Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Sunday, February 28, 2016

Kanokis - Huruf Ujung Lidah Part 2

Hai semua ^_^ Postingan ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya. Kalo sebelumnya ngebahas tentang huruf C, D, J, dan L, sekarang mimin bakal kasih tau tentang huruf N, R, S, T, dan Z dalam Bahasa Kanoka. Bagaimanakah hurufnya? Cekidot.








Let's start with letter N

Huruf N
Huruf N simpel aja, tinggal tulis dua titik, selesai. Huruf ini terinspirasi dari kata "and" yang biasa dibaca "en". Maka hasilnya adalah dot AND dot.












Huruf R
Ini bukan mimin copas dari huruf P. Tapi ini mimin ambil dari huruf Yunani Ro.













Huruf S

Kalo "On" artinya "iya", maka "Sei" artinya "Tidak". Sebenarnya mimin mau ngambil simbol centang tapi gpp lah ambil huruf V. Simbol centang artinya "tidak".










Huruf T
Huruf ini emang terlihat seperti Double-S. Tapi, sebenarnya ini adalah gambar asap. Jadi gini sejarahnya, huruf T dibaca Ti dalam Bahasa Inggris. "Tea" juga dibaca Ti dalam Bahasa Inggris. Rencanya mimin mau ngegambar Tea atau Teh, tapi karena untuk mempermudah, ya digambar asapnya aja.








Huruf Z
Dalam abjad, huruf A urutannya berada di paling awal sedangkan huruf berada Z di paling akhir. Karena itu mereka berdua sama-sama kebalik, tapi kebaliknya beda. Kalo A kebalik 180 derajat maka Z kebalik 90 derajat. (Mimin kehabisan ide)









Nah, gimana? Sekarang mari kita uji coba huruf-hurufnya dengan huruf-huruf sebelumnya dan bandingkan cara baca yang benar dan yang salah.

Cara baca yang salah : Vipi ... sap uago vovwa vovwa yage sipuampass aka donokna
Cara baca yang benar : Sebentar lagi siswa-siswa yang terlambat akan dizikza.

Perbedaan yang sangat signifikan! Hati-hati salah baca salah arti. Yasudah, gitu aja, untuk selanjutnya mimin bakal kasih tau huruf laen. Tetap setia untuk berkunjung di KNK Blog karena kami bakal memposting banyak hal disini. Jangan lupa juga tambahin kata di sini. Skian, and goodbye V(^_^)

2 comments:

  1. huruf W setau gua bukan gitu.. setau gua W itu huruf U yang di double..

    ReplyDelete