Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Friday, March 18, 2016

Apa Sih Nomor Atom?

Pokemon Periodic Table by Kuinala, keren XD
Hai semua ^_^ Hari ini mimin bakal kasih tau tentang nomor atom. Apa sih nomor atom itu? Apakah nomor atom bisa nyalain listrik? Apakah nomor atom bisa dimakan? Kenapa Dina-makan nomor atom? Apakah Dina lagi menstruasi? Semua jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut gak ada di postingan ini coz postingan ini ngebahas hal laen dan gak sampai disitu. Meskipun gambarnya pake gambar Pokemon, itu buat fun aja. Post ini gak ada hubungannya sama Pokemon sama skali.  Yasudah, daripada banyak bacot langsung aja cekidot.








Dalam pelajaran kimia gak pernah lepas dari yang namanya unsur dan tentu saja gak pernah lepas dari yang namanya nomor atom. Nomor atom bukan hanya sekedar nomor yang digunakan untuk mengurutkan unsur-unsur dalam tabel periodik. Gak semudah itu. Liat aja tabel periodiknya, unsur dibagi menjadi 18 golongan sama 7 periode dan tentu saja penggolongan tersebut bisa diliat dari nomer atom. Nomor atom berbeda pada tiap unsur. Sebenarnya nomor atom adalah nomor yang menunjukkan jumlah proton dari sebuah unsur. Liat deh di contoh tabel di atas. Agar ente bisa melihatnya lebih jelas, coba deh diklik atau buka di tab baru terus diperbesar. Di tabel itu hanya dicantumkan nomor sama massa atom. Yang nomor atom tertera di pojok kiri atas setiap unsur, sedangkan yang massa, yah tertera di pojok kiri bawah. Mungkin ada tabel periodik yang berbeda penempatan nomornya tapi gak masalah karena setiap tabel periodik pasti ada keterangannya. Dari tabel tersebut kita bisa melihat semua nomor atom mulai dari Hidrogen yang bernomor atom 1 sampai Ununoktium yang bernomor atom 118.

Nah, udah tau kan apa sih nomor atom itu? Kan, udah dijelasin kalo nomor atom itu adalah jumlah proton yang berada dalam suatu atom. Sekarang udah ngerti kan? Nggak ngerti apa itu proton, hueleh, coba buka post ini. Kalo masih gak faham, mimin gak bertanggung jawab, dasar orang miskin, cih. ~Tiiiit, maaf ada kesalahan teknis~. Ehem,  kalo gak faham silahkan ditanyakan di komen. Yasudah skian and goodbye V(^_^)

Jangan lupa juga
Baca tentang ciri-ciri cewek yang lagi naksir ke ente
Baca tentang tembaga
Baca cerita abal kami, Susan Si Penyihir


No comments:

Post a Comment