Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Tuesday, March 22, 2016

Apa itu Pertumbuhan Ekonomi?

Hai semua ^_^ Kali ini mimin bakal memposting salah satu postingan yang dapat meningkatkan ilmu pengetahuan ente. Wah, tumben banget ya emang bisa mimin posting kayak gini?. Ehem, kali ini mimin bakal kasih tau tentang pertumbuhan ekonomi. Apa sih pertumbuhan ekonomi itu? Apa sih ciri-cirinya? Yuk cekidot.









Setiap negara pasti sangat mendambakan seorang jodoh pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Mulai dari berbagai peningkatan seperti peningkatan teknologi, tenaga kerja, sampai investasi modal. Peningkatan tersebut dapat berimbas pada peningkatan produksi barang dan jasa yang dapat juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, horee. Pertumbuhan ekonomi ditandai oleh kenaikan kuantitas dan kualitas barang dan jasa yang dihasilkan oleh negara dalam kurung waktu tertentu.

Baiklah kita mulai dengan pengertian, petumbuhan ekonomi a.k.a Economic Growth adalah :v perkembangan ekonomi masyarakat yang mengakibatkan kenaikan produksi barang dan jasa. Ngerti kan? Okey, pertumbuhan ekomomi beda sama pembangunan ekonomi. Emang keliatannya sama tapi sebenarnya beda kayak tupai (treeshrew) sama bajing (squirrel) gitu. Apa sajakah perbedaannya? Tunggu saja di postingan berikutnya. Kalo ente percaya sama keajaiban, mimin pasti bakal mempostingnya. Silahkan request di komen biar mimin bisa mempostingnya dengan semangat XD

Lalu bagaimanakah menurut para ahli tentang pengertian pertumbuhan ekonomi?
-Menurut para ekonom klasik maupun neoklasik (siapa mereka? Cari di google), pertumbuhan ekonomi adalah sesuatu yang terjadi apabila tingkat kegiatan ekonominya lebih tinggi daripada apa yang dicapai pada waktu sebelumnya
-Menurut Prof. Simon Kuznet, pertumbuhan ekonomi adalah kemampuan suatu negara dalam jangka panjang untuk menyediakan semakin banyak barang-barang ekonomi kepada penduduknya. Kemampuan ini bertumbuh sesuai dengan kemajuan teknologi, penyesuaian kelembagaan, dan ideologi yang diperlukan.

Lalu, apa sajakah ciri-ciri terjadinya pertumbuhan ekonomi?
1. Peningkatan output atau produksi barang dan jasa. Yaiyalah, udah dijelasin di atas.
2. Peningkatan pendapatan per kapita. Gak tau apa itu pendapatan per kapita? Pendapatan per kapita itu adalah besarnya pendapatan penduduk dalam suatu negara.
3. Adanya kenaikan GNP a.k.a Gross National Product. GNP adalah barang dan jasa yang dihasilkan oleh penduduk suatu negara selama satu tahun baik yang di dalam negeri maupun luar negeri.

Yosh, itulah sedikit bacot dari mimin. Semoga postingan ini bermanfaat. Kalo gak bermanfaat, yah silakan ditinggalin lah, ente hanya menuhin harddisk sama cache yang seharusnya gak ente tambah-tambah. Okedeh, seperti biasa, mimin selalu mengucapkan, "Skian and goodbye V(^_^)"

Jangan lupa juga
Baca Hadits tentang bagi-bagiin hewan kurban
Baca tentang tipe-tipe guru di skul
Baca tentang Pokemon serangga terkeren

No comments:

Post a Comment