Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Wednesday, November 22, 2017

Perbedaan Mitos dan Legenda

Gambar hanya pemanis buatan.
Yo semua! Ketemu lagi sama mimin yang lejen lagi melejenda, mimin K. Kali ini mimin bakal ngebahas tentang perbedaan mitos dan legenda. Emang bener mitos sama legenda itu gak jauh2 beda. Namun, ternyata legenda sama mitos itu ada perbedaannya. Tapi yah terserah dari anda, mana yang lebih masuk akal buat anda. Apakah ini ada hubungannya dengan elit global? Daripada lama lami, yuk cekidot.








Pertama-tama mari kita buka KBBI. Menurut KBBI, liatlah dibawah ini.

mitos/mi·tos/ n 1 cerita suatu bangsa tentang dewa dan pahlawan zaman dahulu, mengandung penafsiran tentang asal-usul semesta alam, manusia, dan bangsa tersebut mengandung arti mendalam yang diungkapkan dengan cara gaib;
legenda/le·gen·da/ /legénda/ n cerita rakyat pada zaman dahulu yang ada hubungannya dengan peristiwa sejarah;-- hidup tokoh cerita yang masih hidup;

Dari sini, kita bisa melihat perbedaannya yang cukup signifikan. Kalo mitos, ceritanya hanya berdasarkan penafsiran tentang asal-usul sesuatu. Sedangkan legenda, ceritanya berdasarkan peristiwa sejarah yang benar2 terjadi. So, perbedaannya udah sangat jelas. Itu berarti, mimin gak perlu ngebahas panjang2. Tapi tampaknya kalo begitu postingan ini bakal jadi pendek dong. Oleh karena itu, mimin bakal nyiapin bonus dalam postingan ini buat ente2 semua, hehe.

Sebelum melihat bagian bonus dari postingan ini, alangkah baiknya ente ikutan iven yang mimin buat. Ayo ikutan sayembara dari mimin siapa tau ente bisa jawab dan dapatkan hadiah pulsa 100 ribu. Bdw, darimana sih KnK Company dapat dana sebesar itu? Pernah dengar tentang hacker gak? Yap, hacker gak ada hubungannya sama dana yang dimiliki oleh KnK Company.

Bdw, berikut bonus2nya (Bonus hanya pengawet buatan).

Pengalaman berharga bisa liat bonus kayak gini

Bonus yang sepektakuler

Mantap!!

Inilah yang disebut lejen
Gimana bonusnya? Oh yah, mitos juga bisa saja muncul berdasarkan pada legenda. Ya, emang bener mitos sama legenda itu gak bisa dipercaya begitu saja karena mitos sama legenda itu hanyalah folklor yang diwariskan turun temurun dari mulut ke mulut. Namun, kalo mau diliat mana yang lebih bisa dipercaya tentu saja legendalah yang lebih pantas dipercaya daripada mitos. Bdw, gimana bonusnya? Seger, kan?

Yap, itulah postingan dari mimin. Postingan ini gak bermaksud untuk menzhalimi pihak tertentu dan semua pihak. Kalo ente merasa postingan ini agak disturbing mungkin ente sedang gila dan mengalami indosiarphobia. Okeh, begitulah papay~

Jangan lupa juga
Ketahui tipe-tipe data yang umum pada bahasa pemrograman
Ketahui cara mengakses Deep Web (Bahaya apalagi yang no.3)
Baca cerita tentang ibu yang marah (Bikin terharu apalagi yang No.8)

No comments:

Post a Comment