Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Friday, January 29, 2016

Tips Untuk Blogger - Cara Mendapatkan Ide Nulis Dengan Mudah

Hai semua ^_^ Hari ini ane bagi-bagi tips lagi buat para blogger. Kali ini tentang cara mendapatkan ide. Seperti yang udah ane bilang disini, ide adalah nafas seorang Blogger kecuali buat blog jual beli sama blog tukang ngopas. Eh, ngopas termasuk ide kan? Yasudah, Cekidot.











Ide, ya ide, namanya adalah ide. Ide memang selalu datang dari diri sendiri. Setiap orang pasti memiliki karakter yang berbeda dan tentu saja memiliki ide yang berbeda pula. Baik perempuan maupun laki-laki pasti punya yang namanya ide. Bahkan untuk bermain permainan juga punya ide masing-masing.Yap, ide datang dari diri sendiri, terus kenapa harus dicari diluar? Ide gak bakal muncul begitu saja bagi orang yang tidak memiliki kekayaan wawasan dan pengalaman. Wawasan dan pengelaman adalah pemicu munculnya ide. Ide sering dikaitkan dengan imajinasi. Dan tentu saja imajinasi itu tanpa batas, begitupun juga ide. Nah, bagaimana cara memicu munculnya ide buat nulis? Gampang sekali, karena ide bisa muncul dengan cepat lho! Berikut tips buat munculin ide buat nulis.

1. Rajin Membaca
Yap, rajin membaca. Seperti yang ane bilang di atas, kita sangat membutuhkan wawasan. Dan wawasan itupun bisa muncul di mana saja terutama dalam bentuk tulisan. Tentu saja tulisan itu harus dibaca, jadi harus rajin membaca. Nah, dimanakah kita bisa nemu yang namanya tulisan? Banyak, bahkan ente pun sedang ngeliat postingan ini, kan? Siapa tau ente bisa nemu ide. Tulisan bisa didapat dari buku, majalah, koran, website internet, di pinggir jalan, di mana aja, manusia gak bisa menghindar dari membaca.

2. Rajin Denger Berita atau Acara Edukatif
Selain membaca, kita bisa mendapatkan wawasan dari pendengaran. Yap, bisa didengar melalui radio atau televisi atau yang lainnya. Televisi itu kaya akan sinetron gak jelas berita yang dapat menambah wawasan ente. Ada juga loh channel TV yang nayangin pendidikan, budaya, atau cara berwirausaha, dan acara laen kayak kuis, acara memasak, dunia binatang, laptop si unyil, atau acara bermanfaat laennya. Melalui sinetron gak jelas juga bisa, semua hal bisa memberikan banyak ide.

3. Ngikut Trend
Ngikut trend disini artinya ente harus bisa tau apa yang lagi nge-trend sekarang-sekarang ini, contohnya kayak yang baru aja terjadi seperti kasus pripot, sama kasus teroris, atau yang laennyalah. Yang pasti, jangan sampe ente ketinggalan berita. Mungkin aja ente gak tau kalo api udah ditemukan sama pitecacatropos yang suka ereksi, mungkin aja ente gak tau kalo presiden Indonesia sekarang adalah mas Joko, mungkin aja ente gak tau kalo ternyata nyonya Me'ak (Masyarakat Ekonomi ASEAN) udah pada aktif, dan laennya. Jika ente nggak ngikut trend, maka ide anda pasti bakal jadul banget, terus idih banget.

4. Travelling atau Jalan-Jalan
Nge-travel atau jalan-jalan bisa bikin tubuh sehat dan bugar. Tapi ini bukan tujuan dari postingan ini. Namun, tujuannya adalah buat ngedapetin ide. Melalui travelling atau jalan-jalan ente bisa menemukan hal baru yang anti-mainstream dan lebih spesifik bahkan lebih detail. Ente bisa saja jadiin sebagai materi tulisan ente. Contohnya aja kalo ente pergi ke pedalaman, maka ente bisa nulis tentang kehidupan orang-orang pedalaman tersebut yang mungkin aja belum pernah dikenal bahkan di Wikipedia bahasa inggrispun gak ada. Atau, bisa juga ente menemukan sesuatu di tengah jalan, contohnya duit, mungkin aja ente bisa dapat ide nulis tentang "cara mudah mendapat duit di jalan", dan hal lainnya. Oh iya, kalo jalan-jalan jangan buang sampah sembarangan, jangan ngerusak alam, jangan melakukan hal-hal berbahaya contohnya berantem sama berandalan, ingat ini bukan film Merantau atau yang lainnya. Apakah mimin pernah jalan-jalan? Ehem, jangan ditanya lagi, tiap hari ane jalan-jalan ke sekolah lalu ke rumah lalu ke warung ke supermarket ke pusat kota ke mall. Ingat! Itu masih bisa dibilang jalan-jalan.

5. Membuat Komunitas atau Banyak Hubungan
Manakah yang lebih baik? Punya sedikit hubungan tapi semuanya baik sekali? Atau Punya banyak hubungan tapi beda sifat-sifatnya? Pilih kualitas? Atau Kuantitas? Pilih sama yang selalu dengan dirimu? Atau yang random bareng dirimu? Kalo mimin lebih memilih lebih banyak hubungan. Kenapa mimin milih gitu? Kan, bisa saja ada yang jahat? Yang jahat mending gak usah dijadiin teman. Sedangkan yang baek, yaudah lanjutin aja hubungan temannya. Terus kalo mereka berkhianat? Gpp, itu urusan mereka yang terpenting kebaikan mereka yang sebelumnya udah kita nikmatin, ya ditinggal aja kalo mereka gak punya alasan yang jelas lagipula masih banyak kok orang yang namanya teman. Alasannya adalah semakin banyak hubungan maka semakin besar pula kemungkinan berhubungan dengan orang yang baik. Kalo kita hanya punya hubungan sama satu orang baik maka kita bakal miskin pengalaman. Kita hanya bakal tergantung sama si dia, gak bisa berinteraksi dengan baik sama orang asing. Nah, gimana kalo kita punya banyak hubungan sama orang-orang baek atau bahkan sampe bikin komunitas? Kita bisa melakukan banyak kerjasama, saling melindungi, saling berbagi, dan tentu saja saling berbagi ide. Dengan adanya saling berbagi ide, kita bisa mendapatkan banyak sekali ide. Bagus, kan? Hehe.

Sekian postingan ane, maaf kalo ada kata-kata yang berbau sok tahu atau menghina suatu kelompok atau seseorang. Kalo ada tolong lapor di komen, enter bakal dihapus kok. Carilah ide dengan baik! Rajinlah belajar! Gak rugi kok kalo rajin belajar, hehe. Sekian and goodbye (^_^)V

Jangan lupa juga
Download Ultra ISO

Baca Tentang Cara Menghapus File Permanen

Baca Tentang Keajaiban Kamar Mandi Dan Saudaranya
   

No comments:

Post a Comment