Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Thursday, March 31, 2016

Cara Menghilangkan Tanda Shortcut di Windows "7"

Hai semua ^_^ Hari ini mimin yang enerjik kembali lagi dengan postingan yang penuh sensasi dan hasrat, tidak lain dan tidak bukan Admin K. Kali ini mimin bakal kasih tau cara ngilangin simbol panah shortcut di Windows. Ente tau kan kalo tiap bikin shortcut pasti ada simbol ini. Pasti ente kesel dong, simbol ini menghalangi pandangan ente jadinya ente pun mencari di google cara menghilangkan simbol menjengkelkan ini. Akhirnya ente tersesat di blog ini. Yasudah, mari kita mulai.







Simbol shortcut pada dasarnya berfungsi membedakan mana file shortcut dan mana yang bukan. Tapi simbol ini udah gak berguna lagi bagi orang yang cerdas. Orang yang cerdas pasti bisa bedain mana shortcut dan mana yang bukan. Nah, ente mungkin orang yang cerdas kalo ente bisa ngerti sama shortcut ini. Yasudah, mungkin ente adalah tipe orang yang lebih mementingkan estetika dalam desktop ente sehingga simbol shortcut yang merusak pemandangan pun pengen ente hapus, iya kan? Ya, tentu saja, tipe orang kayak ente biasanya komputernya lelet karena kebanyakan pake tema, widget, stardock, animation, dan lain-lain. Yasudah, ane gak mau lagi ngejek orang yang senang sama penampilan doang toh udah naluri manusia buat mencintai yang namanya keindahan. Yasudah, daripada banyak bacot mending ane kasih tau aja.

Ada dua cara dalam menghilangkan simbol shortcut ada yang menggunakan aplikasi ada yang nggak. Nah, untuk aplikasinya bisa ente download dan instal, setelah itu gunakan insting saat menggunakannya (Psst, ente harus restart komputer atau log off setelah menggunakannya). Nih linknya buat 32bit, dan ini buat 64bit.

Atau jika ente punya TuneUp Utilities khususnya buat TuneUp Utilities 2014 maka ente klik tab Personalize lalu klik "Personalize the appearance of Windows. Liat bagian kiri pada bagian "Icons". Klik "Appearance of Icons". Setelah itu ente menoleh ke sebelah kanan dan liat di bagian shortcut arrow. Ente pasti udah tau apa yang harus ente lakukan setelah itu (karena mimin baik hati mimin kasih tau ya, hilangkan centang pada "Show Shortcut Arrow" dan klik "Apply" di bawah). Biar lebih jelas liat aja SS berikut.

Setelah langkah ke-5, terserah ente mau ngapain. Tapi efeknya belum aktif sampai ente restart atau log off terus nyalain lagi. Jadi, jangan stres kalo simbol arrow-nya masih terlihat. Mungkin aja ente gak mau restart komputernya. Jangan sampai kompi-nya malah dibanting-banting terus dijadiin sambal. Jangan sampai terjadi hal mengerikan tersebut,

Nah, mungkin masih ada aplikasi laen buat ngilangin shortcut. Tapi mimin gak bisa kasih tau semuanya karena kalo mimin kasih tau semuanya karena kagak ada gunanya.

Sekarang cara kedua tanpa perlu aplikasi. Sebenarnya sih masih pake aplikasi Registry Editor. Maksud dari gak pake aplikasi yakni ente gak perlu instal atau download aplikasi buat ngilangin benda sepele ini. Yap, ngapain juga capek-capek ngedownload cuma buat ngilangin shortcut, kan ada Registry Editor yang udah keinstal di Windows sejak zaman purba dulu.

Nah, pertama bukalah Registry Editor. Terserah ente mau pake cara apa. Mau di-searh di Drive C: kek, atau pake cara lain kek juga gak papa. Tapi cara yang paling ane rekomendasikan ya tekan Windows key (atau sering disebut tombol start, entah kenapa disebut tombol start, eh di linux dikatain Super key). Nah, kalo gak tau yang mana Windows Key, Windows Key itu tombol di keyboard yang ada di samping kiri atau kanan Alt selain spasi, ada gamba jendela atau logo Windows. Tahan tombol tersebut, terus ente tekan R atau bisa disebut juga ente membuka aplikasi Run yakni aplikasi buat ngebuka aplikasi (yo dawg). Ketik "regedit" lalu klik "OK" atau tekan "Enter". Silahkan ente browse dan pergi ke

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Shell Icons


Setelah itu ente noleh ke kanan. Cari jika ada String Value dengan Name 29. Kalo gak ada ente harus membuatnya dengan cara klik kanan -> klik "New" -> String Value. Setelah itu ente rename menjadi 29.

Setelah itu, Klik 2X string value tersebut. Maka penampakan berupa jendela Edit String bakal muncul. Di jendela tersebut, ente ketik tulisan berikut di bagian Value Data

%windir%\System32\shell32.dll,-50 

Lalu klik OK seperti biasanya. Mungkin ente harus log off setelah itu biar berefek.



Kalo ente berubah pikiran dan pengen pake icon shortcut laen aja biar lebih keren gitu. Ente bisa pake file ico ente sendiri atau yang ente download lalu ketikkan alamat atau path dimana file ico tersebut berada. Ketik dengan lengkap atau copy paste dari windows explorer.

Nah, itulah cara menghilangkan simbol shortcut windows. Sekarang desktop ente makin kece, bening tanpa jerawat panah shortcut yang mengganggu. Oke, itulah sedikit bacotan ane. Kalo ada pertanyaan silahkan ditanya. Kalo nggak, silahkan minggat. Skian aaand goodbye V(^_^)

sumur link

Jangan lupa juga
Penasaran ane kayak gimana? Klik disini
Main Pirate King
Download Kamus singkatan

No comments:

Post a Comment