Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Thursday, December 10, 2015

KNK Project - Kanokis

Hai semua ^_^ Sekarang ane punya proyek baru. Proyek kali ini adalah pembuatan bahasa baru, atau bisa disebut bahasa kanoka atau kanokis.





Bahasa baru Kanokis ini sangat bermanfaat untuk :
-Negara baru yang ingin punya bahasa sendiri
-Sebagai sandi rahasia untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna bahasa ini
-Sebagai alat penyamaran contekan saat ujian

Bermanfaat bukan? Nah, bagaimana dengan fiturnya?
-Mempunyai huruf sendiri, terdapat beberapa tipe huruf, serta huruf lanjutan yang lebih rumit untuk mempersulit pengawas ujian yang curiga :v
-Grammarnya sederhana, tata bahasanya mirip dengan Bahasa Indonesia
-Katanya kayak bisa berubah gitu terus bisa berubah makna sesuai perubahan kayak Sharaf dalam Bahasa Arab (Contoh: mim artinya pelajaran, mimar artinya murid, miming artinya belajar, dan mafmim artinya sekolah) :v
-Terdapat huruf yang mirip kanji dalam Bahasa Jepang yang dapat bermakna satu kata per huruf :v Wah, tambah ruwet ya? Plus, untuk mempermudah, hurufnya dibuat mirip gambar kayak huruf kuno
-Kata jamak? Dalam bahasa ini, jamak gak seruwet jamak dalam Bahasa Arab. Namun, mirip kayak bahasa inggris. Kalo di bahasa inggris ditambah huruf s, es, dsb maka dalam Bahasa Kanokis ditambah -ies. Semua kata tinggal ditambah -ies, gak ada variasi kok
-Bahasa ini sifatnya "manasuka", sesama pengguna bisa ngerubah bahasa ini atau nambah kata dengan cara ngelapor ke ane di komen. Tapi, dengan syarat, saran penggantiannya harus disetujuin ane sebagai pembuat :v (kecuali kalo ente pengen bikin kanokis versi ente sendiri)
-Puisi? Pantun? Karya sastra Kanokis laen? Bisa dibikin dengan bahasa Kanokis. Caranya? Jangan tanya ane, bikin sendiri kalo udah pinter.
-Urutan abjad diubah

Nah, sekarang udah tertarik sama bahasa ini, kan? :v Kalo gitu, mari kita bekerjasama. Caranya? Tentu saja kasih saran di komen. Ane juga punya permintaan buat ente semua yang bisa bikin font sendiri :v soalnya bahasa ini gak punya font. Ente yang bisa bikin font tapi males trus punya aplikasinya tolong kasih tau ya. Oke, sekian aja :v Proyek ini bisa dimulai kapan-kapan, sekian and goodbye.

Lihat juga

Pembendaharaan Kata
Kamus Bahasa Kanoka
Nama-Nama Buah
Nama-Nama Anggota Tubuh Manusia


Huruf-Huruf
Huruf Roma 
Daftar Huruf Vokal
Daftar Huruf Bibir
Daftar Huruf Ujung Lidah Part 1
Daftar Huruf Ujung Lidah Part 2
Daftar Huruf Otra (Huruf Lain)
Daftar Huruf Semivokal
Huruf Nyonga
Daftar Huruf Nyonga
Huruf Komba
Daftar Huruf Komba

Tata Bahasa
Kata Tunjuk (Lait dan Laim)
Angka

No comments:

Post a Comment