Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Saturday, October 28, 2017

Artificial Intellegence (AI)

Warning! Postingan ini tidak seperti biasanya. Mungkin terasa agak kaku. Postingan ini semata-mata hanyalah postingan pamer gambar. Postingan ini juga menggunakan css bootstrap. Mohon maaf jika postingan ini tidak baik untuk dilihat dan tidak bergizi. Postingan ini dapat mengubah tampilan KnKLand menjadi Dark KnK Land soalnya tampilannya jadi alay gitu. Jangan dibaca yah



Artificial Intelligence


Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan adalah kemampuan suatu komputer atau mesin untuk berfikir layaknya manusia. Dalam ilmu komputer, penelitian AI didefinisikan sebagai studi tentang "intelligent agent", yakni perangkat yang dapat merasakan lingkungannya dan bertindak semaksimal mungkin untuk mencapai suatu tujuan. Dalam bahasa sehari-hari, sebutan "artificial intelligence" digunakan saat mesin meniru fungsi "kognitif" yang dikaitkan dengan pikiran manusia, seperti belajar dan menyelesaikan masalah.


Permasalahan atau tujuan dari penelitian AI mencakup reasoning (pemikiran), knowledge (pengetahuan), learning (belajar), natural language processing (pemrosesan bahasa alami), perception (persepsi), dan kemampuan untuk memanipulasi objek.

Reasoning Knowledge Learning Natural language processing Motion and manipulation
Kemampuan suatu mesin dalam mempresentasikan masalah ke dalam logika untuk menyelesaikannya Kemampuan suatu mesin untuk menyimpan data sebagai pengetahuan dan dapat menggunakan data tersebut untuk menyelesaikan masalah yang akan datang Kemampuan suatu mesin untuk belajar dari pengalaman Kemampuan suatu mesin untuk memproses bahasa natural atau bahasa sehari-hari Kemampuan suatu mesin untuk memanipulasi objek di sekitarnya untuk mencapai tujuan tertentu terurutama dalam bidang ilmu robotik

Pada abad ke-21 ini, teknologi AI telah mengalami banyak kemajuan bersamaan dengan kemajuan dalam kemampuan komputer, semakin besarnya kapasitas penampung data, serta pemahaman teoritis. Teknologi AI telah menjadi bagian yang penting dalam industri teknogi terutama untuk memecahkan masalah-masalah berat dalam ilmu komputer.



Pemanfaat Artificial Intelligence


Perlombaan dan Hadiah


Terdapat banyak sekali kompetisi untuk mengembangkan penelitian AI. Perlombaan yang sering diadakan mencakup lomba kecerdasan mesin, kemampuan berbicara mesin, data mining, mobil robotik, sepak bola robot, dan games.

Kesehatan


Dalam bidang kesehatan, AI dapat membantu dokter mengoperasi pasien. Teknologi AI dikembangkan untuk membuat berbagai peralatan operasi robotik misalnya Da Vinci Surgical System.

Otomotif


Dalam bidang otomotif, AI turut serta dalam mengembangkan berbagai teknologi otomotif misalnya kendaraan driverless yang dapat berjalan sendiri dengan baik ke tujuan yang diinginkan tanpa perlu adanya pengemudi.

Video games

Blog ini diserang oleh Monika
Dalam video game, AI berperan untuk memunculkan tingkah laku atau kepribadian NPC (nonplayer character) hingga mirip seperti manusia.

Banyak orang yang menganggap teknologi AI ini akan mengancam peradaban manusia karena bisa saja suatu hari mesin-mesin punya pemikiran untuk bebas dan menghancurkan umat manusia. Sebenarnya hal tersebut bisa saja terjadi melihat perkembangan teknologi AI sudah sangat maju. Namun, hal tersebut sebenarnya bisa dicegah dengan adanya peraturan dalam pembuatan AI bahkan bisa dikatakan mustahil hal tersebut terjadi mengingat manusia yang merupakan makhluk berkecerdasan alami bisa langsung mematikan AI apabila muncul ancaman.

Sekian, pembahasan tentang Artificial Intelligence. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment