Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Saturday, November 18, 2017

Cara Agar Ente Merasa Lebih Hidup

Si Hijau pake bahasa Esperanto
Yo Semua! Kembali lagi sama mimin yang sehat wal afiat lagi suka sharing, mimin K. Tentu saja masih di blog kesayangan kita, KnKLand. Sudah lama mimin gak pake kata ganti "ane". Kalo begitu, di pos ini, ane akan menggunakan kata ganti "ane". Bdw, sebentar lagi ane mau buat iven. Suatu iven sayembara berhadiah pulsa 100 ribu rupiah. Tentu saja, berkaitan dengan math. Ane baru saja menemukan sebuah konjektur tapi ane gak bisa mencari pembuktiannya. Oleh karena itu, di pos berikut ane akan membuka sayembara. Tunggu saja :) Oke, daripada lama2 mending cekidot aja ke pos utamanya.





Hidup, berasal dari bahasa Inggris "Hi" yang artinya "Hai", dan "Dup" berasal dari bahasa Antah Barantah yang artinya "Hidup". So, kata "Hidup" artinya "Hai Hidup!". Hidup merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan. Seperti kata pepatah inggris, "I don’t believe people are looking for the meaning of life as much as they are looking for the experience of being alive." (Joseph Campbell) -yang artinya ente bisa cari sendiri-, kebanyakan orang sangat senang mencari pengalaman hidup tapi mereka sering lupa untuk mencari arti hidup itu sendiri (eaa). Terkadang diri kita sendiri merasa kurang hidup bahkan diri ane sendiri pun pernah merasa kalo diri ane ini gak hidup. Hmm, serem bukan? So, berikut hal2 yang harus ente lakukan agar ente bisa merasa lebih hidup.

Katakan sesuai apa yang ente maksud
-Katakan bagaimana perasaan ente kepada seseorang tak perlu nunggu lama2 hanya karena ente takut. Misalnya ente naksir sama ane, silahkan bilang aja "I Love U" (hoeek).
-Bilang saja apa yang ente mau atau yang ente butuhkan daripada membangun kebencian.
-Biarkan orang laen tau rasa takut ente. Curahkan rasa takut ente. Misalnya saja dipos di blog ato sosial media. Ini akan membantu ente untuk mengatasinya.
-Biarkan teman2 ente mengetahui cita2 ente, dan minta mereka untuk selalu mendukung ente mengejar mimpi ente itu kayak ane nih yang mempunyai cita2 menguasa dunia, mwahahaha.
-Ungkapkan pada teman ente perasaan ente tentang bagemana ente menghabiskan waktu kemudian ilhami bagaimana cara ente untuk menjadi lebih baik dalam menghabiskan waktu.
-Perkenalkan diri ente pada orang yang baru saja ente temui meskipun ente merasa gugup.
-Beritahu bos ente apa yang bisa ente lakukan daripada hanya bertanya2 apakah ente udah bekerja lebih profesional.
-Ato bilang ke bos ente kalo ente udah gak butuh bantuan mereka. Setelah itu, ente bisa mulai mengejar passion ente.
-Katakan pada diri ente sendiri KEBENARAN daripada membohongi diri sondiri (sengaja typo) tentang apa yang ingin ente ubah dalam hidup ini.

Lakukan apa yang selalu ingin ente coba
-Bergabunglah ke suatu kursus keterampilan untuk mempelajari keterampilan yang selalu muncul di pikiran ente akan sangat menyenangkan.
-Gak punya duit buat kursus? Hmm, tunggu saja KnK Company sukses, pasti ane akan menyediakan tempat kursus keterampilan yang banyak.
-Minta teman ente untuk mengajarkan cara melakukan sesuatu yang ente gak tau. Jangan lupa juga mengajarkan mereka apa yang ente tau.
-Ikuti kelas yang baru di gym ente dan jangan pernah khawatir kalo ente gak mampu untuk tetap konsisten dalam kelas tersebut.
-Belilah instrumen, dan carilah video tutorial pake tuh instrumen di YouTube.
-Pikirkan karya apa yang ingin ente buat misalnya saja lukisan, pakaian, pernak-pernik, puisi, dan sebangsanya. Lalu, selidiki bagaimana cara membuatnya sebagai langkah awal untuk membuatnya.
-Menulislah di blog kayak ane :) Jadilah admin di KnKLand.
-Undang beberapa temanmu untuk memainkan salah satu jenis olahraga yang selalu ingin ente coba dan jangan takut kalo ente terlihat sangat payah.
-Buatlah list apa saja yang menyenangkan buat ente lakukan. Setelah itu, lakukan apa yang belum pernah ente lakukan pada akhir pekan.

Pergilah ke tempat yang selalu ingin ente pergi
-Rencanakan liburan ke tempat yang selalu diimpikan buat dikunjungi.
-Kalo ente kere, carilah tempat wisata yang murah meriah.
-Lakukan perjalanan pas wiken (tulis weekend yang benar gimana sih?) ke suatu tempat yang disukai dan cukup dekat.
-Tulislah daftar tiga hobi favorit ente dan tempat yang berhubungan dengan hobi ente. Rencanakan untuk pergi ke sana pas wiken.
-Panggil teman ente ke restoran ato tempat laennya yang ingin ente coba. Carilah tempat2 yang nda terlalu familiar.
-Kere? Nda punya duit? Waktunya nabung untuk ke tempat itu ^_-
-Buatlah daftar "staycation" yang menyenangkan. Yang nda ngerti arti staycation, nih ane kasih tau. Staycation artinya berlibur ke tempat yang dekat dngan rumah. Jadwalkan, dua kali dalam sebulan untuk melakukan staycation.
-Jika ada suatu konferensi ato rapat yang ingin ente hadiri, bokinglah tiket untuk tahun depan, ato kalo perlu ente boleh menjadi sukeralewan disana agar bisa mendapat diskon gratis.
-Buatlah proyek perjalanan yang kreatif dan terkontrol sekali seminggu ato sekali sebulan. Berfoto, menggambar, ato menulis lah di tempat baru yang ente mau kunjungi.

Lakukan sesuatu yang ente pikir tidak bisa ente lakukan
-Catat tiga jenis keterampilan yang ingin ente miliki, dan tulislah aktivitas apa saja yang sesuai untuk mendapatkan keterampilan itu. Buatlah rencana untuk melaksanakannya.
-Carilah teman yang dapat membantu ente menghadapi ketakutan ente, misalnya saat ente mau berhenti bekerja ato mau main skydiving.
-Ciptakan penegasan ato afirmasi positif. Keluarlah dari zona nyaman ente. Misalnya saja ente katakan pada diri ente sendiri kalo ente nyaman dengan orang2 baru sebagai ganti dari kalo ente tidak bisa bertemu orang2 baru, ente sangat gugup.
-Pikirkan seseorang yang ente kagumi. Selanjutnya, tulislah tiga hal yang orang itu bisa lakukan tapi ente pikir ente gak bisa lakukan. Nah sekarang, jadikan hal tersebut menjadi misi pribadi ente untuk membuktikan kalo ente salah.
-Pikirkan sesuatu yang besar dan ente takut tidak bisa dilakukan. Skarang, perkecillah sesuatu tersebut menjadi bentuk laen yang lebih kecil tapi berhubungan (Misalnya, ente pengen bikin novel, tapi susah banget. Mulailah dengan menulis cerpen kecil2an). Lakukan sesuatu yang kecil tersebut hari ini dan skarang!
-Minta teman ente untuk mendeskripsikan potensi ente. Temukan bagian yang membuat hati ente terpacu karena gembira, selanjutnya buatlah langkah awal kecil untuk mengembangkan potensi yang ente miliki.
-Tulislah suatu tulisan dalam lima lembar kertas setiap harinya tanpa berpikir apa bagusnya. Dalam 30 hari ente sudah memiliki 150 lembar draft novel.
-Tanyakan pada diri ente, "Apa yang bakalan bisa ane coba kalo ane pikir ane gak bakalan gagal?". Buatlah langkah kecil untuk memulainya.
-Minta teman ente yang sangat berbeda dengan ente untuk bersama2 membuat "hari kebalikan" kayak di Spongebob. Pada "hari kebalikan" tersebut, ente berdua bertukar aktivitas.
-Kasih tau ane apa yang pengen ente lakukan tapi ente rasa tidak bisa di komen bawah ini :)

Nah, itulah cara2 agar ente bisa merasa lebih hidup. Carilah makna kehidupan. Hidup itu penuh dengan misteri. Secara ilmiah, kita tidak tau kenapa kita bisa hidup padahal kita sendiri tersusun dari atom. Semoga postingan ini bermanfaat buat ente2 semua. And, of course, di akhir, mimin mengucapkan papay~

postingan ini ane curry dari sumur:
tinybuddha.com/blog/40-ways-to-feel-more-alive

Jangan lupa juga
Ketahui cara main tic tac toe tidak pernah kalah
Jadilah admin disini, nanti ane kasih hadiah
Baca komik Alisnaik - Voga

No comments:

Post a Comment