Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.




Wednesday, January 20, 2016

Hadis Muslim No 731 Tentang Mengikuti Imam

Hai semua ^_^ Hari ini mimin yang alim ini bakal share soal agama. Kenapa? Entahlah, karena dunia itu penuh dengan hal random maka blog ini juga bakal post sesuatu dengan random. Kali ini ane bakal share satu hadits yang menunjukkan kita agar tidak mendahului imam terutama saat bersujud cekidot.








Hadits ini diriwayatkan oleh Muslim
حَدَّثَنَا زُهَيْرُ بْنُ حَرْبٍ وَابْنُ نُمَيْرٍ قَالَا حَدَّثَنَا سُفْيَانُ بْنُ عُيَيْنَةَ حَدَّثَنَا أَبَانُ وَغَيْرُهُ عَنْ الْحَكَمِ عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ أَبِي لَيْلَى عَنْ الْبَرَاءِ قَالَ كُنَّا مَعَ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا يَحْنُو أَحَدٌ مِنَّا ظَهْرَهُ حَتَّى نَرَاهُ قَدْ سَجَدَ فَقَالَ زُهَيْرٌ حَدَّثَنَا سُفْيَانُ قَالَ حَدَّثَنَا الْكُوفِيُّونَ أَبَانُ وَغَيْرُهُ 
قَالَ حَتَّى نَرَاهُ يَسْجُدُ

Artinya:
Telah menceritakan kepada kami Zuhair bin Harb dan Ibnu Numair keduanya berkata, telah menceritakan kepada kami Sufyan bin Uyainah telah menceritakan kepada kami Abban dan yang lainnya dari al-Hakam dari Abdurrahman bin Abi Laila dari al-Bara' dia berkata, "Kami bersama Nabi Shallallahu'alaihiwasallam, tidak seorang pun dari kami membengkokkan punggungnya, hingga kami melihat beliau telah bersujud." Dan Zuhair berkata, telah menceritakan kepada kami Sufyan dia berkata, telah menceritakan kepada kami orang-orang Kufah, Aban dan yang lainnya, dia berkata, "Sampai kami melihatnya sujud."

Nah, dari hadits tersebut, kita dapat simpulkan kalo kita lagi jadi ma'mum shalat berjama'ah gak boleh mendahului imam terkhususnya saat sujud. Eh, bdw editan warnanya bagus gak? Kece kan? Hehe. Semoga postingan ini bermanfaat banget buat ente. Jangan lupa dihafal kalo pengen, mimin aja belum hafal. Yasudah sekian and goodbye V(^_^)

No comments:

Post a Comment