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Monday, December 21, 2015

Tipe-Tipe Buah Iblis One Piece

Hai semua ^_^ Kembali lagi bersama admin K, admin terkece sejagat. Nah, kali ini mimin mau nge-share tentang anime favorit mimin. Ya, benar sekali One Punch Man Piece. Anime One Piece menurut ane sih anime yang paling seru, soalnya punya jalan cerita menarik, banyak karakternya, banyak misterinya, plus dibumbui dengan humor-humor khasnya. Yasudah, daripada bacot mending baca postingan ane ini.


Buah iblis merupakan sumber kekuatan dari banyak tokoh di One Piece. Buah iblis atau biasa disebut "Akuma no Mi" ini dapat memberi kekuatan kepada pemakannya seperti kekuatan untuk mengendalikan api atau membuat tsunami. Sebagai gantinya, orang tersebut akan melemah jika terkena air alias gak bisa berenang. Buah iblis bisa digolongkan dalam 3 tipe yakni Paramecia, Logia, dan Zoan. Yuk kita bahas satu-satu, hehe

1. Logia
Yang pertama bakal ane bahas adalah logia, bukan paramecia XD suka-suka gue dong. Buah iblis tipe logia bisa dikatakan dapat memberikan kekuatan elemen seperti api, petir, gas, salju, batu, dkk. Kalo air? Entahlah, DFU a.k.a Devil Fruit User kan lemah sama air? Jadi mungkin aja gak ada buah iblis air deh. Yasudah, buah iblis tipe logia ini dapat memberikan tiga kekuatan pada penggunanya yakni menciptakan, mengendalikan, dan berubah menjadi elemen dari buah iblis tersebut. Nah, karena penggunanya bisa berubah jadi elemen dari buah iblis ini, maka pengguna buah iblis tipe logia gak bisa diserang dengan serangan fisik. Namun, bisa saja diserang dengan kelemahan dari elemen tersebut (Contohnya : Crocodile lemah sama air atau darah, Monet lemah terhadap suhu panas, Enel lemah terhadap Luffy si manusia karet, dll), dengan haki, atau dengan kairoseki a.k.a batu laut.
Contoh pengguna tipe Logia :
-Crocodile, pengguna buah Suna Suna, elemen pasir
-Monet, pengguna buah Yuki Yuki, elemen salju
-God Enel, pengguna buah Goro Goro, elemen petir
-Ace (sekarang Sabo), pengguna buah Mera Mera, elemen api 
-Kizaru, pengguna buah Pika Pika (bukan Pikachu ya), elemen cahaya
-Dkk, kalo penasaran cari di google aja atau baca manganya atau nonton animenya, okey? (Postingan ini gak bakal keluar di ulangan)

2. Paramecia
Yang kedua adalah paramecia. Pengguna Paramecia dianugerahi dengan kekuatan super namun tidak sama seperti Logia. Buah iblis Paramecia bisa dikatakan buah iblis spesial yang dapat memberikan kekuatan spesial pada penggunya tapi tidak sampai tahap Logia. Jika Logia dapat memberikan 3 kekuatan yakni menciptakan, mengendalikan, berubah menjadi elemen dari buah itu sendiri, maka Paramecia hanya memberikan salah satu atau dua diantara 3 kekuatan tersebut. Contohnya Luffy yang hanya bisa menjadi karet namun tidak dapat menciptakan dan mengendalikan karet, contoh lainnya adalah Mr. 3 yang bisa menciptakan lilin namun gak bisa jadi lilin ditambah lagi lilin yang dibuat gak bisa dikendaliin kecuali dengan kekuatan fisik. Ada juga yang bisa memberikan kekuatan aneh seperti Trafalgar Law yang dapat membuat ruangan dimana di dalamnya dia dapat mengendalikan apa saja, dan juga Miss Valentine yang dapat mengendalikan berat badannya sendiri, serta Donquixote Rosinante a.k.a Corazon yang dapat menghilangkan suara.
Contoh pengguna tipe Paramecia :
-Luffy, pengguna buah Gomu Gomu, tubuhnya jadi karet
-Mr. 3, pengguna buah Doru Doru, mampu menciptakan lilin
-Trafalgar Law, pengguna buah Ope Ope, mampu membuat suatu ruangan yang didalamnya ia dapat mengendalikan apa saja layaknya ruang operasinya sendiri
-Miss Valentine, pengguna buah Kilo Kilo, mampu mengendalikan berat badan
-Donquixote Rosinante (Corazon), pengguna buah Nagi Nagi, mampu membuat ruangan (mirip kayak Law) namun efeknya ruangan tersebut kedap suara, plus apa saja yang ia sentuh bakal gak bersuara
-Buggy, pengguna buah Bara Bara, dapat membuat tubuhnya terpotong-potong tapi masih hidup
-Boa Hancock ♥, pengguna buah Mero Mero, dapat membuat orang yang jatuh cinta dengannya dikutuk menjadi batu (apalagi yang jones)

3.Zoan
Sekarang adalah buah iblis tipe Zoan. Buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi hewan atau setengah hewan tergantung buah iblis tersebut. Tapi ada juga sih buah iblis tipe Zoan yang dapat mengubah penggunanya jadi manusia atau patung Buddha. Buah iblis tipe zoan cenderung meningkatkan kekuatan fisik pengguna. Pada umumnya pengguna buah iblis ini dapat berubah menjadi 3 wujud, yakni wujud asli, wujud separoh, dan wujud buah iblisnya atau wujud penuh. Wujud asli adalah wujud penggunanya secara normal tanpa menggunakan kekuatan buah iblis, wujud separoh atau hybrid adalah dimana sebagian tubuh penggunanya berubah menjadi hewan atau manusia dari buah iblis tersebut, sedangkan wujud penuh adalah dimana penggunanya berubah sepenuhnya menjadi hewan yang merupakan efek dari buah iblis tersebut. Perubahan wujud juga bisa ditambah dengan ramuan obat Rumble Ball yang biasa diguankan Chopper. Perubahan wujud Chopper menjadi bertambah bahkan mencapai 7 variasi wujud yang berbeda-beda kemampuannya. Buah iblis tipe Zoan juga banyak yang memiliki nama yang sama namun dibedakan dari modelnya seperti buah Tori Tori yang terdiri dari banyak model seperti model Falcon, Eagle, dan lain-lain, buah Ushi Ushi yang terdiri dari model banteng, dan jerapah, dll.

Buah iblis tipe Zoan juga dibagi dalam subkelas yakni Mythical Zoan, Ancient Zoan, dan Artificial Zoan. Mythical Zoan merupakan buah yang lebih langka dari Logia, Mythical Zoan memungkinkan pengguna untuk berubah menjadi hewan mitologi, Ancient Zoan memungkinkan pengguna untuk berubah menjadi hewan purba. Adapun Artificial Zoan adalah buah iblis buatan yang diberi nama Smile. Buah iblis Smile ini dibuat dengan bahan SAD (Bahan SAD ini dibuat oleh Caesar Clown). Buah iblis Smile ini sangat dibutuhkan oleh salah satu Yonkou yakni Kaidou sehingga Doflamingo pun memproduksinya di pabrik pribadinya yang ada di Dressrosa. Namun, apa daya pabriknya udah bonyok gara-gara Franky CS.

Contoh pengguna tipe Zoan :
-Tony Tony Chopper, pengguna buah Hito Hito model manusia
-Sengoku, pengguna buah Hito Hito model Daibatsu (patung buddha)
-Pell, pengguna buah Tori Tori model Falcon
-Marco, pengguna buah Tori Tori model Phoenix (Mythical Zoan)
-X Drake, nama buah iblis belum diketahui, namun dia dapat berubah menjadi Dinosaurus (Ancient Zoan)
-Rob Lucci, pengguna buah Neko Neko model Leopard
-Kaku, pengguna buah Ushi Ushi model jerapah
-Dalton, pengguna buah Ushi Ushi model banteng
-Fankfreed, pengguna buah Zou Zou (gajah), Fankfreed bukan manusia tapi pedang. Jadi, selain makhluk hidup, benda mati pun dapat diberikan kekuatan buah iblis

Sekian dulu yo! Postingan tentang tipe-tipe buah iblis ini. Semoga ente senang. Yaudah, sekian and goodbye V(^_^)

Jangan lupa juga
Download Rapid Typing biar ente jago ngetik, trus jadi admin di mari
Baca cara menggunakan pisau biar pisaunya nggak karatan
Cerita abal kami, Susan Si Penyihir
Baca Tips Menulis di Blog, hehe

No comments:

Post a Comment