Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Thursday, January 21, 2016

Tipe-Tipe Haki

Hai semua ^_^ Hari ini ane bakal ngebahas soal One Piece, terutama kekuatan yang ada di dalam dunia One Piece. Buat hari ini ane bakal ngebahas soal haki yang muncul baru-baru ini (padahal udah lama, tapi masih dibilang baru-baru ini). Yap langsung aja ke TKP.




Haki atau 覇気, secara bahasa atau etimologi berarti "ambisi". Haki adalah suatu kemampuan misterius dari semua makhluk hidup di dunia One Piece. Semua orang bisa mendapatkannya namun ada juga yang gagal membangkitkannya atau bahkan tidak menyadarinya. Haki adalah kemampuan untuk merasakan energi spritual. Jangan pernah mencoba pergi ke dukun untuk mempelajari One Piece karena gak ada dukun yang demen nonton atau ngebaca komik One Piece (terutama Limbad) kecuali ente pergi ke Reverse Mountain terus berguru sama dukun yang ada disana.

Baiklah, kita mulai aja. Ada tiga jenis haki. Dua diantaranya yakni Kenbunshoku no Haki (Haki Kenbunshoku) dan Busoshoku no Haki (Haki Busoshoku) bisa dipelajari oleh siapa saja dengan pelatihan khusus. Sedangkan haki yang ketiga yakni Haoshoku no Haki atau Haki Haoshoku hanya bisa dipelajari oleh orang-orang yang terpilih oleh master Oda-sensei si mangaka super jenius itu. Dan tentu saja sama seperti kedua tipe lain, Haki Haoshoku butuh lebih banyak latihan untuk dikendalikan.

Kenbunshoku no Haki, merupakan haki yang memungkinkan penggunanya untuk merasakan semua hal yang ada disekitarnya atau bahkan bisa sampai jarak yang sangat jauh. Haki ini juga memungkinkan penggunanya untuk merasakan kehadiran makhluk hidup bahkan dapat memprediksi gerakan lawan sehingga mudah dihindar. Namun, meski begitu, tetap saja serangan acak lawan tidak dapat diprediksi sebab tidak berasal dari jiwa lawan (kayak kasus Luffy vs Enel). Haki ini juga dapat memungkinkan pengguna merasakan emosi orang lain. Di pulau langit, haki ini sering disebut Mantra.

Busoshoku no Haki, merupakan haki yang memungkinkan pengguna menggunakan semangatnya untuk membuat tubuhnya keras seperti perisai untuk melindungi atau untuk menambah kekuatan serangan. Haki ini juga dapat memungkinkan pengguna menyerang pengguna buah iblis Logia layaknya batu laut, atau makhluk lainnya yang ngak bisa diserang langsung. Haki ini juga bisa dimasukkan dalam senjata seperti pedang atau perisai, bahkan pakaian juga bisa untuk menguatkannya saat penggunanya menyentuhnya.

Haoshoku no Haki, merupakan haki istimewa. Seperti namanya, Haou yang berarti raja tertinggi, haki ini memberikan kekuatan bagi penggunanya untuk mengintimidasi lawan dan mengakibatkan lawan menggigil bahkan bisa sampe kabur atau pingsan selayaknya seorang raja. Dikatakan hanya satu dari sejuta orang yang bisa menggunakannya. Haki dikatakan merupakan jiwa dari penggunanya. Haki ini semakin kuat seiring pertumbuhan penggunanya. Contoh pengguna haki ini adalah Luffy, Shanks, Rayleigh, Doflamingo, dan lain-lain.

Nah, sekian postingan ane tentang haki. Sekarang ente semua tau kan tipe-tipe haki? Mau mempelajari haki? Gak bisa soalnya haki hanya fiktif belaka yang hanya ada di anime One Piece. Mending main shogi aja. Yasudah, sekian and goodbye ^_^

Jangan lupa juga
Baca tentang Meme Xzibit YO DAWG
Baca tentang Rotom
Download Font Twister

No comments:

Post a Comment