Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.






Friday, September 10, 2021

Download Plants Vs Zombies for PC (Ada Zombatarnya)

 

Peashooter


Hai hai semua ^_^ Aye Admin K. Kali ini aye akan membagikan gim yang jadul. Yap, sesuai judul, gim ini adalah Plants vs Zombies dimana kita bermain sebagai tukang kebon yang dapat menananm tanaman super sehingga bisa membunuh zombie-zombie yang ngebet banget buat masuk ke rumah kita dan memakan otak kita. Permainan ini sebenarnya udah ada di Play Store untuk Android dan bahkan udah ada versi 2-nya. Namun, kali ini aye, bakal ngebagiin link download game Plants Vs Zombies yang versi PC-nya (Windows).

Thursday, September 9, 2021

Nama Profesi Dalam Bahasa Kanoka

 

dokter


Hai hai semua ^_^ Aye Admin K. Kali ini aye akan melanjutkan kembali proyek bahasa Kanoka (Kanokis). Kali ini, aye menambah pembendaharaan kata dalam bahasa Kanoka. Kata-kata yang bakal aye bagikan disini bertema profesi. Langsung aja kita cekidoot.

Friday, August 27, 2021

Donlot Visual Basic 6.0 Enterprise Edition

Yo all! Kembali lagi sama mimin yang hepi dan senang berbagi manfaat, mimin K. Kali ini mimin akan menshare program yang sangat jadul banget tapi berguna bagi ente2 semua yang baru belajar pemrograman. Mimin waktu kecil belajar pemrograman hanya dengan mengamati kakak mimin pas lagi bikin tugas bikin program. Nah, yang pertama kali mimin pelajari itu adalah dasar HTML sama Visual Basic ini. Mimin emang masih nubi tapi ente2 semua mungkin lebih nubi dari mimin. Lagian mimin juga punya kesibukan laen sehingga gak bisa belajar pemrograman terus menerus. Oh yah, bahasa Kanoka itu bukan bahasa pemrograman tapi kalo ente pengen blajar bahasa Kanoka silahkan hubungi mimin di kontak yang ada di laman admin terimakasih.

Saturday, August 14, 2021

Perjalanan Akal : Episode 5 (Kata Hati)

 

Halo, ini aku lagi, Omega. Aku adalah sesuatu yang berpikir. Selain berpikir, aku punya hobi lain yakni merasa. Di dunia ini banyak peristiwa yang terserap oleh inderaku. Setiap peristiwa memberikan efek berbeda pada diriku. Selanjutnya diriku memberikan reaksi yang berbeda dari dalam diriku. Dari mana asal-usul emosi itu? Mari kita beri nama tempat asalnya hati.

Tuesday, July 27, 2021

Macam-Macam Gerak pada Tumbuhan

Pohon Pohong
Hai hai semua . Ketemu lagi sama aye, Admin K yang kece, pinter, dan baik hati. Tentu saja, masih di blog kesayangan qta yang penuh dengan bayang-bayang keindahan ini, KnK Land.

Tuesday, July 20, 2021

Download File PowerPoint Materi Kimia Sistem Periodik Unsur


Hai hai semua ^_^ Aye Admin K. Kali ini aye kembali lagi bakalan share file powerpoint materi kimia. Kali ini materi yang bakalan aye bagikan adalah tentang sistem periodik unsur. Seperti yang kita tahu bahwa unsur kimia itu ada banyak dan ternyata ada banyak unsur-unsur kimia yang mempunyai sifat-sifat yang sama. Atas dasar inilah unsur kimia dapat didaftar dan disusun dalam bentuk tabel yang dinamakan tabel periodik. Nah, PPT ini membahas mengenai sejarah perkembangan tabel periodik dari masa ke masa. Adapun link download-nya adalah sebagai berikut.

Sunday, July 18, 2021

Obenkyo, Rekomendasi Aplikasi Bahasa Jepang Android

obenkyo

Hai hai semua . Ketemu lagi sama aye, Admin K yang penuh filosofi dan kalem ini . Tentu saja, masih di blog kesayangan kita yang penuh dengan darah dan kehormatan ini, KnK Land. Kali aye akan membahas tentang salah satu aplikasi di plestor yang lumayan bagus bagi kalean-kalean yang ingin belajar atau lagi belajar bahasa Jepang. Aplikasi tersebut adalah Obenkyo. Apa saja fitur-fitur dari Obenkyo? Langsung aja kita cekidot gengs .

China Mungkin Menyembunyikan Kapal Selam di Tempat Ini

Tuesday, July 13, 2021

Deduksi ala Betrand Russell : Proposisi Primitif


Yoo.. mamen, balik lagi dengan saya disini. Pada postingan ini, melanjutkan postingan sebelumnya, kali ini pembahasannya adalah proposisi primitif. Dibanding menyebutkan sebagai proposisi primitf, saya sendiri lebih suka menyebutnya sebagai prinsip. Apa aja proposisinya, mari, Cekidot..

 1. Prinsip pertama dan paling utama adalah bahwa " Apa yang di-implikasikan oleh proposisi yang benar adalah benar ". Proposisi ini sangat krusial karena digunakan untuk pembuktian, proposisi ini tidak sama dengan " Jika p  maka p mengimplikasikan q, q benar ", ini memang proposisi benar tetapi ini tidak seperti prinsip diatas, proposisi ini tetap akan benar andaipun jika p salah atau p mengimplikasikan q salah. Sebaliknya, prinsip yang sedang kita bicarakan itu dapat mengasersikan q tanpa menggunakan hipotesis apapun. Proposisi pertama tidak dapat disimbolkan karena bila disimbolkan akan terjebak dalam penggunaan hipotesis. Tetapi bila dipergunakan, proposisi ini dapat dituliskan sebagai:


" p benar, mengimplikan, q yang benar " atau lebih gampangnya " p benar karena itu q benar", yang perlu ditekankan disini adalah perbedaan "maka" dan "karena itu", "maka" memerlukan hipotesis p, sebaliknya "karena itu" tidak memerlukan hipotesis karena memang faktanya p benar. Yang pertama Lord Russel namakan sebagai implikasi material sedangkan yang lainnya dinamakan sebagai implikasi formal. Perbedaan ini sangat krusial untuk menghindari paradoks yang dikemukan oleh Lewis Carrol ( bisa baca disini ).

2.  Prinsip Identitas, "   "  prinsip ini menyatakan bahwa " apapun itu mengimplikasikan dirinya sendiri ", karena sebelumnya kita sudah membahas bahwa Lord mendefinisikan implikasi sebagai " hipotesisnya salah atau konsekuensinya yang benar " maka prinsip identitas ini sama saja dengan " prinsip tidak ada jalan tengah " dimana " p itu benar atau p itu salah ".

3. Prinsip simplifikasi, "    " yang dibaca " Jika p benar, maka q mengimplikasikan p "  ekivalen dengan " jika p dan q benar, maka p benar ", prinsip ini menyatakan bahwa proposisi benar diimplikasikan oleh apapun.

4. Prinsip sillogisme,  "   "  prinsip ini menyatakan bahwa " Jika p mengimplikasikan q, lalu q mengimplikasi r, maka p mengimplikasikan r ", jadi mirip sifat transitif, dimana bila p memiliki hubugnan dengan q dan q memiliki hubungan dengan r maka niscaya p juga berhubungan dengan r. 

5.  Prinsip komutatif,  "  " dibaca " jika p benar, maka q benar, r benar, maka niscaya, jika q benar maka p benar, r benar" atau secara gamblang prinsip ini menyatakan bahwa jika r itu merupakan dari p dan q, maka berlaku juga r itu merupakan dari q dan p. antara p duluan atau q duluan itu sama saja makanya prinsip ini dikatakan sebagai prinsip komutatif.

6.  Prinsip negasi ganda, "   "  dibaca " Jika p salah itu salah maka p benar ", jadi prinsip ini seperti menyatakan kalau kita salah menyatakan bahwa sebuah perbuatan itu salah maka perbuatan itu benar, analoginya kek gitulah.

7. Prinsip reductio ad absurdum, "   " dibaca " Jika p benar maka p, maka seharusnya p salah ".  ini mengatakan kalau p itu benar mengimplikasikan kesalahannya sendiri maka p itu salah. 

8. Prinsip transposisi, "   " dibaca " Jika p benar maka q salah niscaya bahwa q benar maka p salah ". Prinsip ini menyatakan bahwasanya jika p mengimplikasikan kesalah q maka q itu juga mengimplikasikan kesalahan p. 

9.  Prinsip subtitusi, " Jika sebuah fungsi proposional C(y) itu benar untuk setiap y maka subtutisi ke nilai yang terdefinsi juga benar ", misal: " untuk setiap y, jika y itu manusia, maka y itu bakalan mati ",  nilai y ini dapat digantikan dengan socrates sehingga menjadi " jika socrates adalah manusia, maka socrates bakalan mati". Apa perbedaan y dan socrates? jika y itu merupakan konstanta yang tidak terdefinisi maka socrates itu konstanta yang terdefinisi i.e socrates adalah gurunya plato.

10. Prinsip variabel dependen ke independen, "    " ini menyatakan bahwa " Jika fungsi proposional benar untuk setiap y  maka benar bila y disubtitusi ke fungsi proposional yang memiliki nilai z ", ini alasan prinsip tersebut dinamakan seperti diatas, karena prinsip ini memperbolehkan mensubtitusikan ke fungsi proposional. misal: kita ingin mensubtitusikan p di fungsi proposional  "  " dengan "  " maka bila dituliskan menggunakan notasi Peano-Russell:
                                                   

notasi seperti pembagian disitu artinya subtitusi.

Dan, kita sampai pada akhirnya, jadi itulah prinsip-prinsip yang Lord sebagai primitif walaupun ada sebagian prinsip-prinsip ini tidak terlihat sebagai primitf. Misal pada Yasuki imai dan kiyosi iseki mereka menggolongkan kesemuanya sebagai proposisi primitif kecuali reductio ad absurdum dan prinsip identitas. 


Walapun begitu, saya memasukkannya ke dalam postingan ini karena Lord sendiri dalam papernya " Theory of Implication " menggolongkannya ke proposisi primitif. Meskipun nantinya dalam principia mathematica, Lord akan memakai proposisi primitif yang berbeda untuk sistem logika yang berbeda.

Ingat corona masi berkeliaran, harus tetep jaga kesehatan, bye ~~~

Wednesday, June 30, 2021

Lirik Lagu Caca Marica (Baju Biru)

Mana dimana anak kambing saya


Anak kambing tuan ada di kampung baru


Mana dimana jantung hati saya


Jantung hati tuan yang pakai baju biru


Caca marica hai hai


Caca marica hai hai


Caca marica yang pakai baju biru

Tuesday, June 29, 2021

Apa yang kura-kura katakan kepada Achilles sang pahlawan?


 

Halo.. halo.. halo.. kali ini saya ingin menyajikan salah satu puzzle logika yang dibuat oleh Lewis Carroll [ iya, Lewis sang pembuat cerita Alice in the wonderland ] . Puzzle ini bertujuan untuk menyerang jantung dari logika. Langsung masuk ke topiknya.

Puzzle ini mengambil bentuk sebuah cerita, cerita percakapan antara kura-kura dan achilles. Ceritanya dimulai dari ketika Achilles berhasil menyusul si kura-kura ( pasti tau dong kalian tentang paradoks zeno ),  kemudian diakhir dengan achilles yang kelelahan karena mencoba untuk membuktikan proposisi ke-satu Euclid. 

Jadi, ketika Achilles berhasil menyusul si kura-kura, Achilles yang kelelahan duduk di punggungnya kura-kura, beberapa percakapan singkat terjadi, kemudian si kura-kura ini mengalihkan pembicaraan ke proposisi ke-satu Euclid. 

" kamu tau proposisi ke-satu Euclid kan, Achilles? Misal ada A,B, dan Z:

A : Sesuatu yang secara bersamaan memiliki kesamaan yang sama, dapat dikatakan sesuatu yang satu    tersebut sama dengan yang lainnya [ maksudnya, kalau aRb dan cRb berarti aRc ].

B: Kedua sisi setiga ini memiliki kesamaan yang sama.

Z: Kedua sisi segitiga ini sama dengan satu sama lain.

pembaca euklid pasti akan ada yang mengamini hal ini, bahwa ketika ada yang mengatakan kalau A dan B benar maka Z haruslah benar, bukan? Seorang anak SMA pasti menerima hal ini "

" Ada jenis lainnya, yang akan  tidak menerima kalau A dan B benar, tapi mengamini bahwa urutan penalaran begitu benar, dia bakalan bilang " saya terima kok kalau proposisi hipotetis itu benar, jika A dan B benar maka Z benar, tapi saya gk menerima kebenaran A dan B ",  orang yang begini harusnya main bola aja daripada baca euklid "

" kemudian, yang kedua ini, orang yang nerimo kalau A dan B benar tapi gk nerimo kalau Z itu benar, orang ini bakalan berkata, orang yang kaya gini pasnya juga suruh main bola aja kan? "

" Coba achilles, saya beri tantangan kepada kamu, saya pura-pura jadi jenis orang yang terakhir ini, dan kamu ditugaskan untuk membuat saya secara terpaksa dengan logika mengakui kebenaran z ( jangan paksa saya itu percaya Z juga lah ), bisakah? " kura-kura mengakhiri penjelasan panjangnya.

" halah, gampang itu mah, saya akan buat statemen yang kita panggil C,

C : Jika A dan  B benar, maka Z benar

kamu, harus percaya statemen ini, dan ketika kamu percaya secara logis kamu harus mengakui kebenaran Z dong. jadinya. 

A : Sesuatu yang secara bersamaan memiliki kesamaan yang sama, dapat dikatakan sesuatu yang satu     tersebut sama dengan yang lainnya [ maksudnya, kalau aRb dan cRb berarti aRc ].

B: Kedua sisi setiga ini memiliki kesamaan yang sama.

 C: Jika A dan B benar, maka Z benar.

 Z: Kedua sisi segitiga ini sama dengan satu sama lain,

skakmat kura-kura  "  kata Achilles dengan wajah senang.

" eitss.. tunggu dulu seharusnya  ada tambahan lainnya yaitu D agar saya mengakui secara terpaksa Z benar, yaitu jika A, B, dan C benar maka Z benar" kata kura-kura

" Mengapa? Seharusnya dengan terpaksa  jika membenarkan A, B, dan C maka Z haruslah benar, logika akan memaksamu begitu " kata Achilles.

" Coba ulangi perkataan kamu tadi, itu kan persis D yang saya katakan tadi, benar? " kata kura-kura.

" O..iya, kamu benar, mari kita tambahkan D:

 A : Sesuatu yang secara bersamaan memiliki kesamaan yang sama, dapat dikatakan sesuatu yang satu     tersebut sama dengan yang lainnya [ maksudnya, kalau aRb dan cRb berarti aRc ].

 B: Kedua sisi setiga ini memiliki kesamaan yang sama.

 C: Jika A dan B benar, maka Z benar.

 D: Jika A, B, dan C benar maka Z benar.

 Z: Kedua sisi segitiga ini sama dengan satu sama lain.

berakhir sudah kamu kura-kura " kata Achilles.

" Saya nolak Z itu benar " kata kura-kura dengan tersenyum.

" Lah kok, dengan logika seharusnya kamu terpaksa mengakui bahwa Z benar. Jika A, B, C, dan D itu benar maka Z benar" kata Achilles.

" Apa, Achilles? tapi kan saya gk bilang kalau saya setuju kalau jika A, B, C, dan D itu benar maka Z benar, seharusnya kamu tulis itu sebagai E, dan memaksa saya untuk mempercayai kebenaran E " kata kura-kura dengan senyuman yang sama seperti sebelumnya.

Dalam cerita aslinya, dikisahkan bahwa sang narator dari cerita ini meninggalkan pasangan yang bahagia itu karena ada pekerjaan yang harus ia tangani di bank, dan tidak lagi menjenguk mereka selama 5 tahun, ketika sang narator menjenguknya kembali. Sang narator masih melihat Achilles dengan muka penuh putus asa duduk di punggung kura-kura dan masih berlanjut memegang buku tulis dengan berjuta-juta urutan statemen mencoba memaksa kura-kura menerima bahwa Z benar. Dengan ini, cerita ditutup.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya, Semoga di postingan selanjutnya Achilles sudah berhasil memaksa kura-kura untuk memercayai bahwa Z benar. bye ~~





Monday, June 28, 2021

Dasa Darma Pramuka

Dwi Darma Pramuka

Sunday, June 27, 2021

Lingkaran Dalam Segitiga

 

Hai hai semua ^_^ Aye Admin K kembali lagi akan membahas salah satu istilah dalam matematika. Kali ini aye akan membahas tentang definisi lingkaran dalam segitiga. Seperti apa definisinya? Langsung aja, kita cekidoot

Kumpulan Tools Matematika

 Halaman Ini Masih Dalam Tahap Pengembangan :) Mohon Bersaber

Tri Satya Pramuka