Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.




Tuesday, November 23, 2021

R. L. Wysong

 

Hai hai semua . Ketemu lagi sama aye Admin K yang kece lagi oPeN mInDeD . Tentu saja, masih di blog kesayangan kita yang penuh dengan postingan oPeN mInDeD ini, KnK Land. Kali ini, aye bakal memperkenalkan salah seorang tokoh pseudosains yang bernama R.L Wysong. Siapah dia? Langsung aja kita cekidoot.


R. L. Wysong (Randy Wysong) (1940–) adalah seorang dokter hewan Amerika, antivaksin, penyangkal kolesterol, dan penulis yang berkaitan dengan kreasionis bumi muda. Ia juga pendiri perusahaan makanan hewan Wysong dan Institut Wysong.

 

Wysong menggambarkan dirinya sebagai "ilmuwan ikonoklastik, ahli bedah hewan, pendidik kesehatan, pemimpin perintis di bidang makanan dan pencegahan alami, penemu, dan filsuf." Ia juga menjalankan situs web AsIfThinkingMatters.com. Di bukunya Solving the Big Question, ia berpendapat bahwa "setiap orang itu salah". Buku tersebut mengklaim bahwa abiogenesis, evolusi, dan materialisme adalah salah, sedangkan rancangan cerdas dan kekuatan paranormal adalah benar.

 

Wysong berpikir bahwa kehendak bebas "membuktikan" kreasionisme dan hukum termodinamika menyangkal evolusi. Dia juga mendukung argumen perancangan cerdas (intelligent design) yang bersifat pseudosaintifik. Tidak peduli dengan paradoks kemahakuasaan.

 

Sekarang, setelah membaca ini, apakah kalian bertambah oPeN mInDeD? Tulisan ini hanyalah hasil terjemahan dari Rational Wiki. Untuk mengenal lebih lanjut mengenai R. L. Wysong, silakan baca di halaman Rational Wiki ini atau kalau kalian penasaran dengan karya-karyanya, ia juga menulis buku Solving the Big Question dan The Creation-evolution Controversy. Kenapa aye menulis postingan ini? Karena aye random dan kebetulan menemukan halaman Rational Wiki-nya, sekalian buat nambah dan lengkapin tulisan di blog ini aja.

 

Nah, cukup sekian postingan aye kali ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Bye~

No comments:

Post a Comment