Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.




Monday, January 22, 2018

Citra Emulator, Emulator Game Nintendo 3DS (Gak Pake Survey Banzaat)

Yo semua~! Ketemu lagi sama mimin yang hebat lagi kreatif, mimin K. Tentu saja, masih di blog yang berbahaya tapi terpercaya, KnK Land. Kali ini mimin bakal ngeshare tentang game contol console. Menjadi suatu kabar gembira untuk kita semua, kulit jeruk kini ada ekstraknya Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon udah bisa qta mainin di PC, horee~~! Kenapa bisa gitu? Karena emulatornya udah ada yang buat. Thx buat developer game ini, thx banget deh.









Citra merupakan emulator 3DS buatan tangan manusia. Yaiyalah, masa buatan tumbuhan kan gak lucu. Pada suatu hari, mimin sebagai pecinta permainan Pokemon sedang bermain Pokemon Black 2 dengan emulator Nintendo DS. Tiba2 eh tiba2 di internet, rilislah Pokemon X dan Y. Mimin pun tercengang dan berusaha mendonlot ROM-nya. Namun, apa daya ternyata bukan Nintendo DS melainkan Nintendo 3DS. Mimin pun kecewa karena gak bisa memainkannya di PC mimin karena gak ada emulator 3DS. Mimin pun inisiatif mencari emulator 3DS. Rupanya tidak ada satupun situs terpercaya yang sudah memiliki emulator 3DS ini. Semuanya hanya berisi survey2 bangzaat.

Mimin pun kecewa. Tidak jadi main Pokemon X dan Y. Mimin tetap menamatkan Pokemon Black 2 dengan emulator Desmume di PC. Mimin selalu buka situs bulbapedia untuk melihat pokemon2 baru. Mimin pun sudah mulai memunculkan tekad, suatu hari mimin bakal membeli console game Nintendo 3DS aamiin.

Awalnya mimin mengira kalo membuat emulator 3DS sangatlah mustahil. Ini karena semua situs yang katanya memberikan link donlot emulator 3DS ternyata palsu semua. Cuma ngasih survey doang, hadeh. Namun, semua berubah saat mimin browsing lebih lanjut di internet. Mimin memasuki situs gbatemp.com. Rupanya ada kabar gembira untuk qta semua tapi bukan kulit manggis ada ekstraknya melainkan ada sekelompok orang sudah mulai membuat program emulator 3DS ini. Ini terjadi beberapa tahun yang lalu. Mimin pun langsung kegirangan dan suatu hari mimin pasti akan memainkan game Pokemon X dan Y dengan menggunakan software ini. Yossh.

Penantian panjang, menunggu perkembanan software yang diberi nama Citra ini. Saat itu mimin belum beli laptop dan mimin baru menggunakan PC. PC yang sangat2 tua. Yap, Citra emulator emang masih dalam pengembangan, tapi udah rilis versi yang bisa dikatakan "BETA"-nya. Mimin pun pengen mencobanya. Mimin pun mendonlotnya sekaligus mendonlot ROM pokemon X. Saat membuka situsnya, mimin kecewa. Mimin kecewa bukan karena ada survey melainkan karena software ini hanya bisa berjalan pada OS 64 bit. Mimin pun kecewa, apa daya PC kurang mampu cuma pake Windows 7 Ultimate tapi 32 bit. Sekali lagi mimin kecewa. Tambah kecewa lagi, suatu hari PC mimin rusak, sob.

Kerusakan PC mimin membuat mimin sangat setres dan tertekan. Mimin cuma bisa maen hape aja, hiks. Sampai suatu hari mimin mendapatkan hadiah dari lomba Matematika senilai 5 juta rupiah tapi dipotong pajak. Mimin pun senang. Mimin langsung membeli laptop dan tentu saja yang 64 bit. Postingan ini juga mimin ketik dengan laptop tersebut lho, hehe. Seketika, mimin langsung mendonlot Citra beserta ROM 3DS-nya. Dan walla~, mimin bisa memainkan game2 3DS meskipun rada2 error atau crash. Tentu saja karena Citra Emulator masih dalam pengembangan dan belum sempurna saat itu. Saat itu, mimin belum mau bermain dulu karena gamenya masih lelet banget. Mimin bakalan tunggu sampe Citra Emulator menjadi lebih baik bahkan sampe sekarang pun masih tetap mimin tunggu sembari bermain game Pokemon yang rilis terbaru, Pokemon Ultra Sun, hehe.

Itulah cerita diri mimin mengenai citra emulator. Kalo mau pake Citra Emulator pastikan komputer ente mampu yah. Kalo gak mampu, nyerah aja atau beli baru. Silahkan kunjungi situsnya disini untuk mendonlot atau melihat perkembangannya. Bahkan, kalo pengen ngebantu mengembangkannya, bisa juga kalo mampu, hehe.

Oh yah, untuk ROM-nya, jangan sembarangan donlot ROM yah. Mimin sarankan download ROM yang udah ke-decrypt atau istilahnya Decrypted kecuali kalo emang ente bisa nge-hack ROM biar ke-decrypt yah gak masalah. Namun, lebih baik cari yang udah Decrypted aja di internet soalnya sudah ada dan gak perlu dihek-hek lagi.

Oh yah, untuk sementara, mimin K gak bakal posting apapun sampe event panas selesai. Silahkan ikuti event panas sembari mimin istirahat mosting, hehe. Kirim fotonya sebanyak2nya yah. Mimin gak hiatus kok hanya saja mimin tetap akan mengawasi blog ini. Sekian, papay~

Jangan lupa juga
Ikuti event panas berhadiah

No comments:

Post a Comment