Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Thursday, December 21, 2017

Bermain Game E-Card (Emperor Card)

Dicurry dari: GreysonX
Yo semua! Ketemu lagi sama mimin yang pintar lagi hebat, mimin K. Tentu saja, masih di blog yang indah ini, KnK Land. Kali ini mimin akan membagikan info tentang permainan menarik yang dapat melatih kemampuan membaca pikiran seseorang. Hmm, kedengaran tidak masuk akal yah. Namun, sebenarnya membaca pikiran itu bisa dilakukan lho kalo sudah berpengalaman. Okeh, seperti apa sih permainannya? Langsung saja cekidot!!



E-card ato Emperor Card adalah salah permainan judi yang muncul pada serial anime ato manga Tobaku Mokushiroku Kaiji. Aturan permainan ini sangat simpel tapi sebenarnya seru juga dimainin. Bagi yang udah nonton ato baca anime Kaiji pasti udah tau dong aturan permainannya. Adapun, postingan ini mimin buat hanya untuk bagi info aja bagi yang blum tau tentang permainan ini.

Adapun perlengkapan permainan ini hanya terdiri dari satu set kartu. Satu set kartu tersebut berisi 10 kartu yang terdiri dari 3 jenis kartu yakni kartu Emperor, Citizen, dan Slave.
-Kartu Emperor atau kartu raja penguasa merupakan kartu yang terkuat. Kartu ini lebih kuat daripada Citizen. Jumlahnya hanya 1 buah.
-Kartu Citizen atau rakyat biasa merupakan kartu yang pertengahan. Kartu ini lebih kuat dari Slave tapi gak bisa mengalahkan Emperor. Jumlahnya ada 8 buah.
-Kartu Slave atau budak pemberontak yang kastanya paling bawah. Kartu ini tidak bisa mengalahkan Citizen. Namun, kartu ini dapat "memberontak" dan mengalahkan Emperor sang penguasa. Jumlahnya hanya 1 buah.

Jadi, kayak gunting batu kertas yah
-Emperor mengalahkan Citizen
-Citizen mengalahkan Slave
-Slave mengalahkan Emperor
-Citizen vs Citizen yah seri

Aturannya mainnya kayak gini. Permainan ini hanya bisa dimainkan oleh 2 pemain saja. Pertama2 tentukan dulu pemain mana yang berada di pihak Slave dan pemain yang berada di pihak Emperor. Pemain yang berada di pihak Slave diberikan 4 kartu Citizen sama 1 kartu Slave. Sedangkan yang Emperor diberikan 4 kartu Citizen sama 1 kartu Emperor. Nah, setelah kartu dibagikan, permainan pun dimulai.

Permainan dimulai dengan cara kedua pemain masing2 meletakkan (istilahnya melempar) salah satu kartunya di meja secara terbalik. Setelah kedua pemain melempar kartu, kartu itu pun dibuka. Nah, skarang liat, kartu siapa yang lebih kuat. Apabila kartunya beda, maka pemain yang kartunya lebih kuat menjadi pemenangnya. Namun, apabila seri atau sama2 Citizen, maka permainan dilanjutkan seperti tadi dengan sisa kartu yang ada di tangan. Setelah permaian selesai (sudah ada pemenangnya), permainan bisa dimulai lagi di ronde selanjutnya dengan bertukar pihak. Maksudnya, yang tadinya berpihak ke Emperor diganti menjadi berpihak ke Slave dan sebaliknya. Permainan pun dimulai lagi sampai beberapa ronde yang telah ditentukan.

Nah, dari peraturan di atas, memang terlihat bahwa yang berada di pihak Slave benar2 sangat dirugikan karena sulit skali memprediksi kapan lawan akan mengeluarkan Emperor atau bisa dikatakan kemungkinan untuk menang hanya 1/5 atau 20%. Oleh karena itu, diadakan pergantian pihak di setiap rondenya. Permainan ini cukup seru lho! Permainan ini dapat melatih skill memprediksi serta membaca pikiran lawan. Nah, gimana? Tertarik untuk mencoba memainkannya? Sayangnya, kartunya gak dijual di toko terdekat yah. Mungkin ente bisa beli online atau bikin sendiri kartunya.

Okeh, itulah postingan tentang E-Card. Bdw, kepanjangannya bukan Electronic Card yah tapi Emperor Card. Jadi, kalo mau cari di google carilah Emperor Card bukan E-Card. Nah, itulah postingan tentang salah satu permainan yang unik dan seru. Mimin juga pernah memposting tentang cara bermain shogi. Jadi, yang pengen blajar main shogi silahkan ke link ini. Sebenarnya mimin juga gak jago main shogi, cuma tau cara mainnya doang XD Jangan harap jadi grandmaster di blog ini. Oh yah, mimin juga share tentang cara main game lain, silahkan search aja di blog ini ^_^ Kalo blum ada, request di komen yah ato langsung aja cari di gugel :v. Baiklah, sekian postingan ini, papay~

Jangan lupa juga
Ketahui nama anggota tubuh dalam bahasa Kanoka
Baca cerita abal - Manusia Belen
Ketahui arti kata "Keampuhan"

No comments:

Post a Comment