Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Friday, January 10, 2020

Pembandingan Reproduksi Aseksual & Seksual

   Halo semuanya... Apa kabarnya? Semoga baik ya kabarnya dan kalau sakit jangan lupa minum obat biar cepet sembuh!, hehe.
Pada postingan ini saya akan sedikit menjelaskan tentang perbedaan atau pembandingan reproduksi aseksual dan reproduksi seksual. Oke langsung saja ya, cekidot...
   Pasti disini sudah tau dong istilah "reproduksi". Kalau ga tau kebangetan, karena materi reproduksi adalah materi ter-favorit di kelas (ya kan?! Hehe). Istilah reproduksi seksual disini berarti bertemunya sel gamet yang berbeda dari kedua orang tua/induk. Sedangkan reproduksi aseksual pembentukannya berasal dari orang tua tunggal.
   Nah, bagaimana dengan proses pembentukan organisme secara seksual maupun aseksual? Pembentukan organisme secara seksual yaitu dengan cara fertilisasi antara sel sperma dan sel telur (misal, manusia). Dan pembentukan organisme secara aseksual yaitu dengan bertunas dari sel induk tunggalnya (misal, hidra) dengan kata lain pembentukannya berasal dari tubuh sel induk tunggalnya sendiri.
   Oke, mungkin itu saja yang dapay saya jelaskan. Mohon maag kalau bahasanya masih belibet dan penjelasannya kurang banyak :D (karena masih belajar, hehe).
Kalau ada yang mau dikoreksi atau memberikan saran, silahkan kirim kritsarnya ke :
   
    WhatsApp : https://wa.me/6289643690621

Semoga bermanfaat! Terima kasih...

1 comment: