Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Thursday, May 12, 2016

Cara Bermain Shogi - Part 11 Handicap

Hai semua ^_^ Mimin gak sempat berpikir kalo dalam permainan shogi masih ada lanjutannya. Yap, benar sekali ini soal handicap. Mimin udah terlanjur bikin kompilasinya tapi belum post soal handicap. Ya gpp lah, soalnya tak perlu baca ini juga ente bisa maen dalam aturan permainan biasa. Yasudah, apa itu handicap? Apakah sejenis cap tangan? Ya nggaklah. Terus apa itu handicap? Bikin penasaran aja, silahkan cekidot.











Terkadang dalam permainan ada yang namanya "sedikit" mengalah. Yap, orang yang kuat selalu harus mengalah sama yang lemah. Dalam shogi itu disebut dengan handicap. Apa itu handicap? Apakah berarti ngebiarin raja kena skakmat? Bukan! Handicap adalah pe-remove-an (tau arti remove? Kalo gak tau kasian banget yah) buah shogi tertentu yang dilakukan oleh pemain yang lebih kuat apakah satu, dua atau tiga buah shogi yang dihilangkan dari permainan atau lebih, baik itu Rook, Bishop atau yang laennya. Yang pasti dalam permainan handicap ini tentu saja yang dipersilahkan melangkah duluan (mendapat giliran pertama) adalah si pemain yang lebih kuat (Handicap giver) sedangkan si pemain lain yang lebih lemah (Handicap taker) melangkah pada giliran kedua, dst. Handicap giver dalam Bahasa Jepang disebut "Uwate" sedangkan handicap taker disebut "Shitate".

Nah, itulah yang dimaksud handicap dalam permainan shogi. Oh yah, kalo ada yang jago main shogi di antara para pengunjung di blog boleh dong ajarin mimin biar jago. Mimin tertarik biar bisa jago main permainan shogi ini. Okedeh, gitu aja postingan dari mimin dan mungkin aja ini postingan terakhir soal shogi. Jangan lupa baca tutorial cara main game laennya. Skian and goodbye V(^_^)

Buka part 10 buat tutorial lengkap

Jangan lupa juga
Download game Crazy Taxi
Baca cerita Si Kembar Gemi dan Mini
Download Rage Maker
Bosan? Berkunjunglah di planet aneh ini
Nikmati blog ini dengan benar
Belajar Bahasa Arab

No comments:

Post a Comment