Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Pengumuman Penting! Sebagian besar link download file di web ini telah terhapus. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini :(. Kami akan segera mengunggah kembali file yang telah terhapus :).

Saturday, December 26, 2015

Cara Bermain Shogi - Part 1 Pengantar

Hai semua ^_^ Kembali lagi sama ane, admin terkeren dan terhebat. Hari ini ane bakal share cara mempermainkan memainkan sesuatu. Nah, untuk kali ini ane bakal share cara bermain shogi. Cekidot.









Para fans Naruto mungkin aja tau apa itu Shogi. Yap, Shogi adalah permainan yang sering dimainkan oleh Shikamaru sama Asuma. Shogi adalah permainan papan yang mirip kayak catur atau bisa juga dikatakan variasi lain dari catur. Nah, mungkin penasaran kan kayak gimana Shogi itu? Mungkin ente para wibu juga pengen tau cara mainnya kayak gimana kan? Yasudah, nih bakal ane kasih tau, caranya gampang kok, bagi yang tau main catur konvensional pasti bisa mempelajarinya dalam waktu sehari bahkan sejam.

Tujuan dalam bermain Shogi sama kayak catur, yakni untuk meng-skakmat raja lawan. Bagi yang nggak tau apa arti skakmat, skakmat itu artinya checkmate dalam bahasa inggris :v Ehem, checkmate a.k.a skakmat itu artinya dimana raja bakal dimakan terus gak bisa lari lagi atau dilindungi lagi. Papan Shogi beda sama papan catur konvensional. Kalo papan catur konvensional kotaknya berjumlah 8×8, maka papan shogi berjumlah 9×9. Nah, bedanya lagi, jumlah buah caturnya. Kalo di catur masing-masing pemain memiliki 16 buah catur, maka di Shogi, masing-masing pemain memiliki 20 buah.

Lanjutannya tentang gerakan buah atau piece shogi ada di part 2. sekian and goodbye V(^_^)

Jangan lupa juga
Baca cerita lucu kami part 1 dan part 3
Baca komik Kampus Holic
Baca tentang pembuktian rumus Pythagoras
Baca tentang fakta orang introvert
Download Rapid Typing

2 comments:

  1. jadi tertarik sama shogi gara-gara 3-gatsu no lion, nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu anime shogi yah? Aing baru tau. Oh yah, tengkyu udah berkunjung mas/mbak ^_^

      Delete