Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.




Friday, September 16, 2022

Jaringan Toko Serba Ada Terbesar di Swiss, Manor

 


Hai hai semua ^_^ Aye Admin K. Kembali lagi di blog kesayangan kita semua, KnK Land. Kali ini aye akan membahas sedikit mengenai salah satu indomaret versi Swiss. Kenapa aye membahas ini? Karena tentu saja aye sangatlah random serta memperkaya kata kunci di blog ini. Mari langsung aja kita cekidoot.


Sebenarnya kalau mau dibilang mirip indomaret salah juga karena kelihatannya mirip-mirip mall tapi Indomaret ada di mall juga sih. Ya, mirip-mirip Indomaret lah karena ada banyak cabangnya. Yasudahlah, yang penting Manor itu yah toko retail gede yang isinya berjualan berbagai macam barang-barang. Si Manor ini awalnya didirikan pada tahun 1902 oleh Brothers Ernest, Henri Maus, bersama Nordmann di Lucerne di bawah nama "Léon Nordmann". Nah, nama "Manor" itu sendiri yakni singkatan nama dari pendirinya (Maus dan Nordmann) baru muncul sekitar tahun 1965.


Manor sendiri sudah buka cabang. Kalian bisa menemukan toko-toko Manor di Geneva, Lausanne, Locarno, Lugano, Luzern & Zürich plus Aarau, Albis, Ascona, Bachenbülach, Baden, Balerna, Bellinzona, Biasca, Biel/Bienne, Bulle, Bogis, Chur, Delémont, Emmen, Frauenfeld, Fribourg, Haag, Heerbrugg, Hinwil, Ibach, Kreuzlingen, La Chaux-de-Fonds, Langenthal, Liestal, Marin-Epagnier, Monthey, Morges, Nyon, Payerne, Pfaffikon, Rapperswil, Rickenbach, S. Antonino, Sargans, Schaffhausen, Schattdorf, Schönbühl, Sierre, Sion, Solothrun, Spreitenbach, St Gallen, Thun, Vesenaz, Vevey, Vezia, Wattwil, Winterthur, Wohlen, Yverdon-les-bains, dan Zug, serta tentu saja di kantor pusatnya yakni di Basel.

 

Buat kalian yang ingin liat-liat gimana sih isi dari toko ini, aye menyediakan videonya di bawah ini. Sori kalau bahasanya kurang dimengerti, wkwk.



Untuk informasi lebih lanjut tentang toserba Manor ini, kalian bisa kunjungi Instagramnya di sini atau kalian bisa kunjungi situs web resminya di sini tapi sayang pake bahasa alien, mungkin cocok buat kalian yang ngerti bahasa alien.


Oke, cukup sekian postingan aye kali ini. Sebenarnya selain Manor ada juga department store gede lain yang ada di Swiss, misalnya saja Balexert, Outlets Murgenthal, Globus, Migros Maggia, dan Kosser Sa. Jadi, kalau kalian mau belanja-belanja di Switzerland, kalian bisa cek-cek di sana yah. Sampai di sini dulu. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Bye~


Referensi geys:

https://en.wikipedia.org/wiki/Manor_(department_store)

https://www.tripadvisor.co.id/Attractions-g188045-Activities-c26-t138-Switzerland.html

No comments:

Post a Comment