Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Saturday, March 24, 2018

Sifat-Sifat Bilangan Real

Hai hai semua . Ketemu lagi sama aing, Admin K yang paling kece lagi luar keyen . Tentu saja, masih di blog kesayangan qta yang cerah ini, KnK Land. Sebelumnya, aing pernah post tentang pembagian bilangan real. Kali ini, aing bakal ngebahas tentang bilangan riil lagi yakni sifat-sifat bilangan real. Apa sajakah sifat2 bilangan real? Langsung saja qta cekidoot .











Misalnya a, b, c, dan d bilangan real maka sifat2nya adalah sebagai berikut:

Sifat Komutatif Penjumlahan dan Perkalian

Saat dioperasikan, kedua bilangan real dapat ditukar. Inilah yang dinamakan dengan sifat komutatif.

  dan
Sifat Asosiatif Penjumlahan dan Perkalian

Saat dioperasikan, yang manapun qta operasikan duluan, hasilnya tetap sama. Inilah yang dinamakan dengan cinta sifat asosiatif.

  dan
Sifat Distributif Perkalian Terhadap Penjumlahan dan Pengurangan

Sifat distributif artinya dapat didistribusikan dengan cara mengombinasikan pengali dengan setiap elemen yang ada di dalam kurung. Yah, biarkan rumus yang berbicara.


Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan untuk Penyebut yang Sama

Penjumlahan dan pengurangan pecahan dengan penyebutnya sama, yang dioperasikan hanya pembilangnya saja.

  dan  , dengan

Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan untuk Penyebut yang Berbeda

Sebelum menjumlahkan atau mengurangkan bentuk pecahan, harus samakan dulu penyebutnya. Salah satu caranya adalah mengalikan pembilang dengan penyebut lawan lalu penyebutnya saling dikalikan baru dioperasikan.

  dan  , dengan
Perkalian pada Pecahan

Operasi perkalian bilangan riil dalam bentuk pecahan bisa dilakukan dengan cara mengalikan pembilang dengan pembilang dan penyebut dengan penyebut.

, dengan
Pembagian pada Pecahan

Pembagian bilangan riil bentuk pecahan dapat dilakukan dengan menukar pembilang dan penyebut dari bilangan pembagi lalu operasi pembagiannya diubah menjadi perkalian.

, dengan
Sifat Kali Silang

, dengan 

Nah, itulah sifat2 dari bilangan riil. Semoga yu bisa paham sama postingan aing ini yah. Kalo kurang paham, silahkan tanyakan di komeng. Kalo ada kesalahan, silahkan protes di komeng. Semoga postingan ini bermanfaat. Sampai jumpa di postingan berikutnya.  Bye~











No comments:

Post a Comment