Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Friday, May 6, 2016

Cara Bermain Shogi - Part 6 Promosi Bagian 3

Hai semua ^_^ Mimin K kembali lagi dengan tutorial cara main shogi. Nah, ngelanjutin post sebelumnya soal promosi, sekarang mimin bakal kasih tau gimana promosinya Fuhyo (Pion) sama Kyousha (Tombak). Ehem kita percepat saja, karena ini yang terakhir kalo soal promosi, cekidot.












Baiklah, pertama-tama kita mulai dari yang paling kuat, Kyousha.
Kalo Bahasa Jepang namanya berubah dari Kyousha menjadi Narikyou. Kalo bahasa Inggris yah biasa aja, Promoted Lance. Kalo Bahasa Indonesia yah namanya cuma jadi Tombak berpangkat. Padahal sebenarnya ini bukan tombak, secara harfiah arti dari Kyousha itu bukan bawa tombak tapi bawa kemenyan. Yah, mungkin karena gerakannya lurus kedepan, dikira tombak yah. Gerakannya pun jadi kayak Gold. Memang sebagain besar buah shogi yang dipromosi jadi kayak Kinshou (Gold General).


Selanjutnya adalah Pawn, Pion, Fuhyo, atau apalah. Nama Jepangnya berubah dari Fuhyo menjadi Tokin. Kalo bahasa Inggris jadi Promoted Pawn, Bahasa Indonesianya jadi apa hayo? Ehem, gerakannya pun sama kayak yang laen, jadi jenderal emas (Kinshou). Nah, ini yang terakhir. King sama Gold General gak bisa dipromosi. Okedeh, nanti mimin bakal kasih tau soal "promosi wajib" yakni kapan buah shogi wajib dipromosi, setelah itu mimin juga bakal kasih tau soal Drop. Nah, gitu dulu yah, skian and goodbye (^_^)V

Part 7

Jangan lupa juga
Baca tentang konfigurasi elektron golongan A
Baca cerita lucu, Bunuh Diri
Baca fakta tentang atom
Baca tentang ciri cewek yang jatuh hati sama ente
Tetap berkunjung di blog ini
Download Font Twister

No comments:

Post a Comment