Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Pengumuman Penting! Sebagian besar link download file di web ini telah terhapus. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini :(. Kami akan segera mengunggah kembali file yang telah terhapus :).

Tuesday, May 24, 2016

Resep Pisang Goroho

Yo All! Yo! Kembali lagi di KNK Blog bersama mimin yang paling hebat dan paling baik hati, Admin K. Kali ini mimin bakal ngebagiin resep makanan yang sangat lezat dan merupakan makanan khas Indonesia khususnya Sulawesi Utara tempat kelahiran mimin. Waduh ketahuan deh mimin orang Madona Manado. Nah, nama dari makanan ini adalah "Pisang Goroho". Apa sih pisang goroho itu? Pisang goroho sebenarnya adalah nama dari salah satu jenis pisang, nama latinnya sih Musa acuminafe. Pisang ini biasanya digoreng tanpa terigu, bahkan bisa dibilang digoreng tanpa bumbu tambahan deh. Wasudah, berikut alat dan bahan yang dibutuhkan. Cekidot.




Alat dan Bahan

-Seperangkat makhluk-makhluk mainstream buat menggoreng: kompor, wajan penggorengan, minyak goreng. Pastikan wajannya cukup gede terus dimasukkin minyak secukupnya. Jangan taruh sedikitlah, biar bisa goreng banyak pisang goroho.
-Pisang khas, pisang goroho. Kulitnya ijo, terus kalo dimakan mentah (gak digoreng) pastinya keras dan gak enak. Pastikan pisangnya cukup banyak, kan gak enak kalo digoreng dikit, pasti ente bakal ketagihan deh.
-Bahan pelengkap : dabu-dabu, bikin sendiri atau minta ke penjual pisang goroho terdekat :v Bdw, kalo mau resepnya cari di tempat laen aja, hussh.
-Mangekyou saringan gorengan, biar ente gak ngangkat tuh pisang pake tangan setelah digoreng.

Sekarang waktunya berak-si

Cara Membuat
-Siapkan seluruh seperangkat makhluk-makhluk mainstream buat menggoreng
-Masukkan minyak goreng ke wajan secukupnya tergantung jumlah pisang gorohonya
-Iris pisangnya tipis-tipis tapi jangan tipis amatlah, kalo tipis amat namanya jadi kripik pisang
-Gorenglah, emang mau diapain sih kalo gak digoreng?
-Setelah cukup matang, barulah diangkat dengan rinengan saringan yang udah disediakan
-Karena di Alat dan Bahan gak dicantumkan piring, maka terpaksa pisangnya ente taruh di lantai
-Kalo ente gak setuju sama step di atas, makanya sediain piring, jangan hanya terpaku sama tulisan
-Pisang goroho siap disantap, nyam. Jangan lupa dimakan dengan bahan pelengkap dabu-dabu biar nikmat. Ada lagunya : Pisang goroho ♪ colo dabu-dabu ♫ adodo pe pidis skali ♪ (Translate : Pisang goroho, cocolnya dabu-dabu, aduh pedas banget). Bdw, kalo gak tau nadanya kayak gimana tanya aja langsung pada orang Manado.

Nah, gimana resepnya kali ini? Nikmat banget kan? Hehe, mimin gitu loh. Semoga resep ini bermanfaat yah. Baiklah, mimin minggat dulu yah ... To Be Continued ^_-

Jangan lupa juga
Baca tentang kulit atom
Belajar Bahasa Kanoka
Baca tentang tembaga

No comments:

Post a Comment