Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.






Thursday, May 6, 2021

Daftar Warna-Warna Random Dan Namanya Part 6

 

warna random


Hai hai semua ^_^ Aye admin K. Aye kembali lagi mosting tentang warna-warna random dan namanya dan sekarang udah part 6. Jangan lupa juga baca part-part sebelumnya. Kali ini, aye bakal ngebahas 5 warna.

Wednesday, May 5, 2021

Pengkategorian Kata

Hai.. hai.. kali ini aye ingin membahas tentang pengkategorian kata dan makna tapi disini ane bahasnya menggunakan pendekatan bahasa indonesia. Untuk pendekatan mantiqnya antum bisa lihat disini : kata dan makna dalam ilmu mantiq - KnK Land.  MARI LANGSUNG SAJA


Kata adalah kumpulan beberapa huruf yang memiliki makna tertentu. Kata itu sendiri memiliki 2 aspek utama yaitu: Aspek bentuk dan Aspek isi.


 Aspek bentuk adalah aspek yang mewakili sesuata yang dapat di pancainderakan, umunya adalah indera penglihatan dan pendengaran. Seperti tulisan dan suara. Sedangkan,  aspek isi adalah aspek yang mewakili isi atau makna suatu kata, atau sesuatu yang dapat menimbulkan respon dari pikiran pendengar atau pembaca. Misal, ketika saya menuliskan kata "telepon" maka dalam benak/pikiran kalian akan mengambil respon bahwa "telepon" merupakan sebuah benda dengan bentuk tertentu yang dipakai untuk berkomunikasi  ( walaupun respon ini bukan respon langsung ). 


 Selanjutnya, Aspek isi yang berada dalam kata sangat berhubungan langsung dengan makna yang ada dalam kata tersebut. yang dimaksud dengn makna yaitu  hubungan antara bentuk dan acuan ( refferan ). Seperti misal, kata "telepon" diatas, makna dari kata "telepon"  berarti adalah hubungannya yang  mewakilkan benda telepon ( dalam dunia riil) .  Lebih jauh, makna umumnya dibagi menjadi dua kategori, yaitu: makna denotatif, dan makna konotatif.


Makna denotatif , makna yang secara lugas mengacu pada refferen atau acuan, contohnya adalah kata "telepon" tadi.  Sedangkan,


 Makna konotatif , makna yang hubungan antara bentuk dan refferannya itu dipengaruhi oleh emosi tertentu maka dapat berarti tidak secara langsung mengacu/ atau bahkan sama sekali tidak mengacu pada refferannya. misal, kata "makan" pada kalimat " kecelakaan memakan korban " itu bukan berarti secara literal artinya korban itu dimakan oleh kecelakaan. Disini tidak mengacu langsung pada referennya, kata "makan" dalam kalimat tersebut memiliki makna "mengakibatkan". Contoh lainnya adalah kata "kamar kecil" untuk beberapa konteks kata "kamar kecil" itu berarti wc. Oleh karena, sering dikatakan bahwa makna konotatif ini diciptakan/ditentukan oleh sikap sosial masyarakat dalam keadaan tertentu atau waktu tertentu.


Selain diatas, makna juga dapat digolongkan berdasarkan acuannya. Umumnya penggolongan ini menghasilkan dua kategori, yaitu: makna umum dan makna khusus. Dikatakan makna umum karena makna tersebut memiliki cangkupan yang luas atau makna tersebbut dapat dirincikan lagui. Misal kata "ikan", kata "ikan" dapat mencangkup ikan gurame, ikan kakap, ikan tongkol, dan lain-lainnya. Sedangkan makna khusus adalah kebalikan dari makna umum. Dari contoh tadi, ikan gurame adalah contoh makna khusus. Sebenarnya ini sama saja dengan pembedaan dalam kulli dan ju'zi dalam ilmu mantiq. 


Untuk kata, kata juga dapat dikategorikan menurut gampang atau tidaknya diserap panca indera. ini menghasilkan dua kategori yaitu abstrak dan konkret. Dikatakan kata konkret bila ia gampang diserap panca indera sendakan abstrak sebaliknya. contohnya adlah kata "kursi",  merupakan kata konkret karena acuannya adalah hal konkret di dunia riil yaitu benda kursi. Lain halnya dengan kata "perdamaian" yang acuanya bukan berasal dari dunia konkret.


Mengenai pengkategorian kata, hanya segini yang aye dapat sampaikan. Bila temen-temen punya pengkategorian kata lainnya. Bisalah ditulis di kolom komentar.

Monday, May 3, 2021

Determinan Matriks 3x3 dengan Metode Sarrus


Hai hai semua ^_^ Aye Admin K. Kali ini aye akan melanjutkan tentang postingan cara mencari determinan matriks. Sebelumnya, aye sudah membahas cara mencari determinan matriks 1×1 dan 2×2. Nah, sekarang yang 3×3.

 

Sunday, May 2, 2021

"Ambil Sebarang Bilangan Asli" Simulator

Saturday, May 1, 2021

Dwi Satya Pramuka

Friday, April 30, 2021

Download File PowerPoint Materi PAI Hakikat Kufur, Syirik, Nifaq, Bid'ah, Fisq (Fasiq), dan Zulm (Zalim)

 

Hai hai semua ^_^ Aye Admin K. Aye kembali lagi membagikan file powerpoint PAI. Kali ini adalah materi hakikat kufur, syirik, nifaq, bid'ah, fisq, dan zulm. Langsung aja disedot di link gan.

Friday, April 23, 2021

Cabang-Cabang Ilmu Kimia

 

zat kimia


Hai hai semua ^_^ Aye Admin K. Kali ini aye akan membahas tentang cabang-cabang ilmu kimia. Apa saja cabang-cabangnya? Langsung aja kita cekidoot.

Thursday, April 22, 2021

Caramelt - Chapter 25 (Undangan Makan Malam)

Chapter 24 (Listrik Melawan Air)

 

New dan Drip bertarung melawan Kyle. Drip pingsan dan New hampir saja diserang oleh Kyle. Untung saja, ratu Oktavia datang ke area pertarungan dan menghentikan Kyle.

三年大饥荒 (Sān nián dà jīhuang)

 


Orang Tionghoa menyebut bencana ini sebagai 三年大饥荒 (Sān nián dà jīhuang) yang berarti "3 tahun kelaparan besar-besaran". Kelaparan ini disebut sebagai kelaparan terparah dalam sejarah dunia yang disebabkan oleh manusia. Tidak ada yang tahu jumlah pasti kematian akibat kelaparan hebat ini. Beberapa menghitung 15 juta hingga 55 juta melayang dalam kelaparan ini.

Pembuktian Sifat Identitas Trigonometri Kuadrat Sang Sinus Ditambah Kuadrat Si Kosinus Adalah Satu (Identitas Pythagorean)

 

Identitas Trigonometri


Hai hai semua ^_^ Aye Admin K. Kali ini aye akan membuktikan salah satu identitas trigonometri. Kok bisa yah sin² x + cos² x = 1? Bahkan ini berlaku untuk setiap besar sudut x. Kok bisa yah? Berikut buktinya.

Tuesday, April 20, 2021

Hadits Hasan



Hadits Hasan (bahasa Arab: الحديث الحسنAl-Hadîts al-Ḥasan) adalah tingkatan hadits yang ada di bawah hadits Shahih. Menurut Imam Tirmidzi, hadits Hasan adalah hadits yang tidak berisi informasi yang bohong, tidak bertentangan dengan hadits lain dan Al-Qur'an dan informasinya kabur, serta memiliki lebih dari satu Sanad. Selain itu, menurut Abdul Karim, hadits Hasan juga merupakan hadits yang diriwayatkan oleh rawi terkenal dan disetujui keakuratannya oleh sebagian besar pakar hadits yang tingkatannya berada di bawah hadist shahih dan berada di atas hadist dhaif. 

 

Catur For Dummies - Seri 3 (Gerakan Ratu/Menteri)

 


Hai hai semua ^_^ Aye Admin K. Kembali lagi di seri Catur For Dummies. Kalo sebelumnya aye udah ngebahas tentang gerakan pion dan gerakan pion dan gerakan raja. Nah, kali ini, aye bakal ngebahas tentang gerakan ratu atau menteri (bahasa Inggrisnya Queen). Okeh, langsung aja yah kita cekidoot.

Operasi pada Matematika Part 2 (Perpangkatan)

 

pangkat

Hai hai semua ^_^ Aye Admin K. Pada tahun 2018, aye pernah membuat postingan tentang operasi pada matematika yang part 1. Wah, lama banget yah, udah bertahun-tahun tapi belum keluar-keluar part 2-nya. Nah, oleh karena itu aye inisiatif untuk membuat part 2-nya yang gak panjang-panjang, hanya ngebahas satu operasi saja yakni operasi perpangkatan.

Monday, April 19, 2021

Cara Menggambar Grafik Fungsi (Part 1 - Cara Klasik)

 

Grafik Fungsi


Hai hai semua ^_^ Aye Admin K. Kali ini aye akan membahas cara menggambar grafik fungsi. Mungkin kalian merasa sangat kesulitan dan pengen meronta-ronta saat ingin menggambar grafik fungsi. Kalau begitu, postingan ini sangat cocok sekali banget bagi kalian yang mengalami kegundahan dan kegelisahan tersebut. Jika seandainya kalian udah baca postingan ini dan masih saja kesulitan maka itu kesalahan kalian sendiri karena telah lahir di dunia ini dan tidak mengonsumsi banyak nutrisi penunjang otak sehingga kalian harus menyerah untuk belajar menggambar grafik fungsi. Namun, kalau kalian masih belum menyerah, kalian bisa baca postingan ini lagi dan lagi, atau cari bahan materi yang lain.

Sunday, April 18, 2021

Pengantar Aljabar Abstrak, Pembahasan Grup (Definisi Grup)

aljabar abstrak
Hai hai semua . Ketemu lagi sama aye, Admin K yang kaya lagi berkelas . Tentu saja, masih di blog kesayangan kita yang penuh dengan ribuan pengunjung ini, KnK Land. Kali ini, aye akan ngebahas tentang salah satu bidang matematika yang matematika banget yaknil aljabar abstrak. Hmm, nama yang mengerikkan ya untuk suatu bidang dalam matematika. Oleh karena itu disini aye akan memperkenalkan dasar aljabar abstrak dimulai dari membahas tentang grup. Seperti kata pepatah, "Tak maka tak berani", marilah kita berkenalan dulu dengan aljabar abstrak. Langsung saja kita cekidoot .


Friday, April 16, 2021

Cinta


Diamlah! Hanya yang mencintai yang tau, keindahan yang dicintai. - Layla


Seberapa banyak lagi senja yang harus aku lalui, seberapa sering lagi malam yang harus aku lewati, menghitung satu per satu bintang di langit, menunggu bulan purnama datang setelah berhati-hati. Puisi sudah sering aku tulis, secangkir kopi sudah banyak yang aku habisi, musik dan liburan aku lewati sendiri. Tak, tak ada yang benar-benar aku nikmati.


Sebab harta mereka tertawa. Dunia digenggamnya karena setumpuk uang di sakunya. Mulai bercerita sudah setinggi mana pencapaian mereka, sudah sejauh mana hotel yang mereka kunjungi. Tak pernah lupa dalam men"story"kan kegiatannya sebagai bukti dan bekal eksistensi untuk dipuji. Tak, tak terbersit dalam hidupku untuk melakukannya.


Selalu berdoa kepadanya sembari mempersiapkan diri menjadi paling suci di dunia. Sebab kefanatikannya yang membuat diri mereka paling tinggi dari yang lain. Mereka semua salah, kelompok kami yang paling benar, mereka semua berdosa, maka ikutilah jalan kami. Semua yang bersebrangan dengan kami akan selamanya menjadi sesat dan terkutuk. Tak, tak ingin aku menjadi bagian dari mereka. Sungguh.


Ada yang karena sedang menyukai seseorang menyebabkan dirinya berubah menjadi puitis dan romantis, ada juga yang tiba-tiba menjadi dewasa dan gagah, ada lagi yang malah menjadi manja dan serba takut. Hidup ini hanya tentang dia, dan semua yang berhubungan dengan dia adalah kenikmatan hidup. Tak, tak pernah bisa aku seperti itu.


Seringkali kita terjebak dalam satu realitas dimana mau tidak mau kita harus ada di dalamnya. Mengeluh tentang betapa menyebalkannya orang-orang tadi adalah kesia-siaan. Memaksa orang-orang tadi berubah sesuai keinginan kita malah semakin membuat kita terlihat bodoh. Bingung akan bercerita pada siapa karena semua orang adalah penjara bagi kita. Sadarlah, saat ini dirimu objek, bukan lagi subjek.


Jadilah seperti aku, ikutilah perintahku. Bukan seperti itu! Harusnya kau begini! Semakin dibebaskan orang-orang malah akan semakin bimbang, menjiplak siapapun yang mereka mau sebagai pedoman kehidupan. Berita yang kian semrawut sebab semua hal dirasa perlu. Kita asing dalam khayal kita sendiri. kita pusing dalam lamunan kita sendiri. Dan kita sakit karena obat yang kita buat sendiri.


Bukankah kita selalu membicarakan tentang kebenaran dan kebaikan. Sesempit perdebatan antara baik dan buruk, benar dan salah, munafik dan jahat. Ada kalanya kita perlu membuka opsi ketiga, keempat atau kesepuluh. Tak apa, masalah beda akan ku bela, masalah doa akan aku jaga, tapi masalah yang lebih besar aku pasrahkan kepada yang Maha Besar. Coba katakan, "kemungkinan kita ini benar" Jangan lagi "saya paling benar." Agar kelak saat kau sendiri, aku bisa menemanimu.


Kesukaan kita tidaklah sama, selera kita juga berbeda, cara kita hidup dan menikmati hidup tentulah lain. Mari berlaku adil, jika kau besar akan aku kasih bagian terkecil, jika kau kecil akan aku kasih bagian terbesar. Hidup tentulah kompleks, apa yang merupakan kesenangan orang lain ya terima itu sebagai fakta yang ada walaupun menurutmu itu tidak menyenangkan sama sekali.


Pilih, konsekuen, dan tengok sebelah. Kasih juga sedikit cinta. Jangan bilang kau tak punya cinta, sebab dengan hidup kau telah membuktikannya. 




Raihan Immadu.

Pamulang, 16 April  2021

Selamat membaca.

Semoga bahagia.