Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Pengumuman Penting! Sebagian besar link download file di web ini telah terhapus. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini :(. Kami akan segera mengunggah kembali file yang telah terhapus :).

Saturday, November 2, 2019

Ecotect Analysis : Membuat Bangunan Sederhana

       Ecotect Analysis sebuah aplikasi desain bagunan yang dapat digunakan untuk merancang bangunan sperti rumah, hotel, apaertemen, kos-kosan, auditorium, dll. Jadi pada postingan kali ini kita bakalan belajar untuk membuat rumah sederhana pada ecotect. Oke langsung saja pertama buka aplikasi ecotect terlebih dahulu. Jika belum mempunya software ecotect analysis silahkan download disini.

Sebelum membuat bangunan sederhana kenali dulu tools dari ecotect analysis disini
Tampilan ecotect

 1. Menggambar Plane

         Setelah itu klick bagian yang anda inginkan atau seperti pada gamber dibawah seperti lalu tarik kesamping karena pada ecotect menggunakan skala mm jadi kita menuliskan ukuran misalnya 4m menjadi 4000, Lakukan langkah ini untuk sumbu y. Setelah selesai akan seperti garis kotak seperti diwabah ini.

2. Membuat wall (tembok)

       Klick zone untuk memulai membuat tembok setelah itu tentukan dari titik mana anda ingin menarik tembok tersebut ke arah x atau y, seperti pada gambar dibawah ini.
Lalu tarik ke bagian lainya setelah anda tarik ke sumbu y lalu tarik ke sumbu x lalu klick kiri pada titik sudut.
Setelah itu lakukan lagi langkah diatas dengan berlawanan arah sampai bertemu titik awal, Jika mucul seperti gambar dibawah lalu klick yes.

Setelah klick yes maka jadilah tembok untuk bangunan kita yeay.


3. Membuat Atap 

            Untuk membuat atap klick pitched roof akan timbul sesuatu seperti pada gambar dibawah lalu beri nama atap. Kalau diberi nama WC tetap aja itu jadinya atap. :D setelah itu klick OK.

        Setelah klick  pitched roof kita tinggal menentukan 1 titik sudut lalu tarik ke sudut yang berhadapan  seperti pada gambar dibawah

 Hasilnya akan jadi seperi pada gambar dibawah ini

Setelah sampai dibagian ini kita liat toolbar sebelah kanan dibagian script & wizard lalu klick Crate New Object


Dan hasilnya akan seperti ini, Jadilah atap idaman kita semua yang bisa melindungi dari hujan dan serangan Mantan.

Langkah selanjutnya kita liat Di Visualise untuk melihat tampilannya lebih jelas.
Beginilah hasil rumah kita, tanpa pintu tanpa jendela yang bisa masuk jin doang jadi ini rumah hantu.

Untuk pembuatan pintu dan jendela tunggu postingan selanjutnya.....








No comments:

Post a Comment