Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Wednesday, March 28, 2018

Belajar Rasi Bintang Dengan Senter

Hai hai semua . Ketemu lagi sama aing, Admin K yang keyen lagi cemerlang . Tentu saja, masih di blog kesayangan qta yang penuh warna ini, KnK Land. Kali ini, aing gak bakal ngebahas tentang math lagi. Skarang waktunya  aing memberikan sedikit tutorial yang bisa jadi inspirasi untuk bunda sekalian. Tutorial ini adalah tutorial mengajarkan anak-anak bunda tentang rasi bintang. Nah, bunda, langsung saja qta cekidoot .





Jaman now atau bisa qta sebut sebagai jaman kontemporer tentu teknologi sudah sangat canggih. Kalo dulu manusia hidup di goa yang gelap, sekarang manusia hidup di goa2 kotak yang sudah dilengkapi penerang. Yap, tentu saja lampu merupakan penemuan yang sangat berharga bagi hidup manusia. Dengan lampu, qta sudah bisa melihat benda pada malam hari.

Meskipun lampu dimanfaatkan oleh qta agar bisa melihat benda, ternyata ada benda-benda yang dulunya bisa dilihat dengan mudah, sekarang sudah menjadi lebih jarang dilihat. Benda-benda tersebut adalah bintang-bintang di langit malam.

Bintang-bintang memang sudah jarang sekali dilihat khususnya di daerah perkotaan yang penuh dengan lampu mulai lampu yang ukurannya kecil sampe ukuran besar. Hal ini dapat mengakibatkan polusi cahaya. Polusi cahaya dapat mengakibatkan cahaya dari bintang-bintang tidak dapat terlihat karena kalah terang dengan cahaya2 lampu. Adapun, di pedesaan atau di tempat2 yang belum cukup banyak lampunya, bintang2 masih bisa dilihat dengan baik.

Tentu, sekarang sulit untuk mengajarkan anak-anak bunda tentang rasi bintang. Qta bisa mengajarkan anak2 qta tentang rasi bintang melalui berbagai media. Salah satunya ialah dengan menggunakan senter. Lalu, bagaimanakah cara mengajarkan anak tentang rasi bintang dengan menggunakan senter?

Bahan-Bahan:
1. Senter
2. Kertas hitam
3. Jarum atau alat yang bisa digunakan untuk menusuk. Jangan terlalu tumpul seperti stik eskrim kan gak lucu bunda.

Cara Membuat:

Tusuklah kertas hitam untuk membuat lubang sesuai dengan rasi bintang yang bunda inginkan.


Lakukan lagi dan lagi di bagian kertas yang lain untuk membuat lebih banyak rasi bintang.

Setelah jadi, carilah tempat yang gelap.

Aku tidak bisa mendengarmu, disini terlalu gelap

Setelah menemukan tempat yang lumayan gelap, waktunya enaena qta buat rasi bintang artifisial alias buatan. Pertama-tama tempelkan ujung kepala senter ke kertas di bagian yang ada lubangnya (jangan dilem, dicipokin aja bunda).


Baca bismillah lalu nyalakan, bunda. Setelah itu, arahkan ke dinding bunda biar rasi bintangnya keliatan, bunda.

Kenyataan blum tentu sesuai ekspektasi bunda.
Udah berhasilkah bunda? Selain rasi bintang, bunda juga bisa bikin kayak ginian, bunda.

Eh anjay, mending bikin ginian daripada bikin rasi bintang. Lagian blum tentu yu juga punya anak bunda. Mungkin bisa dibkin kreasi sendiri kayak bunga misalnya bunda.
Gimana bunda? Keyen kan? Selamat mencoba bunda .  Bunda bisa membuat kreasi yang lain juga lho misalnya apa gitu bunda mungkin gambar makhluk apa kek bunda yah terserah bunda lah.

Okeh, itulah postingan aing tentang karya seni rupa dengan menggunakan cahaya. Semoga dapat bermanfaat bagi qta semua. Kalo ada yang kurang dipahami, silahkan tanya di komeng. Sampai jumpa di postingan berikutnya. Bye~

Eh, jangan lupa juga
Baca hadits tentang tidak batalnya shalat orang yang menunggu
Download aplikasi penghasil bitcoin android
Baca tutorial cara donlot lagu gratis, bunda

No comments:

Post a Comment