Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Wednesday, December 20, 2017

Keunikan Hotel Tak Terhingga

Yo semua~! Ketemu lagi sama mimin yang kalem lagi ceria ini, mimin K. Tentu saja, masih di blog kesayangan qta ini, KnK Land. Kali ini mimin bakal ngebahas sesuatu yang unik dalam dunia permatematikawan. Mungkin ente2 semua gak asing sama konsep tak terhingga dalam dunia matematika. Nah, kali ini mimin akan memberikan semacam teks yang berkaitan dengan tak terhingga ini yang membuat ente tercengang dan terheran2. Daripada lama lami, mending langsung aja cekidoot!






Misalnya ada hotel yang jumlah kamarnya tak terhingga, dan ada tak terhingga tamu hotel sedang menginap masing-masing di setiap kamar ada satu tamu hotel. Apakah hotelnya penuh sekarang? Kayaknya penuh yah. Lalu, tiba-tiba datang satu orang yang pengen menginap di hotel yang unik tersebut. Apakah masih ada kamar yang kosong untuknya? Yap, tentu masih ada tapi kan katanya sudah penuh? Ada caranya lho biar dia bisa menginap tanpa mengusir tamu lainnya. Cara yang paling mudah untuk menyediakan kamar untuknya adalah menyuruh semua tamu hotel lain pindah ke kamar yang nomornya sama dengan nomor kamar awalnya ditambah satu. Jadi, yang di kamar no. 1 pindah ke kamar no.2, yang di no.2 pindah ke no. 3, no.3 ke no.4, dst. Nah, tamu yang baru tadi bisa menginap di kamar no.1 yang sudah kosong tadi. Masalah selesai hehe.

Bagaimana kalau ada tak terhingga tamu yang datang untuk menginap?  Bagaimana cara menyediakan kamar untuk mereka? Caranya cukup mudah yakni dengan menyuruh tamu hotel yang lama pindah kamar ke kamar yang nomornya sama dengan nomor kamar awalnya dikali dengan dua. Jadi, yang di no.1 pindah ke no.2, no.2 ke no. 4, no.3 ke no. 6, 4 ke 8, 5 ke 10, dst. Sehingga, semua kamar yang nomornya ganjil pastinya kosong dan jumlahnya tak terhingga. Nah, tamu-tamu yang baru tadilah yang mengisi kamar-kamar yang ganjil.

Dengan jumlah tamu yang tak terhingga, sang pemilik pun kaya raya, hehehe. Gimana? Pusing, kan? Kalo pusing, ingatlah Tuhan dan jauhi syirik, hehe. Okeh, semoga postingan ini bisa menjadi hiburan bagi ente2 semua terutama para matematikawan. Baiklah, sekian dari mimin, papay~

Jangan lupa juga
Ketahui nama anggota tubuh dalam bahasa Kanoka
Ketahui hakikat dua kalimat syahadat
Baca cerita serem

No comments:

Post a Comment