Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Friday, April 17, 2015

Tips Untuk Blogger - Cara Memperbanyak Jumlah Pengunjung Di Blog

Hai semua ^_^ Kalo dulu ane sering share buat awam (hanya 2 kali kayaknya), sekarang ane bakal share buat para blogger. Para awam gpp juga sih baca postingan ini.

Mungkin ente kesel banget udah susah-susah bikin blog tapi masih
miskin pengunjung (padahal blog ane sendiri sama aja). Dalam menjalankan pekerjaan yang bernama blogging, ente harus sabar tapi jangan sabar. Gak tau apa maksudnya? Yaudah, cari tau aja. Berikut berbagai cara biar bisa nambah pengunjung di blog, ckidot.

Rajin Nulis

Betul skali, mana ada blog yang gak ada tulisannya. Emangnya bakal ada pengunjung yang mau masuk ke blog ente kalo ente gak nulis apa-apa? Kan mustahil, ngapain juga ngeliat tema blog ente yang cantik tapi tanpa tulisan. Dalam hal ini ente harus sabar dan gak sabar sekaligus. Kalo gak tau maksud ane, gini nih, ente harus jadi orang yang gak sabar artinya ente harus nulis dan nulis lagi kalo ente gak sabar bakal punya banyak pengunjung. Tetapi, ente juga harus sabar mungkin aja pengunjung gak tertarik atau postingan ente gak bersifat umum, ente harus sabar akan kedatangan mereka ke blog ente. Emangnya setelah nulis langsung dapet pengunjung gitu? Kan pengunjungnya pasti bakal nyari-nyari di google biar bisa nemuin ente. Nah, permasalahannya ente butuh ide yang banyak. Karena itu, ente harus minta bantuan teman buat nulis. Soal kualitas tulisan harus pertimbangkan. Tetapi lebih baik ente menomorsatukan kuantintas tulisan daripada kualitas. Toh, semakin banyak ente tulis, semakin banyak juga probabilitas tulisan yang berkualitas dan menarik pengunjung. Kalo yang nggak menarik, bisa aja ente hapus. Itu sih jika ente gak sayang sama tulisan sendiri. Ingat ya ngehina tulisan sendiri sama aja ngehina selera sendiri.

Rajin Bersosial di Sosmed

Ente pasti punya paling sedikit akun sosmed. Gak tau sosmed? Itu tuh merek nanas terbaru. Ya nggak lah, sosmed itu singkatan dari Sosial Media. Apa sih sosial media itu? Entahlah, ane gak mau kasih tau. Ente harus berteman dengan banyak orang, para blogger, atau orang-orang yang pinter. Jangan berteman sama orang alay, entar blog ente bisa ngerusak mata, jantung, dan menyebabkan diare mampet. Kalo ente udah berteman dekat sama mereka mungkin aja punya ketertarikan yang sama sehingga ente bisa promosiin blog ke mereka-mereka. Walhasil pengunjung bertambah hore!!! Bisa saja ada yang tertarik buat nulis, ya gpp panggil dia jadi penulis.

Sering Komen di Blog Milik Blogger Laen

Ente juga harus bekerjasama dengan blogger laen. Ente hanya perlu sering ngomen blog mereka dengan komentar yang bermutu. Jangan asal-asalan dan singkat. Tunjukkan kalo ente tertarik dengan postingan mereka. Kalo ente gak tertarik gak usah komen, entar ente hanya bikin banyak sampah di blog mereka. Jangan lupa juga cantumkan link blog ente tapi jangan terlalu sering. Oh ya, ente harus sebisa mungkin bersahabat dengan mereka, apalagi kalo mereka punya sosmed laen kayak fb atau twitter. Temenan aja sama mereka di sosmed biar bisa bikin hubungan mutualisme.

Kerjasama Sama Blogger Laen

Ente boleh bekerjasama dengan blogger laen, saling promosi bahkan saling tukeran post dan tentu saja saling setuju. Jangan asal copas dari blog laen, bisa aja mereka gak bakal setuju dengan pengopasan tersebut. Contohnya Terselubung sama blog laen, hebat bukan? Tapi, saling copas-copasan gini punya resiko lho. Jadi, hati-hati.

Jangan Sering Copas Post

Ente pasti sangat terkagum-kagum ngeliat postingan-postingan milik blog yang udah 'wah'. Mungkin kalo ente ngeliat postingan mereka, bisa saja ente punya niat buat copas. Ya gitulah, rumput tetangga pasti lebih hijau. Tapi asal copas itu tidak baik lho. Asal copas dapat membuat ente terhina. Kalo memang pengen banget copas, diliat dulu empunya izinin atau nggak sih? Dan jangan lupa juga masukkan sumber, kalo perlu dirubah dikit postnya (jangan dirubah kalo empunya gak izinin). Kalo blog ane ini sih ya ane izinin buat copas, gak disertai sumber gpp kok, dirubah-rubah juga gpp, tapi jangan lupa berterimakasih. Ente kalo pengen copas sama blog laen jangan terlalu sering ya, entar blog ente gak bakal jadi rame soalnya pengunjung udah tau sumber dari berita ente darimana. Walhasil mereka bakal langsung ke sumber aja daripada sama ente. Ya minimallah 75% isi blog ente asli dari ente dan 25%nya copas. Tapi peraturan ini dikecualikan bagi blogger yang kerjasama sama blogger laen terus sering-sering tukeran post. Tapi, kalo emang ente pengen buat blog ente jadi tempat berkumpulnya post-post dari blog laen bisa juga sih tapi jangan berlebihan entar sumber aslinya gak bakal dikunjungin. Jadi, mending tukeran post aje.

Tanggapi Komentar Pengunjung

Jika ada pengunjung yang berkomentar di post ente, jangan lupa tanggapi serta memberikan kata "terima kasih" karena mereka udah susah payah berkunjung di blog ente (emang apa susahnya ya). Lagian dengan cara ini, ente bisa lebih dipercaya dan blog ente lebih terlihat hidup karena keliatannya masih sangat aktif. Kalo ada komentar yang tidak baik, yang sabar ya.

Ketahui Apa yang Disukai Pengunjung

Ente mungkin saja sering nulis tapi kok gak ada pengunjung sih. Walah, post ini kok banyak yang liat ya, sedangkan post laen dikit banget. Nah, ente mungkin saja bisa mengetahui pengunjung seperti apa dan apa yang mereka pengen liat di blog ente. Ente bisa saja membuat post yang ada hubungan dengan postingan yang sering ditayangin tersebut.

Masukkan Beberapa Link di Postingan ente

Ente bisa kutipin link ke postingan ente yang laen kayak gono dan gini atau bisa juga kayak dibawah ini
Jangan lupa juga baca postingan tentang Tipe-Tipe Teman di Kelas      
Tentu saja lebih baik lagi kalo postnya punya hubungan sama postingan yang ada di linknya biar enak, hehe. Dengan cara ini dapat membuat pengunjung betah bertahan lama di blog ente, hehe.

Sekian postingan tentang Cara Memperbanyak Jumlah blablabla dari ane. Kalo ada yang salah mohon dimaafkan terus dikatain di komen ya. Yaudah goodbye.
   

No comments:

Post a Comment