Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Monday, October 9, 2017

3 cara shooting yang baik dan benar dalam permainan Basket


hola samua! Ane admin baru sebut saja admin S ane temenya admin K. Untuk postingan pertama ane, ane bakalan bagikan cara shooting yang baik dan benar dalam permainan basket. Ane posting kek gini karena ane jago bermain beseket sumpah ane gak bohong :v , oke lanjut.  Shoot dalam Basket memanglah perkara mudah, walaupun ente seorang pemula sekalipun bisa melakukan yang namanya shoot tapi cara shootingnya yang gak bener walaupun masuk tetep aja gak bener nah dipostingan kali ini ane akan meluruskan sedikit tentang cara shoot dalam basket.





 1. Cara megang bola saat ingin melakukan shoot
        Pertama shooting tergantung rasa nyaman, tapi senyaman nyamannya ente yang ente lakukan itu salah, dimana salahnya? kenapa salah? Yang salah itu cara ente megang bola saat ingin memulai shoot, tidak salah sih cuman ada cara yang lebih bener :v ngaco nih mimin, trus gimana cara megang bola saat ingin melakukan shooting yang baik dan benar? Perhatikan gambar berikut;




  Usahakan posisi bola diastas jidat ente agar gak menghalau pengelihatan ente.


2. Posisi mata saat ingin melakukan shoot
       Posisi mata ente juga sangat menentukan akurasi dari bola yang ente shoot karena gak mungkin ente ngeshoot bola tapi tatapan mata ente ke arah lain, sekalipun pemain NBA tetap natap ring kalau mau ngeshoot. Trus apa yang harus kita lakuin?

Usahakan mata ente fokus kering saat ingin melakukan shoot, karena itu harus ada cela agar ente bisa melihat ring tersebut. Jangan sampai mata ente kehalau ama tangan makanya posisi bola itu harus berada di atas jidat ente dan hukumnya Wajib.
 Liat aja tuh Kobe Brayent saat ngeshooting Dia memberikan celah pada mata bukan hanya Kobe Brayet sih tapi semua pemain Basket Professional.





Jadi kalo ente mau ngeblok orang walaupun ente nggak bisa ngecapai bolanya setidaknya ente halangin pandangan matanya. Dan itu akan mempengaruhi akurasi shoot orang yang pengen ente blok.

3. Posisi kaki
         Walaupun ente ngeshoot pakai tangan, tapi ingat posisi kaki ente juga sangat penting dan berpengaruh pada akurasi shoot ente. Perhatikan gambar dibawah ini;
 Dan kaki ente harus menghadap ke Kiblat Ring walapun badan ente gak sejajar sama ring tapi usahakan kaki ente harus sejajar. Dan usahakan kaki ente itu sejajar sama bahu tapi kalau gak sejajar gak apa apa kok hukumnya sunah.
Lebih tepatnya seperti ini


Steph Curry the Master of three Point

Semoga bermanfaat bagi ente ente sekalian somaga ente ente sekalian jadi pemain basket yang handal dan punya skill yang luar biasa agar biasa menguasai dunia. Sallam Olarag.

No comments:

Post a Comment