Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Wednesday, December 20, 2017

JANGAN Jadi Diri Sendiri

Yo semua! Salam Pancasila! Kembali lagi sama mimin yang bijak lagi realistis, mimin K. Tentu saja, masih di blog kesayangan qta semua, KnK Land yang penuh dengan warna ini. Kali ini mimin akan sedikit ngebacot dengan salah satu kata mutiara yang sering muncul di internet, "Jadilah Diri Sendiri". Jujur, mimin agak jijique dengan kata2 mutiara yang sering nongol di internet terutama di beranda facebook mimin. Tapi entah skarang kata2 mutiara kayak gitu udah gak nongol lagi di beranda fb mimin malahan yang nongol hanya shitposting unfaedah tapi seger. Okelah, mari qta mulai bacotannya :v Hajimemashou~.




Orang-orang bilang jadilah diri sendiri. Tapi bagaimanakah jadi diri sendiri itu? Karena sejak awal kita memang sudah menjadi diri kita sendiri. Sehebat apapun kita memimik orang lain, kita tetap menjadi diri sendiri. Lalu apa makna dari "jadilah diri sendiri"? Sebagian besar orang menafsirkan "Jadilah diri sendiri" adalah perintah untuk tidak meniru orang lain. Trus apa buruknya meniru orang lain? Sejak lahir kita sudah terbiasa meniru orang lain bahkan dalam berbahasa pun kita meniru bahasa orang-orang disekitar kita. Terus apa buruknya meniru orang lain? Meniru orang lain terkadang baik dan terkadang buruk. Oleh karena itu, kita harus melakukan penyaringan apa saja perilaku yang baik untuk ditiru. Lalu apa baiknya menjadi diri sendiri? Kenyataanya kita tidak bisa terhindar dari perintah ini. Ini adalah salah satu perintah yang tidak bisa tidak kita lakukan. Sebab, jika kita menjadi diri orang lain maka kita tetap juga menjadi diri kita sendiri meskipun sudah berada dalam diri orang lain tersebut.

Tapi yah terserah dari ente mana yang lebih masuk akal buat ente. Qta tidak perlu berusaha menjadi diri sendiri karena qta memang sejak awal sudah menjadi diri qta sendiri. Lakukanlah apa yang ingin ente lakukan selama hal tersebut baik meskipun terkesan meniru2 orang laen. Jangan bohongi diri ente kalo ente benar2 menginginkan untuk menjadi seperti orang laen misalnya orang yang menjadi idola ente. Meniru bukanlah hal yang buruk selama apa yang ditiru adalah hal yang baik hehe.

Ada yang menafsirkan menjadi diri sendiri itu "menampakkan kepribadian diri yang asli, gak boleh munafik, kalo buruk yah buruk aja jangan sok baik". Nah, loh, emang kepribadian yang asli itu kayak gimana sih? Ya, benar kepribadian semua orang itu berbeda2 tapi kepribadian seseorang juga bisa berubah2 tergantung situasi. Gak mungkin kan ente berperilaku gak sopan sama yang lebih tua ato terhormat? Tidak ada yang namanya kepribadian asli sama palsu! Setiap orang pasti punya sisi baik dan sisi buruk. Ingatlah bahwa hubungan dengan sesama manusia itu sangat penting meskpun ente harus menggunakan topeng sosial karena topeng sosial juga termasuk dalam kepribadian bukan sesuatu yang membuat orang munafik. Tapi yah terserah dari ente, mana yang lebih masuk akal buat ente.

So, pada akhirnya, apapun yang terjadi pada ente, ente tetaplah ente meskipun ente sudah menjadi mirip dengan orang laen, meskipun ente sudah 180 derajat berbeda dengan diri ente yang dulu, ente tetaplah ente dan selalu ente dan gak bakalan menjadi orang laen. Dan akhirnya, mimin akan merubah kata mutiara "Jadilah Diri Sendiri" yang kadaluarsa ini dengan kata mutiara yang lebih apdet dan gak menjijikan.


"Jangan jadi dirimu sendiri. Jadilah apa yang kau inginkan karena meskipun sebanyak apapun dirimu berubah bahkan sudah menjadi orang lain sekalipun, dirimu tetaplah dirimu. Oleh karena itu, lakukanlah apa yang ingin kau lakukan. Tirulah orang-orang baik di sekitarmu. Mari berbuat baik, mari saling mencintai, mari saling berbagi. Eaa ;v"
Okeh, sekian dari mimin, semoga ini dapat memberikan sedikit pencerahan bagi qta semua, aamiin. Semoga dengan postingan ini, qta semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik, membanggakan orang tua, dan gak dapat nilai C (njay, kimia mimin dapat nilai C T_T). Sekian, postingan dari mimin. Kalo ada salah kata, gausah dimaafkan soalanya emang sengaja. Sekian, papay~

Jangan lupa juga
Bersenang-senang dengan bermain Pokemon Go
Ketahui cara belajar matematika dengan baek dan betul
Donlot mod Moto GP 13 versi terbaru (Karya anak bangsa coy)

1 comment: