Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Sunday, April 12, 2015

Ragam Cara Menghentikan Cegukan

Cegukan cuk
Ente pasti udah pernah cegukan. Belum? Berarti gak tau apa itu cegukan dong? Cegukan itu kayak ada bunyi "Hik-hik" kayak dicekik gitu, ih serem. Cegukan adalah kontraksi tiba-tiba pada diafragma yang terjadi secara tidak sengaja dan biasanya terjadi berulang-ulang, ih serem. Ada banyak hal yang dapat
mengakibatkan cegukan seperti karena suhu lingkungan yang dingin, adanya iritasi pada saraf fregus dan frenikus atau apalah itu, atau keseimbangan elektrolit tidak memadai. Gak ngerti? Yaudah ane kasih tau hal yang dapat mengakibatkan cegukan yang mudah dimengerti seperti Makan dan minum terlalu banyak dan cepat, tertawa terlalu keras, batuk terlalu keras, dan lupa lagi. Yaudah, mungkin sekarang ente lagi cegukan terus nyari di google "Cara Menghilangkan Cegukan" sampai tersesat di blog ini. Jadi ane bakal kasih tau berbagai macam cara menghilangkan cegukan yang termasuk ujian hidup ini.


1.Minum Air

Sudah menjadi cara yang paling mainstream yakni minum air sebanyak-banyaknya buat ngilangin cegukan hic hic. Yang pasti bukan minum dikit ya, soalnya kalo minum dikit nggak naruh. Banyak orang yang mungkin aja kurang pengetahuannya menggunakan cara ini sampe-sampe bisa bikin muntah-muntah. Nih ane kasih tips aja ya, daripada ente minum air sampe tumpeh-tumpeh mending minum satu gelas air dingin sedikit demi sedikit. Mungkin dengan keajaiban cegukannya bakal ilang.

2.Mandi

Coba ente mandi dan keramas pake air es. Ente bakal ngerasa dingin.

3.Nelen Gula

Ini adalah salah satu cara yang ane rasa efektif. Nelen sesendok gula. Gula pasir ya bukan gula aren atau gula-gula bahkan gulali. Katanya sih gula dalam mulut dapat mengirimkan sinyal melalui serabut saraf yang akan mengganggu lengkung refleks cegukan. Nggak ngerti ya? Ane juga nggak ngerti soalnya hanya cari di google. Tapi ane udah praktek kok, ternyata bener gula itu rasanya manis.

4.Nahan Napas atau Hirup Karbondioksida

Katanya sih karbondioksida yang tinggi dalam darah bisa mengatasi cegukan. Ada dua cara biar bisa ngumpulin Karbondioksida ini. Yang pertama adalah bernapas dalam kantong kertas berkali-kali dengan cepat dan kuat. Ingat ya,  jangan sampai ada udara dari luar yang masuk ke kantongnya. Jadi, usahkan kantongnya ditutup rapat. Lakukan sampe warna wajah anda jadi kayak ceri :v Cara kedua adalah nahan napas selama mungkin sesuai kemampuan masing-masing. Kan, manusia itu berbeda ada kekurangan sama kelebihan masing-masing. Lakukan beberapa kali sampe cegukan ilang. Oh iya, jangan sampe ketagihan ngelakuin ini ya :v

5.Dikagetin

Biasanya sih orang kalo dikagetin atau dalam suasanya yang tegang cegukannya bakal ilang. Cara ini hanya bisa dilakuin dengan baik dan benar. Semoga ente selamat dalam melakukan cara ini, Aamiin. 

Sekian, postingan Ragam Cara Menghentikan Cegukan. Mari kita berantas Cegukan agar tidak datang lagi. Turunkan Cegukan dari masa kepemimpinan! Berantas! Prestasi Yes! Cegukan No! Katakan "Tidak" untuk Cegukan! Ya, gitu aja, Terima kasih udah baca Post gaje tapi bermanfaat ini. Semoga ente menjadi lebih pintar dan tidak bodoh lagi. Semoga beruntung dalam mengatasi cegukan


No comments:

Post a Comment