Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Saturday, October 21, 2017

Hakikat Dua Kalimat Syahadat

Yo semua! Kembali lagi sama mimin yang baik hati lagi sholeh, mimin K. Tentu saja di blog kesayangan kita, KnK Land. Oke, wahai ente2 sekalian baik yang muslim maupun yang kfear, kali ini mimin akan membahas tentang hakikat dua kalimat syahadat. Ente2 semua yang muslim pasti tau dong apa itu dua kalimat syahadat. Ente2 semua yang muslim juga pasti tau dong artinya apa. Namun, apakah dua kalimat syahadat ini hanya sekadar persaksian belaka? Mungkin ente semua belum tau hakikat dari dua kalimat syahadat itu sendiri.



Mari kita mulai dari lafadz dua kalimat syahadat. Kira-kira (iya, "kira2", soalnya ini tulisan bukan suara) dua kalimat syahadat berbunyi seperti ini, "Asyhadu an laa ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadan rasulullah." yang artinya ente bisa cari sendiri di google, hehe. Gak kok, bercanda. Artinya adalah:
"Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan (yang berhak disembah) kecuali Allah dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah."


Mengucapkan dua kalimat syahadat merupakan salah satu syarat buat masuk Islam. Masuk Islam itu gratis kok, gak pake duit. Wahai orang2 kfear, sesungguhnya satu2nya agama di sisi Allah ialah agama Islam. Tapi yah terserah dari ente mana yang lebih masuk akal buat ente. Ini gak ada hubungannya sama elit global.

Dua kalimat syahadat a.k.a Syahadatain adalah kesaksian bahwa tidak ada ilah (sesembahan) yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah , dan bahwasanya Muhammad adalah hamba serta rasul-Nya. Syahadatain inilah yang menjadi prinsip dasar diterima atau tidaknya suatu amalan. Suatu amalan akan sah dan diterima apabila dilakukan dengan ikhlas hanya kepada Allah serta disertai mutaba'ah ato mengikuti sunnah Rasulullah . Makanya, sebaek apapun orang kfear, amalan mereka gak bakal diterima. Yah, emang ada balasannya tapi balasannya hanya di dunia saja.

Oh yah, syahadat juga bisa batal lho! Jauhilah perbuatan2 di bawah ini karena perbuatan2 di bawah ini dapat membuat syahadat ente batal dan harus bertobat lalu syahadat lagi (no.5 bikin netizen melongo).

1. Berbuat syirik atau menyekutukan Allah. Bisa dengan menganggap Allah membutuhkan sesuatu, atau menganggap kalo ada sesembahan selain Allah. Padahal Allah satu2nya sesembahan yang berhak disembah. Kita gak boleh menyembah sesuatu selain Allah. Ngapain kita sembah yang lain toh Allah itu Maha Sempurna. Sembah kok sama batu, emang lu ciptaan batu? So, yang pasti kita gak boleh sembarang menyembah seperti menyembah patung, malaikat, jin, iblis, manusia, pepohonan, hewan, matahari, bulan, bintang, api, dedemit, makhluk astral, archaebacteria, eubacteria, protista, plantae, fungi, animalia, Arceus, Firaun, Madoka, Deus ex Machina, Eiichiro Oda, dll. Yang kita sembah hanya satu, yap benar, Allah .

2. Meragukan kekafiran orang lain. Meragukan kekafiran orang2 yang udah jelas kfear bisa saja membuat kita terjerumus pada kekafiran. Emang benar, kita gak boleh cepet2 berburuk sangka pada orang laen tapi kalo orang2 yang udah jelas menampakkan kekafirannya, udah jelas harus dicap sebagai orang kfear. Oh yah, kita juga gak boleh sembarangan mengkafirkan orang laen. Jika menuduh orang laen itu kfear, padahal ternyata orang tersebut tidak kfear, maka kita pun menjadi kfear. Alangkah baiknya jangan sembarang mencap orang yang mengaku muslim tapi menyimpang itu orang kfear. Para ulama saja ragu (dalam artian hati-2) jika ingin mengkafirkan seseorang yang menyimpang dari agama tapi masih mengaku muslim.

3. Mengolok-olok agama. Kita tidak boleh mengolok-olok agama kita sendiri meskipun hanya sekadar untuk bercanda saja karena Allah sendiri sudah melarangnya pada surah At-Taubah ayat 65-66 yang mimin rasa ente bisa cari sendiri. So, kalo mau bercanda berhati2lah. Bercanda ato bersenda gurau itu gak masalah tapi ada juga adab2nya. Jangan sampai ente gak sadar udah kfear karena ente candain agama yang dibawa oleh Rasulullah .

4. Praktek sihir. Sihir merupakan sesuatu yang gak ilmiah tapi sihir itu emang nyata dan ada. Kita dilarang mempelajari dan melakukan praktek sihir dalam Islam. Ya, emang sih sihir itu kayaknya seru banget sama kayak di film Harry Potter, Fairy Tail, atau Black Clover tapi sebenarnya sihir itu gak kayak di film2, sihir itu lebih berkesan dark (zhulumat) dan dapat menjerumuskan ke dalam kesyirikan. Mau sihir hitam kek, sihir putih kek, sihir merah kek, sihir ijo kek, ato sihir polkadot kek, klo namanya sihir, semuanya itu harus dijauhi.  Hendaklah para penyihir, dukun, dan para pengikut makhluk astral lainnya bertobat dan ganti profesi, tukang bubur misalnya; kan lebih bermanfaat.

5. Dan pembatal2 lainnya yang bisa ente cari di google.

Okeh, itulah pembatal2 syahadat. Alangkah baiknya setiap waktu kita bersyahadat serta beristighfar agar kita senantiasa tetap berada di jalan-Nya yang lurus. Adapun, bagi yang mau masuk Islam dan ingin syahadatnya sempurna, alangkah baiknya bersyahadat secara terang-terangan dengan niat ikhlas untuk kembali ke jalan yang lurus. Kenapa harus terang2-an? Karena dalam beragama kita juga harus mengikuti jama'ah; kita harus menjalin ukhuwah islamiyah; kita juga harus saling menasehati; apalagi pas kita mati, jenazah kita harus diurus sama orang laen yang masih hidup. Selain itu, tentu saja tidak lupa juga qta harus merealisasikan syahadat kita dengan beribadah kepada Allah sesuai contoh yang dibawa oleh Rasulullah .

Oke, mari kita telaah makna dari dua kalimat syahadat. Mulai dari kalimat "Asyhadu an laa ilaha illallah" yang artinya "Tiada Tuhan selain Allah". Makna dari kalimat ini adalah menafikan segala jenis sesembahan mau itu bintang kek, Arceus kek, berhala2, dll, semuanya itu bukanlah sesembahan yang haq. Hanya satu ilah yang ada, yaitu Allah . Syahadat ini sendiri bukan hanya sekadar persaksian belaka tapi juga merupakan sumpah untuk menyembah Allah subhanahu wa ta'ala. Kalimat kedua "Asyhahdu anna muhammadan rasulullah" mengandung makna bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah; Nabi Muhammad diutus untuk menyampaikan risalah bagi kita sehingga kita harus menjadikannya sebagai suri tauladan kita.

Mimin rasa cukup sampai disini postingan mimin dan bagi orang2 kfear jangan berkecil hati karena Allah memberikan kesempatan kedua bagi kalian jika kalian masih hidup. Bahkan, bukan hanya kesempatan kedua, ketiga, bahkan keseratus tetapi juga ada tak terhingga kesempatan bagi ente2 semua yang pengen masuk Islam selama ente2 semua masih hidup. Oke, mari kita tutup. Papay~

Jangan lupa juga
Ketahui arti kata keampuhan
Belajar angka dalam bahasa Kanoka
Tetap setia dengan bacotan mimin

No comments:

Post a Comment