Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Wednesday, April 15, 2015

Fakta Tentang Mie Instan Yang Harus Ente Tau

Ente penyuka mie instan? Kalo nggak, yaudah pergi sono jangan baca post ini. Kalo iya, ente harus berubah jadi orang yang nggak suka mie instan. Oke, bicara tentang mie instan, mie instan adalah makanan yang sangat praktis dan murah. Karena alasan tersebut mie instan dapat berubah menjadi pahlawan saat tanggal 30 atau 31 tiap bulannya. Entah ane gak tau kenapa alasannya
bisa gitu, mungkin lebih enak makan pas tanggal 30-an ya? Yaudah, ente pernah denger berita tentang ada zat lilin di dalam mie instan? Gak pernah? Plis pura pura pernah aja biar ane seneng ya.Kalo ente pura-pura pernah ya ane pura-pura beliin ente game biar sama-sama seneng, hehe.






Fakta 1 : Berita Zat Lilin Pada Mie Instan = Hoax

Berita ini memang hoax, dan udah lama banget berita ini dikatakan hoax. Tetapi, masih ada aja para oknum yang tak bertanggung jawab menyebarkan berita hoax ini, ish ish ish. Produsen mie instan bakal terasa terfintah, eh terfitnah akibat kelakuan ente. Kan kasian ente ngefitnah orang sejahat itu. Tobatlah nak. Katanya sih orang yang pertama kali memberikan berita ini, namanya Bapak Agus Rakasiwi dan menyalurkannya ke 'PR', tau kan apa itu 'PR'? Ya, Pekerjaan Pumah, ya nggaklah, PR itu pikiran-rakyat.com sejenis situs berita gitu. Ane tau dia bermaksud baik, tapi banyak berita yang diambil dari sumber yang nggak jelas. Kalo memang bener, pastinya air rebusannya bakal ada lilin yang mengapung tuh tapi malah nggak ada ya? Kenapa? Ya, karena beritanya nggak bener. Ya begitulah, kita harus berhati-hati jika nemuin sutau suatu berita. Jangan pernah langsung percaya ya.

Fakta 2 : Ternyata Gizinya Terdapat Pada Kuah Bekas Rebusannya

Ente mungkin pernah dengar tentang cara memasak mie biar nggak berbahaya harus direbus 2 kali, air rebusan pertama harus dibuang karena ada zat lilinnya (padahal hoax, ish ish), yang kedua dipake buat makan. Padahal nih, mie-nya itu kayak akan gizi, terus kalo direbus gizinya bakal keluar dan bakal tercampur dengan air rebusan pertama. Orang bodoh mana yang mau ngebuangin zat yang berguna bagi tubuh. Ish ish ish, gara-gara hoax ente harus makan mie tanpa gizi, kasian. Eits, bagaimana dengan mie goreng? Ane gak tau ya, cari tau aja sendiri.

Fakta 3 : Mie + Nasi = Berbahaya

Bukan orang Indonesia yang bakal dinamakan "sudah makan" sebelum makan nasi. Bukan orang Indonesia sudah kenyang sebelum makan nasi. Memang orang Indonesia itu aneh ya? Udah makan satu gentong belum kenyang-kenyang juga karena gak ada nasi, emang makanan ente hanya nasi doang apa? Ente gak hargain makanan laen apa? Apakah tempe, ikan, sayuran tidak dinamakan makanan? Mikir dong. Tapi aneh juga ya, kalo udah makan nasi pasti kenyang berarti ada diet baru buat wanita Indonesia yakni makan nasi sebiji. Kan kalo udah makan nasi pasti kenyang bisa jadi para wanita tinggal makan nasi sedikit aja biar kenyang tanpa perlu makan banyak yang menggemukkan. Hehe, diet yang indah. Oke, kita lanjut. Makan mie dicampur nasi itu berbaya karena kenapa? Karena mie banyak mengandung karbohidrat, nasi juga mengandung karbohidrat, kata DR. OZ sih gitu. Kita nggak cuma butuh karbohidrat lho. Kita juga butuh protein, lemak, vitamin dll. Kalo kita udah kenyang makan karbohidrat, pastinya kan kita gak bisa makan makanan yang laen. Akibatnya tubuh gak seimbang. ckckck. Ntar jadi obesitas lho, hehe.

Fakta 4 : Gambar Di Bungkusan Mie Instan Adalah Penyajian Mie Yang Benar

Ente pasti pernah beli mie instan. Terus, ente liat bungkusannya kok ada ayam, sayur, tomat, pisang, coklat,  dan sejenisnya segala sih, pada bikin ngiler nih. Tunggu dulu, gambar ini sebenarnya adalah gambar yang menunjukkan cara penyajian mie yang bener. Seperti yang tertulis di atas, gizi yang terkandung di dalam mie kebanyakannya karbohidrat tapi ente masih butuh gizi-gizi lainnya biar tubuh ente makin sempurna kayak ane. Karena itu mbak-mbak dan mas-mas yang bikin bungkusannya menaruh gambar tersebut karena mie doang gak bakal cukup menuhin zat gizi ente, hehe.

Fakta 5 : Mie Instans Are Kosans' Hiro

"Mie Instans Are Kosans' Hiro" merupakan kata bijak dari ane dan hanya ane yang bisa mengartikannya. Artinya adalah mie instan adalah pahlawan bagi para budak ibu kosan. Mie instan biasanya menolong mereka disekitaran akhir-akhir tanggal 20-an sampai beberapa hari di awal bulan. Entah apa alasannya mereka disebut pahlawan. Ane gak tau, hehe.

Oke, sekian. Walaupun berita tentang zat lilin itu hoax, atau mie banyak mengandung karbohidrat tapi jangan kebanyakan. Kenapa? Karena gizinya miskin dan dapat membuat kita kekenyangan (Eh, ente orang Indonesia kan? Pasti gak kenyang? Oh, anak kosan pengecualian). Ya maksimal 3 kali seminggu lah kalo ente masih punya duit sih buat bertahan tanpa mie instan, hehe. Jangan lupa juga, kasih tau teman-teman ente di sekolah ya haha. Sekian, and goodbye

No comments:

Post a Comment