Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.




Sunday, October 29, 2017

[Kultum] Pembukaan


Salam.. kawan-kawan semua di manapun kalian berada, semoga selalu Istiqamah di jalanNYA. Para pengunjung Knkland yang setia, maupun kalian para pesinggah, saya Admin Pena Hijrah punya rencana baik nih.. apa itu?




"Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Kebaikan yang dimaksudkan dalam hadits ini adalah kebaikan agama maupun kebaikan dunia. Berarti kebaikan yang dimaksudkan bukan hanya termasuk pada kebaikan agama saja. Tapi tentunya yang membawa manfaat.

Termasuk dalam memberikan kebaikan di sini adalah dengan memberikan wejangan, nasehat, menulis buku dalam ilmu yang bermanfaat.

Maka dari itu dalam rangka berAmar Ma'ruf... InsyaAllah diberi umur panjang, nantinya saya mau bikin berbagai macam kultum/ceramah. Yang nantinya bisa dicopast oleh kawan-kawan sekalian. Dan saya pun tetap membuka pintu kreatifitas kawan sekalian dalam menambah maupun mengurangi isi dari kultum tersebut. Tetapi perlu diingat jangan sampai kalian salah menggubahnya yah, selalu diiringi dengan kehati-hatian (termausk saya sendiri dalam menulis) Karena mungkin saja saat kita membacanya ada orang yang langsung menerima secara mentah-mentah. Kembali lagi, yang perlu dingat juga tulisan dari saya tidak mutlak benar. Jika terdapat kesalahan, dimohon kesediaannya untuk berkomentar yah.

Oke.. kawan sekalian Rahimakumullah. Semoga dengan adanya rubrik Kultum ini bisa membawa manfaat dan hikmah bagi kita semua. Dan yang kalian tahu blog ini sebagian berisi tulisan bergaya humoris, sebagiannya lagi serius. Jadi harap maklum yah. Tidak ada salahnya kita punya selera humor, namun tetap menjaga batasan-batasan.

Itu dulu dari saya..
Qad aflaha man tazakkā.. wassalam.

1 comment: