Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Pengumuman Penting! Sebagian besar link download file di web ini telah terhapus. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini :(. Kami akan segera mengunggah kembali file yang telah terhapus :).

Sunday, July 9, 2017

Tutorial Untuk Awam - Cara Merekam Suara Dengan Hape

Yo All! Yo! Kembali lagi sama mimin yang pintar lagi hepi. Siapa lagi kalo bukan admin kesayangan kita, Admin K. Dimana lagi kalo... Ah, gausah pake intro juga skali2 gpp. Langsung ckidot aja yah? Cekidoooooooooooooooooooooooooooooo
ooooooooooooooooooooooooooooooooooo
ooooooooooooooooooooooooooooooooooo
ooooooooooooooooooooooooooooooooooo
ooooooooooooooooooooooooooooooooooot




Oh yah jumlah huruf o di tulisan
"Cekidoooooooooooooooooooooooooooooo
ooooooooooooooooooooooooooooooooooo
ooooooooooooooooooooooooooooooooooo
ooooooooooooooooooooooooooooooooooo
ooooooooooooooooooooooooooooooooooot" di atas ada 170. Gak percaya? Hitung aja sendiri.

Oke, mungkin buat ente postingan ini gak berguna ya gak? Tapi tahukah anda kalo Indonesia memiliki banyak skali netizen bego? Yap, mungkin salah satu itu anda. Saking begonya gak tau caranya ngerekam suara. Bahkan, ada yang ngerekam suara pake perekam video di hape terus kameranya ditutupin, na'udzubillah. Nah, kalo ente gak tau caranya merekam suara. Mending ente baca aja postingan ini. Setidaknya walau bego, ente bisa ngerekam suara.

Dalam merekam suara tentu saja kita menggunakan alat. Salah satu alat yang bisa digunakan adalah hape. Tapi, kalo ente pengen kualitas suaranya lebih baik (tergantung sih, mungkin ada hape yang bagus rekaman suaranya), ente boleh pake alat perekam yang entah mimin gak tau dijual dimana. Nah, di postingan ini biar gampang aja pake hape aja. Soalnya lebih banyak orang punya hape dibandingkan yang punya perekam suara. Eh, tapi kan di hape ada perekam suaranya, berarti yang lebih banyak yang punya perekam suara dong? Ah, gausah bahas yang gausah dibahas. Mending langsung aja. Langkah pertama....

Sediakan Hape
Yang pertama dilakukan adalah sediakan hape. Hape terserah ente mau kayak gimana, merek apa, keluaran berapa. Yang penting bisa ngerekam suara terus ada aplikasi/fitur perekam suara. Kalo gaada yah mending ente nyerah aja. Kalo pengen ngerekam suara pake hape laen aja ato pake perekam suara. Ato mungkin ente gak tau yang mana aplikasi perekam suara di smartphone? Kalo gak tau, ke langkah berikut.

Cari Aplikasi Perekam Suara
Aplikasi perekam suara biasanya bernama "Voice Recorder". Bagi pengguna smartphone pasti ada deh yang namanya "Voice Recorder". Kalo ga ada, yah gimana yah, coba cari di Play Store.


Kalo hape anda emang gak bisa ngerekam suara bahkan sampe lidah ente keram kalo ngerekam suara ente saat ente nelpon (itu hape ato apa nyet buang aja gak bisa ngelfon), nyerah aja deh

Menggunakan Aplikasi Perekam Suara
Ceritanya ente punya aplikasi perekam suara di hape ente. Yang jadi masalah skarang adalah ente gak tau gimana cara makenya. Padahal ente pengen ngerekam suara guru ente yang lagi ngajar. Kali ini misalnya dia ngajarin tentang matriks. Nah, karena matriks ada dalam pejaran matematika dan ente pun gak ngerti matematika, ente pun berinsiatif untuk merekam suara guru ente. Namun, sayangnya ente gak tau cara makenya. Padahal ente udah sampe disini, udah bisa buka aplikasinya. Sanggat naas, ente gak tau cara makenya. Baiklah mimin kasih tau. Ada beberapa tombol yang sering ada di aplikasi perekam suara. Yang pertama adalah tombol yang ada simbol bulet. Tombol itu digunakan untuk merekam ato tombol "Record". Pastikan tombol ini ditekan saat merekam suara. Nah, tombol ini akan otomatis berubah menjadi tombol stop yang ada simbol segiempat. Jangan ditekan sampe ente pengen berhenti. Selanjutnya, untuk membuka file hasil rekaman silahkan gunakan insting perhapean ente. (Trus tombol yang laen apa min? Njay)

Nah, skarang udah tau kan? Rekam suara dengan hape itu gampang banget. Kalo ente gak ngeti karena mimin gak sertai dengan gambar itu salah ente sendiri karena bego. Oke, mari kita udahan yah. To be continued .. .  .. ...

Jangan lupa juga
Tetap berkunjung di blog ini
Main tic tac toe gak pernah kalah
Buka blog ini terus

No comments:

Post a Comment