Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Wednesday, July 24, 2019

Daftar Warna-Warna Random Dan Namanya Part 4

Lukisan Indah :v
Hai hai semua . Ketemu lagi sama aing, Admin K yang pintar lagi keren . Tentu saja, masih di blog kesayangan kita yang unyu ini, KnK Land. Kali ini aing kembali lagi akan membahas berbagai macam warna di dunia ini dan nama-namanya. Oh yah, baca juga part-part sebelumnya yakni part 1 part 2, sama part 3-nya guys.







Seperti pada part-part sebelumnya, aing bakal bahas lagi 5 warna yah guys. Langsung saja kita mulai yah.

1. Pink (Merah Muda/Merah Jambu)

Merah Muda
Postingan ini dibuka oleh warna pokemon tipe peri, yakni warna pink. Aing rasa kalian semua udah familiar banget dengan warna ini termasuk namanya yah. Warna pink atau yang sering dikenal dengan nama merah muda atau merah jambu ini merupakan warna yang feminin atau warna ciwi-ciwi. Ya gitulah, genderisasi warna. Sebenarnya tergantung budaya juga sih, ada budaya yang menganggap warna pink itu warna maskulin atau macho (seperti api yang ganas), sedangkan biru warna ciwi-ciwi (seperti air yang mengalir sampai jauh).




2. Orange (Oranye/Jingga)

Jingga
Selanjutnya ada warna jeruk. Hah, jaruk? Dalam bahasa Inggris, kata "orange" punya dua makna yakni warna jingga dan buah jeruk. Hayo, yang mana yang duluan dikasih nama? Buahnya atau warnanya? Apakah warnanya dikasih nama "orange" berdasarkan buahnya? Ataukah buahnya dikasih nama "orange" berdasarkan warnanya? Nah, loh.








3. Medium Sea Green (Hijau Laut Sedang)

Hijau Laut
Kalian semua pasti tau dong kalo laut itu warna biru. Tapi kok ini warna hijau? Kenapa yah? Itu karena kalian kurang piknik.

Mendengar kata "hijau laut", yang muncul di pikiran aing adalah Pantai Selatan atau Pantai Parangtritis. Konon, di sana gak boleh pake baju ijo, ntar diculik onee-san Nyi Roro Kidul, hiih takuut ntar diculik onee-san. Ya, sebenarnya ada sih penjelasan yang diilmiahkan biar para ilmuan, ateis dan makhluk-makhluk yang gak percaya gaib lainnya pergi ke sana gak pake baju ijo, yakni warna laut di sana warnanya ijo (nah, tuh ijo laut), ntar kalo ilang atau tenggelam bakal gak keliatan gara2 pake baju ijo. Itu sih hanya penjelasan ilmiah, padahal Nyiro-onee-san benar-benar ada.

4. Old Lace (Kain Brokat Kuno)

Brokat Kuno
Menurut wikipedia bahasa Englan yang sama sok taunya dengan wikipedia Indon, Old Lace (color) is a very pale yellowish orange like the color of an old lace tableclot. Bagi yang gak ngerti Englisy, mohon maap yah. Apa itu Lace? Lace adalah sejenis kain, biasanya juga disebut brokat yang bentuknya kayak jaring laba-laba gitu (gak padat). Biar lebih jelas, kalian bisa cari sendiri "kain lace" di google. Kain lace sebenarnya ada berbagai macam warna karena sekarang sudah dibuat dari benang kapas. Dulu, kain lace dibuat dari kain linen, sutra, atau kain yang berwarna emas perak. Jadi, warna "old lace" lebih merujuk ke warna kain lace jadul pada umumnya. Yap, sama kayak warna linen yang namanya berasal dari kain linen.

5. Dark Orchid (Ungu Anggrek Gelap)

Ungu Gelap
Yap, sesuai namanya, warna ini adalah warna bunga anggrek yang gelap. Gausah dijelaskan lagi. Biasanya sih disebut "purple", tapi kan "purple" masih umum. Kalo di atas ada "orange" yang namanya berasal dari buah "orange" (atau kebalik? Entahlah), maka nama warna ini berasal dari nama bunga yah guys, yakni warna anggrek.










Yap, itulah sepaket isi 5 warna2 random yang bisa aing jelaskan di postingan ini. Semoga belmanfaat bagi kita, nusa, bangsa, negara, dan kerajaan. Sampe jumpa di postingan selanjutnya, bye~

Jangan lupa juga
Download File Powerpoint Materi PAI
Baca cerita Caramelt
Download paketan game Pokemon

No comments:

Post a Comment