Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Thursday, December 14, 2017

Alhamdulillah Bersin

Yo semua! Para pengunjung KnK Land yang setia maupun yang gak setia. Setelah sekian lama hape mimin rusak, ketemu lagi sama mimin yang sehat lagi kece ini, mimin K. Tentu saja, masih di blog kesayang kita semua, KnK Land, hehe. Kali ini mimin bakal ngebahas soal bersen eh bersin. Saat bersin, bagi umat islam disyariatkan untuk mengucapkan hamdalah. Hmm, sebenarnya ada hikmah yang begitu banyak sekali kenapa qta harus mengucapkan "Alhamdulillah" setelah qta bersin. So, langsung aja qta cekidoot.




Bersin merupakan salah satu mekanisme pertahanan tubuh dalam melawan penyakit. Jika qta bersin, ucapkanlah "Alhamduillah" (segala puji bagi Allah). Lalu, orang yang mendengarnya mengucapkan "Yarhamukallah" (semoga Allah memberi rahmat kepadamu). Setelah itu, orang yang bersin tadi membalas dengan doa "Yahdiikumullahu wa yashlihu baalakum" (semoga Allah memberikan petunjuk kepadamu dan membaguskan keadaanmu). Kalo dengar bersinnya sampe tiga kali maka doakanlah kesembuhannya. Nah, sesuai yang mimin bilang di atas, terdapat banyak hikmah yang didapat dari adanya bersin ini. Bersin merupakan sesuatu yang patut qta syukuri.

Bersin Mengeluarkan Penyakit
Saat qta bersin, berbagai jenis kuman, virus, bakteri, platipus, yoga anjing, cacing besar alaska, dll keluar dari organ pernapasan qta. Yap benar skali, bersin merupakan salah satu mekanisme tubuh untuk melawan penyakit selain batuk, demam, dan sebangsanya. So, patutlah qta mengucapkan hamdalah-memuji Allah- setelah qta bersin karena dengan perantara bersin ini insyaallah penyakit qta akan sembuh atau paling tidak bisa merasa lebih baik.

Bersin itu Nikmat
Saat qta bersin, qta merasakan sensasi yang begitu nikmat dan gak bisa dijelaskan dengan kata2. Walopun hanya sekejap, tapi sensasinya itu lho kayak ada rasa lega2 mirip abis buang air tapi ini lain sensasinya. So, nikmat Tuhan manakah yang ente dustakan? Ucakpanlah hamdalah setelah bersin.

Bersyukur Mata tidak Keluar saat Bersin
Ternyata, bersin bisa membuat bola mata kita keluar lho! Sebenarnya kasus bola mata keluar saat bersin itu jarang terjadi. Namun, ternyata bola mata keluar dari.. dari.. dari apa yah namanya itu.. hmm, sebut saja lobang mata. Namun, ternyata bola mata keluar dari lobang mata benar2 bisa terjadi. Hal ini terjadi karena besarnya tekanan ato gaya dari dalam tubuh yang bisa membuat bola mata bisa keluar. Namun, ini jarang skali terjadi karena terdapat semacam otot yang cukup kuat yang bisa menahan bola mata. So, inilah alasan kenapa kita mengucapkan hamdalah karena qta bisa bersin tanpa perlu ngeluarin bola mata, hehe.

Bersin Bisa Menjadi Media Saling Mendoakan
Yaps, saat bersin qta mengucapkan hamdalah. Selanjutnya, jika qta mendengar suara saudara qta bersin, qta mendoakan rahmat untuknya. Lalu, saudara qta yang bersin tadi mendoakan hidayah dan kebaikan. Nah, apa yang terjadi? Benar skali, yang terjadi adalah "saling mendoakan". Mungkin, qta jarang2 saling mendoakan tapi dengan bersin ini, qta bisa teringat untuk saling mendoakan satu sama lain. Masyaallah. Sungguh luar biasa besar hikmah yang ada dalam bersin ini.

Yaps, itulah bacotan mimin sekilas tentang bersin. Semoga ente semua bisa lebih bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. So, nikmat Tuhan manakah yang ente dustakan? Oh yah, bdw, mimin mau hiatus dulu sebentar. Hmm, kenapa mimin hiatus? Apakah mimin mau kabur dari memberikan hadiah iven math berhadiah? Apakah mimin mau istirahat sambil main game? Yap, dua2nya benar tapi kurang tepat. Baiklh, waktunya mimin pergi. Sampai jumpa, papay~

Jangan lupa juga
Ketahui kisah dibalik lagu Payung Teduh Resah
Ketahui cara membuat tulisan berjalan di blog
Download Batch One Piece 

No comments:

Post a Comment