Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.




Thursday, February 8, 2018

Tipe-Tipe Kastil Wales

Halo semua ^_^ Perkenalkan saya adalah Admin Pedang. Saya adalah asisten semu Admin K. Kali ini saya akan membagikan sedikit info untuk kalian semua. Info yang kali ini akan saya berikan adalah tentang kastil. Kalian tau tentang United Kingdom? United Kingdom adalah suatu perkumpulan negara yang terdiri dari Inggris, Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Kali ini, saya akan menjelaskan tentang Wales. Daripada lama-lama, mending kita langsung saja yah.






Negara Wales memiliki banyak sekali kastil. Ini terjadi karena Wales memiliki akar budaya yang begitu Celtic. Meski tidak sepenuhnya benar, sangat mudah menganggap bahwa istana atau kastil abad pertengahan Wales dapat dibagi menjadi 3 tipe besar atau utama yakni Norman Castles, Welsh Castles, dan Edwardian Castles.

Tipe yang pertama yakni Norman Castles terdiri atas istana-istana batu yang dibangun oleh orang-orang Normandia tak lama setelah mereka menaklukkan bangsa Saxon di Hasting pada tahun 1066.  Kastil-kastil ini ditemukan terutama di South Wales dan sepangjang perbatasan dengan Inggris di timur, biasanya ini disebut "Welsh Marches". Contoh yang menonjol dapat dilihat pada kastil Chepstow, Caerphilly, dan Pembroke, semuanya berlokasi di south Wales.

Tipe kedua adalah Welsh Castles asli yakni kastil yang asli dibangun oleh pangeran-pangeran Wales sendiri. Kastil-kastil ini juga biasa disebut "native prince castles." Contoh yang paling menonjol dari kastil tipe ini adalah kastil Castell-y-Bere, Dolwyddelan, Criccieth, dan Carreg Cennen.

Tipe ketiga atau yang terakhir adalah "Edwardian Castles" yang dibangun oleh raja Edward I pada akhir abad ke-13 dengan maksud untuk menaklukkan pangeran pemberontak di Wales utara. Di antara ketiga tipe kastil, tipe inilah yang paling terkenal dan besar meskipun tidak terlalu penting. Kastil Edwarndian yang cukup populer antara lain Conwy, Caernarfon, Harlech, dan Beaumaris.

Itulah ketiga tipe kastil Wales. Mohon maaf kalau penjelasannya masih kurang lengkap, guys. Sekian postingan dari saya. Bagi yang pengen belajar tentang kastil-kastil yang ada di Wales, silahkan kunjungi link ini:
http://www.castlewales.com/

Okeh, cukup sekian. Terima kasih telah membaca postingan singkat ini. Sampai jumpa di postingan selanjutnya, bye~

No comments:

Post a Comment