Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Wednesday, March 23, 2016

Cara Main FreeCell

Hai semua ^_^ Kembali lagi sama mimin terhebat sepanjang masa, Admin K. Kali ini mimin kembali dengan ngasih tau cara memainkan sesuatu. Kali ini adalah game FreeCell. Game FreeCell adalah salah satu permainan kartu yang bisa dimainkan sendiri (cie sendiri). Nah, gimana caranya sih main FreeCell? Bagaimana caranya biar bisa menang? Okey deh cekidot.




FreeCell adalah salah satu permainan mainstream nan istimewa banget yang biasanya terdapat dalam komputer. FreeCell biasanya udah terinstal saat ente menginstal Windows. FreeCell merupakan permainan kartu yang bisa dimainkan sendiri. Mimin disini hanya ngasih tau aturan dan cara mainnya. Bukan berarti mimin bakal kasih tau trik biar bisa menang.

Permainan ini dimainkan dengan 52 kartu yang ditaruh sedimikian rupa dan dalam keaadan terbuka membentuk 8 buah kolom. Setiap kartu pastinya berbeda dan tidak boleh ada Joker.

Lalu bagaimanakah aturannya? Coba perhatikan gambar berikut.

Perhatikan! Yang mimin "lingkarin" merah sebelah kiri, itu disebut Free Cells, yang terdiri dari 4 Free Cell, sedangkan yang sebelah kanan warna biru, itu disebut Home Cells yang juga sama-sama 4. Lalu apakah tujuan dari permainan ini biar bisa menang? Ente bakal menang jika ente menyusun kartunya dari A sampai K di bagian Home Cells. Tentu saja ada aturan untuk melakukannya. Memasukkan kartu di tempat itu tidak segampang itu. Ada empat Home Cells masing-masing harus dimasukkan kartu sesuai simbolnya yakni hati, wajik, sekop, sama clover (semanggi).

Wih, gampang banget tinggal ambil aja kartu A dari kartu-kartu yang ada di bawah, terus kartu 2, dst. Eits, tidak segampang itu. Ente gak boleh mengambil kartu yang masih terkubur di bawah kartu lain di dalam satu kolom. Dan juga ente gak bisa mengambil lebih dari 1 kartu sekaligus. Ada empat macam pemindahan dalam permainan FreeCell

-Pemindahan kartu ke Free Cell, yakni pemindahan kartu dari salah satu kolom ke salah satu Free Cell. Setiap Free Cell hanya boleh diisi satu kartu. Free Cell sebenarnya berfungsi sebagai tempat penyimpanan sementara. Jadi, kalo ente rasa udah waktunya buat ngambil tuh kartu, ya silahkan dibalikkan ke salah satu kolom atau ke Home Cell

-Pemindahan kartu ke salah satu kolom, yakni bisa dari kolom lain atau dari Free Cell, kartu yang ditaruh ke kolom lain harus terurut sesuai kartu apa yang paling atas dari yang besar ke yang kecil. Misalnya kartu yang paling atas dari kolom tersebut adalah King, maka di kolom itu hanya bisa ditaruh kartu Queen. Jika kartu paling atasnya Queen, maka hanya bisa ditaruh kartu Jack. Kalau kartunya Jack, maka ditaruh 10, dan seterusnya. Selain itu warna kartu tersebut harus berbeda. Contoh: Kartu paling atas suatu kolom adalah 5 sekop (hitam), maka hanya bisa ditambah dengan kartu 4 hati ataupun 4 wajik yang warnya merah

-Pemindahan kartu ke Home Cell, yakni pemindahan kartu bisa dari salah satu kolom atau dari salah satu Free Cell. Aturannya adalah kartu yang dimasukkan harus terurut dari yang kecil ke yang besar serta sesuai simbolnya.

Okey, sudah paham? Kalo belum paham dengan baik, coba deh dimainkan. Mau dikasih screenshot? Ah gak ah, males.

Tips : Ente bisa mengangkat lebih dari 1 kartu dengan syarat Free Cell masih ada yang kosong ataupun ada tempat yang bisa dimasuki kartu paling depan ke kolom laen. Semakin banyak Free Cell ataupun kolom kayak gitu, maka semakin banyak kartu yang bisa ente angkat.

Okedeh, makasih udah berkunjung di blog ini. Semoga ente senang. Kalo kurang ngarti, silahkan nanya. Kalo nggak, ya sudahlah minggat sana. Skian and goodbye V(^_^)

Jangan lupa juga
Baca tutorial cara membuka blog ini
Baca daftar warna random serta namanya
Baca tentang arti kata "anjir"

No comments:

Post a Comment