Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.




Sunday, September 25, 2022

Nama-Nama Mata Pelajaran dalam Bahasa Arab

 

Tulisan Arab Ar-Riyaadhiyyaat

Hai hai semua ^_^ Aye Admin K. Kembali lagi di blog kesayangan kita, KnK Land. Kali ini, aye hanya akan memberikan postingan singkat aja yakni daftar nama-nama mata pelajaran di sekolah dalam bahasa Arab. Postingan ini sangat cocok buat kalian yang lagi sekolah dan ada mata pelajaran bahasa Arabnya atau sekolah di madrasah. Dengan membaca postingan ini, kalian bisa pamer ke teman-teman kalian kalau kalian tahu banyak kata. Kalian juga bisa pamer tulisan jadwal kalian di buku yang pakai bahasa Arab. Nah, langsung aja nih, cekidoot.


Matematika 〰 الرِيَاضِيَّات

Sains 〰 العُلُوْمُ

Ilmu Komputer 〰  العُلُوْمُ الحَاسُوْب

Bahasa Indonesia 〰 اللُغَة الإِنْدُوْنِيْسِيَّة

Sejarah Islam 〰 التَّارِيْخ الْإِسْلاَمِيِّ

Akidah Akhlak 〰 اَلْعَقِيْدَة وَالْأَخْلاَق

Qur'an Hadits 〰 اَلْقُرْآن وَالْحَدِيْث

Fiqih 〰 الْفِقْهُ

IPA 〰 اَلْعُلُوْمُ الطَّبِيْعِيَّةِ

Bahasa Inggris 〰 اَللُّغَةُ الْإِنْجِلِيْزِيَّةُ

Bahasa Arab 〰 اَللُّغَةُ العَرَبِيَّة

Bahasa Jawa 〰 اللُّغَةِ الْجَاوِيَّةِ


Nah, itulah sedikit nama-nama mata pelajaran dalam bahasa Arab. Mungkin di lain waktu bakal aye tambah. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Bye~

1 comment:

  1. didn't get notifications from the ping. Weird.

    I think all Balinese children know most of what you wrote. Our names, and mine too of course, are chock-full of Sanskrit. If you look closely, you can see that the kshatriyas has particularly bombastic-sounding names compared to others.

    The part about Thailand is interesting. I know a bit about their modern politics, but only a little about their language and pre-modern era past. Learning their rules of transliteration seems seems to me like it would be fun, especially if I'm to read further on Thai politics

    ReplyDelete