Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Saturday, April 15, 2017

Bahaya Miras Bagi Kehidupan Manusia

Yo All! Yo! Kembali lagi sama mimin yang pintar serta baik hati. Dimana lagi kalo bukan di KNK Blog. Yap, kali ini mimin bakal ngebahas tentang salah satu bahan haram yang telah menjadi zat yang sangat merusak bagi kehidupan manusia, Miras. Miras berasal dari Bahasa Jepang "Mirai" yang artinya "masa depan", setelah itu diganti huruf i dibelakangnya dengan huruf s. Maka terbentuklah kata "Miras" yang merupakan akronim dari "MInuman keRAS". Baiklah, daripada banyak bacot wahai para manusia terutama para penikmat miras, mari kita cekidot.



Tama2, mimin akan membagikan ayat yang berhubungan dengan miras. Silahkan disimak, dibaca, dihafal kalo perlu, terus hayati makna yang terkandung di dalamnya, terus amalkan yah.

يَسْئَلُوْنَكَ عَنِ اْلخَمْرِ وَ اْلمَيْسِرِ، قُلْ فِيْهِمَا اِثْمٌ كَبِيْرٌ وَّ مَنَافِعُ لِلنَّاسِ، وَ اِثْمُهُمَآ اَكْبَرُ مِنْ نَّفْعِهِمَا، وَ يَسْأَلُوْنَكَ مَاذَا يُنْفِقُوْنَ، قُلِ اْلعَفْوَ، كَذلِكَ يُبَيّنُ اللهُ لَكُمُ اْلايتِ لَعَلَّكُمْ تَتَفَكَّرُوْنَ. (البقرة:۲۱۹)
Mereka bertanya kepadamu tentang khamr dan judi. Katakanlah, "Pada keduanya itu terdapat dosa besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya". Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafqahkan. Katakanlah, "Yang lebih dari keperluan". Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu berfikir. (QS. Al-Baqarah : 219)

Dalam ayat tersebut dikatakan bahwa khamr aka miras memiliki manfaat serta dosa bagi manusia. Yap, khamr emang memiliki manfaat bagi tubuh manusia. Khamr aka miras ini dipercaya dapat menghangatkan badan terutama saat cuaca dingin. Khamr juga ada bermacam2 dan tiap macam emang memiliki (beberapa?) manfaat bagi kesehatan. Manfaatnya emang banyak, ente bisa cari sendiri di google. Itulah manfaat dari miras. Miras emang punya banyak manfaat, tapi dibalik itu semua, miras memiliki efek samping. Yap bener, efek sampingnya adalah dapat membuat peminumnya menjadi putri duyung mabuk. Mabuk, dapat membuat seseorang menjadi gila sehingga membuatnya mungkin bisa melakukan apa saja misalnya aja terbang. Ehem, ente taulah kalo udah mabuk, dapat merugikan orang2 di sekitarnya termasuk dirinya sendiri. Hal ini, justru dapat berakibat fatal dan skenario terburuknya dapat mengakibatkan kematian banyak orang. Efek samping inilah yang membuat manfaat khamr tidak ada apa2nya. Ingat! Meskipun ente berniat hanya untuk kesehatan tapi khamr itu tetap haram dan ente tetap mendapat dosa. Apakah kesehatan lebih penting dari agama? Bahkan agama sendiri bermanfaat bagi kesehatan.

Yap, itulah ayat tentang miras dan sedikit penjelasan dari mimin. Sebenarnya masih ada ayat laen misalnya An-Nisa ayat 43 dan  Al-Maidah ayat 90.

Lalu apakah ada bahaya laen dari miras ini selain mabuk dan mendapat dosa? Yap, tentu saja. Salah satu bahaya dari miras adalah dapat merusak hati aka liver. Hati yang dimaksud disini adalah "Liver" yah bukan "Heart". Heart itu jantung. Nah, apa sih fungsi hati ini? Anak IPA pasti tau deh kalo fungsi hati ini adalah untuk menetralkan racun. Selain itu, hati juga berfungsi mengatur komposisi darah serta menghasilkan empedu. Miras dapat membuat hati jadi makin rusak karena miras mengandung racun bagi tubuh sehingga mengakibatkan hati harus bekerja lebih keras hingga rusak. Hal ini bisa saja diliat dari mata pemabuk yang biasanya menguning.

Masih banyak lagi bahaya2 laen dari zat yang namanya minuman beralkohol atau beretanol ini. Selain bahaya bagi kesehatan, miras ini juga berbahaya bagi hubungan sosial para penikmatnya. Para pemabuk biasanya sering dijauhi oleh masyarakat karena "berbahaya". Ya kecuali kalo minum miras udah jadi wajar dalam masyarakat berarti masyarakat tersebutlah yang dijauhi masyarakat yang laen. Minum miras yang berlebihan juga dapat menurunkan fungsi otak. Emang sih, kalo diminum dalam dosis yang pas dapat membuat orang jadi lebih pinter tapi kalo yang namanya kecanduan pastinya pengen nambah ya kan?

Makanya, kalo pengen pinter dan sehat kayak mimin, jauhilah miras, rokok, zina, dan dosa2 laennya. Kalo pengen sehat, jangan miras, carilah obat2an herbal. Kalo pengen tenang, jangan cari narkoba, tidurlah, ato beribadahlah, sholat. Apa sih gunanya miras, narkoba dan sebangsanya? Masih ada hal yang lebih menggiurkan lho! Apa itu? Duit. Silahkan ente cari duit di muka bumi bahkan di langit dengan cara yang halal. Kalo ente melakukannya, bukan hanya bermanfaat bagi ente, tapi bermanfaat bagi orang laen, bahkan kalo orang menyadarinya kalo ente bermanfaat maka ente bakal mendapat lebih banyak dukungan dari orang laen daripada jadi seorang pemabuk hikikomori suka bunuh orang kalo lagi mabuk gak guna dan gak kul. Iya, nggak? So, daripada mabuk, mending lakukan banyak hal yang bermanfaat kayak baca2 buku, baca2 blog ini, kerja kek, daripada mabuk2an. Emang sih nikmat, tapi kenikmatan di dunia ini bukan itu aja. Coba deh ente menikah pasti ada kenikmatan baru yang nggak kalah sama minum2.

Okelah, sekian pos tentang miras dari mimin, semoga bermanfaat dan semoga bisa bikin para mavokers jadi tobat yah. Kalo ada salah kata gak usah dimaafkan toh ente gak dirugikan. Kalo ada salah kata plis koreksi di komen yah soalnya mimin takut dikatain sok tau ato apalah gitu. Oh yah, kalo ada tambahan tolong tambain di komen tapi komennya jangan kayak orang sok tau yah. Yaudah, gitu aja. Gak guna sih paragraf terakhir ini, soalnya dikit yang mau baca, sekian, to be continued . .. ...

Jangan lupa juga
Kuasai remote TV
Baca cerita lucu
Makan makanan gratis, cihuy

No comments:

Post a Comment