Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Wednesday, March 25, 2015

Hal-Hal yang Bisa Dilakukan Saat Ujian serta Tipsnya

Hai semua ^_^ Lagi pada ujian ya :v Semoga bisa dapat nilai
yang bagus. Kalo gak bagus ya gpp lah bisa ngulang kok (tahun depan). Eh, kan gak perlu nilai bagus buat lulus ujian. Yang terpenting adalah nilai udah mencapai KKM. KKM itu apa sih? Entahlah, coba tanya sama teman ente mungkin dia tau.

1.Tulis Nama, Nomor Ujian, Dkk

Yang pertama adalah tulis nama, nomor ujian, dan sebangsanya yang pastinya ditulis di lembar jawaban bukan di contekan. Udah menjadi ritual penting buat seluruh siswa yang mengerjakan ujian untuk menulis identitas dirinya di lembar jawaban dan yang pasti bukan identitas ceweknya atau selingkuhannya

2.Membaca Soal

Ritual selanjutnya adalah membaca soal. Setiap siswa harus membaca soal untuk menjawab pertanyaan. Jika ada siswa yang gak perlu baca soal atau mungkin siswi bisa saja mereka memiliki kekuatan majis. Kekuatan seperti apakah itu? Wallahu a'lam mungkin hanya Allah, dirinya serta orang-orang yang duduk di sampingnya yang tau

3.Berpikir

Setelah membaca soal yang pastinya kegiatan selanjutnya siswa adalah berpikir. Entah memikirkan soal, typo yang ada pada soal, memikirkan jawaban, soal salah cetak, mikirin gebetan, mikirin duit kosan, atau mungkin aja mikirin cara bisa nyontek ke teman atau saudara kerabat terdekat. Berpikir juga merupakan media yang dapat memberikan hidayah saat mengerjakan soal. Contohnya cari aja sendiri

4.Menyontek

Setelah berfikir enteh pikirannya ngilang kemana, akhirnya sang siswa menyerah dan harus menggunakan pertahanan selanjutnya. Jawaban tersebar di mana-mana. Mulai dari catatan, handphone, teman, bahkan dari pengawasnya (kalau memang pengawasnya mirip sama contekan). Kalau mau nyontek sama teman, kepalanya bakal celingak celinguk dan akhirnya mendapat jawaban walaupun beda paket soal.

5.Melingkari Jawaban (yang dianggap benar)

Setelah banyak berfikir atau mungkin banyak menyontek, siswa dapat melingkari jawaban dengan pensil paling mainstream yang bernama pensil 2B. Kenapa harus pensil 2B? Ane gak tau, mungkin cuma buat gaya-gayaan aja. Siswa dapat melingkari jawaban (yang dianggap benar) yang dia temukan di berbagai sumber tepat di bulatan-bulatan yang ada huruf a, b, c, dsb. Entah kenapa berbentuk bulat, mungkin hanya biar lebih keliatan official.

6.Merenung, Terdiam, Tak Berdaya

Di saat para siswa kehilangan harapan, mereka akan merenung, terdiam, dan tak berdaya kayak orang lagi kena Anemia. Hal ini terjadi akibat database jawaban sudah menjadi langka di ruang ujian. Mulai dari sumber terpercaya (orang paling pinter (nyontek)) pada pelit, pengawas ujiannya yang galak kayak anjing, ketahuan nyimpan contekan sama HP, dll. Pada saat ini siswa akan sangat merasa tegang dan naik ke level atas "Kebingungan" yang dalam. Mereka sudah tidak punya harapan untuk menjawab soal. Mereka hanya akan menunggu hidayah entah dari mana asalnya. Yang bisa mereka lakukan hanya pasrah, moga-moga ada batu gede yang jatuh ke kepala pengawas. Menyedihkan.

7.Membuat Dongeng

Di saat para manusia yang sedang mengikuti ujian sedang dalam tahap "Tak Berdaya", waktu untuk mengerjakan ujian hanya tinggal 5 menit. Apa yang bisa mereka lakukan sekarang? Tentu saja membuat dongeng di lembar jawaban. Entah dongeng seperti apa. Mungkin aja judulnya "Harimau Kesurupan Menyerang Manusia", "Ikan Berkepala Lele", dll entahlah. Mereka tinggal pake putar-putar pensil, lempar-lemparan koin, ngehitung kancing, cap cip cup, dll buat nyari jawaban. Sungguh menyedihkan

8.Menyerahkan Lembar Jawaban ke Depan

Salah satu ritual yang harus dilakukan adalah menyerahkan lembar jawaban  kepada pengawas ujian yang dengan tulusnya menjaga serta mengawasi para siswa. Ritual ini biasanya dilakukan di akhir-akhir waktu ujian soalnya jarang banget ada orang-orang yang istimewa yang nganter duluan. Ritual ini adalah ritual "Selamat tinggal" kepada lembar jawaban moga moga bisa dapat keberuntungan.

9.Keluar dari Ruangan

Yaiyalah harus keluar dari ruangan, emangnya mau tinggal di dalem apa. Setelah keluar dari ruangan, para siswa membicarakan soal-soal yang dikerjakan tadi. Contohnya aja, "Wah, paket 5 gampang banget yang nomor 1 sampe 16", "Wah, nomor 2 paket 1 soalnya sama kayak nomor 8 paket 50", "Waduh, ane salah ngisi lembar jawaban tadi", "Soalnya sih gampang, tapi jawabannya aja yang susah", dll. Bahkan ada segelintir siswa yang berhasil move on tanpa membicarakannya, mereka kayaknya adalah siswa-siswa istimewa yang diutus ke ruangan tersebut.

Sekian, mungkin masih banyak hal yang bisa dilakukan saat ujian. Tapi, kayaknya bakal disambung ke part 2. Nah, berikut tips yang dapat berguna dalam mengerjakan ulangan.
1.Berdoalah sebelum ulangan. Jangan berdoa di tengah-tengah ulangan karena kita tidak disuruh tidak boleh meminta bantuan dari siapapun bahkan Tuhan.
2.Gunakan pensil 2B, karena walaupun ente greget ente tetap hanyalah manusia biasa. Ente gak bisa ngenandingin kekuatan Mad Dog
3.Tulis nama anda di lembar jawaban, bukan di contekan
4.Jangan tulis nama orang lain, serta jangan tulis Hamba Allah, emang ente kira mau ngirim sumbangan
5.Isilah jawaban dengan benar, pasti 100% lulus
6.Lingkarannya jangan dicontreng, disilang, atau dijadiin cemilan. Lingkarannya harus dilingkar dengan pensil 2B sampe penuh
7.Isi identitas dengan benar, isi nomor sesuai nomor yang tertera pada kartu ujian. Jangan pakai nomor HP atau Telepon rumah
8.Lembar jawabannya jangan dibakar, diilerin, dicoret-coret serta jangan dijadiin pesawat. Entar temen-temen lain pada ngikut

Sekian ^_^ yang bisa saya bagikan kepada semua pengunjung di post ane yang kedua ini. Semoga bermanfaat. 

2 comments:

  1. Jadi teringat masa sekolah dulu, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus dong ^_^ Makasih udah berkunjung, jangan lupa baca postingan mimin yang laen.

      Delete