Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Friday, October 13, 2017

Vitamin C?

Yo semua! Kembali lagi sama mimin yang pintar dan sehat, mimin K. Tentu saja di blog keren ini, KnK Land. Nah, kali ini mimin bakal ngebahas tentang salah satu vitamin. Yap, udah terlihat dijudul, mimin bakal ngebahas vitamin C. Apa itu vitamin C? Apa gunanya vitamin C? Daripada baca tulisan ngebosenin ini mending baca komik.









Yuk berkenalan sama karakter imut, Toma-chan (Wuuh weeboo!!) si tomat

Toma-chan adalah seekor tomat rekayasa genetika dari laboratorium NASA dan elit global. Toma-chan gak doyan micin makanya Toma-chan adalah tomat yang pintar lagi kawaii.










Setelah mengenal Toma-chan, skarang waktunya ngebahas vitamin C. Trus, apa itu Vitamin C?

Pertama2, mimin jelasin dulu kalo vitamin C adalah vitamin yang dapat larut dalam aer. Berbeda dengan vitamin yang larut dalam lemak, vitamin C sulit disimpan dalam tubuh sehingga cepat habis dan harus diisi kembali. Ini terjadi karena tubuh ente bakal ngebuang sisa vitamin C yang tidak digunakan bersama urin. Vitamin seperti vitamin C bisa saja hilang dari makanan apabila penyimpanannya atau pengolahannya tidak benar atau tidak baik.


Vitamin C atau dikenal dengan nama asam askorbat ini berfungsi agar sel2 tubuh ente bisa saling terhubung melalui sintesis kolagen. Kolagen ini membentuk jaringan ikat untuk menahan otot, tulang, dan jaringan-jaringan lainnya. Vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan. Vitamin C dapat membantu menyembuhkan luka dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Pada dasarnya, tubuh kita (manusia) dan Toma-chan (akibat rekayasa genetika) tidak bisa menghasilkan vitamin C sendiri serta tidak bisa menampung vitamin C dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, kita membutuhkan asupan Spongebob vitamin C dari luar setiap hari. Sumber vitamin C yang terkenal adalah jeruk. Padahal, masih ada sumber vitamin C yang lain; contohnya silahkan ente cari di google. Rata2 wanita dewasa membutuhkan 75 mg vitamin C per hari. Sedangkan, pria dewadsa rata2 butuh 90 mg per hari. Trus, bagaimana dengan seekor tomat dewasa seperti Toma-chan? Toma-chan hanya seekor tomat; dia cuma butuh 0,1 mg per hari. Catat!

Jaman now, sulit untuk menemukan orang yang kekurangan vitamin C. Akan tetapi, pada jaman old, ente bisa melihat para bajak laut maupun pelaut yang ketombean, gusi berdarah, trus giginya jatuh akibat kurang vitamin C. Serem ya? Adapun kelebihan vitamin C berbahaya juga. Vitamin C emang termasuk salah satu suplemen yang paling lezat daripada supleman lainnya. Terlepas dari lezat asamnya vitamin C, vitamin C yang berlebihan dapat menimublkan gejala diare, mual2, sakit kepala, dll (bisa ente cari di google) bahkan terkadang bisa mati. So, jangan berlebihan dalam mengonsumsi suplemen vitamin C. Kalo mau aman, gak perlu beli suplemennya; carilah yang alami dari buah2an dan sayur2an yang dosisnya tidak berlebih.


Vitamin C juga dipercaya dapat meningkatkan tingkat kekecean orang. Berkat vitamin C, mimin dan Toma-chan memiliki kulit yang sangat kece. Vitamin C melampaui fantastis dalam hal membuat kulit menjadi kece. Vitamin C adalah segalanya mulai dari menumpas jerawat hingga tanda penuaan. Dengan vitamin C, kulit jadi makin cerah bercahaya, lembut dan tentu saja sehat. Vitamin C juga dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.





Oke, sekian postingan mimin bersama Toma-chan tentang vitamin C. Kalo ada yang salah mohon dikoreksi di komen yah. Semoga yang baca bisa tambah sehat dan tambah kece kayak mimin. Yaudah, papay~

Jangan lupa juga
Ketahui haruskah buaya takut kepada semut
Download game Pokemon generasi 4
Ketahui berbagai trik pencarian di google

No comments:

Post a Comment