Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Sunday, February 11, 2018

Hari Bumi (22 April)

Halo semua ^_^ Ketemu lagi sama saya, Admin Pedang si asisten semu Admin K. Tentu saja, masih di blog tercinta ini, KnK Land. Kali ini, saya akan membahas tentang hari bumi. Bumi adalah planet biru yang ditinggali oleh kita yakni manusia, hewan, dan tumbuhan. Sampai sekarang, planet yang diketahui memiliki kehidupan yang sangat beragam adalah bumi saja. Planet bumi adalah planet yang harus kita jaga, kawan-kawan. Oke, selamat membaca, guys.






Banyak sekali hal-hal unik yang dilakukan oleh manusia. Salah satunya adalah merayakan hari peringatan setiap tahunnya. Banyak sekali hari-hari peringatan yang dibuat manusia baik dalam skala nasional hingga internasional seperti hari pi, hari buruh, hari ibu, hingga hari bumi yang bakal saya bahas di postingan kali ini.

Hari bumi merupakan suatu event yang diperingati tiap tahunnya pada tanggal 22 April secara internasional. Hari bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet kita yang tercinta ini, bumi. Hari peringatan ini dicanangkan pertama kali oleh Senator Wisconsin (Amerika Serikat), Gaylord Nelson pada tahun 1970 dengan harapan untuk diperingati setiap tahunnya.

Berbicara soal tanggal, tanggal 22 merupakan tanggal dimana terjadinya musim semi di belahan bumi utara dan musim gugur di belahan bumi selatan. Oh yah, dalam perayaan ini, banyak penduduk dunia dari berbagai negara merayakannya dengan parade, konser, hingga melakukan hal positif seperti membersihkan sampah, mengurangi penggunaan bensin, dll demi bumi kita tercinta ini.

Memperingati hari bumi memang sangat baik kita lakukan karena bumi kita sebenarnya sudah mulai rusak. Perubahan iklim sedikit demi sedikit mulai terjadi, pemanasan global mulai memanas, sumber daya alam semakin lama semakin menipis, air bersih serta bahan bakar mulai langka. Jangan sampai terjadi bencana yah guys. Oleh karena itu, dalam postingan kali ini, saya akan mengajak kita semua untuk menjaga bumi meskipun ini bukan hari bumi. Baik pada hari bumi maupun bukan pada hari bumi, kita seharusnya menjaga bumi yah guys, setuju? Baik datar maupun bulat, bumi tetaplah bumi, marilah kita jaga bumi kita dengan melakukan hal-hal berikut ini.
1. Hemat listrik
2. Menanam pohon
3. Daur ulang sampah
4. Kurangi penggunaan bakar yang tidak perlu
5. Tidak lupa juga hemat air
6. Buanglah sampah pada tempatnya
7. Hindari tebang hutan sembarangan
8. Dan lain-lain agar bumi kita tercinta ini tetap cantik dan awet mudah

Sekian postingan dari saya. Kalau ada salah kata, mohon dimaafkan. Terima kasih telah membaca postingan ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya, bye~

No comments:

Post a Comment