Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Tuesday, May 12, 2015

Fakta Tentang Introvert Yang (Mungkin) Harus Ente Tau

Hai semua ^_^ Hari ini ane bakal share tentang salah satu jenis manusia yakni manusia introvert. Dilihat dari seberapa banyak berinteraksi dengan orang lain, katanya manusia digolongkan jadi 2 hehe yakni manusia ekstrovert sama introvert. Orang yang introvert biasanya adalah orang yang jarang berinteraksi, sedangkan yang ekstrovert ya kebanyakan orang deh. Ane gak bakal bahas manusia ekstrovert karena udah terlalu mainstrum dan tidak misterius. Ane hanya bakal ngebahas tentang orang yang introvert. Siapakah mereka? Entahlah, baca aja, hehe.


Mulai intro ya, Introvert biasanya dihubungkan dengan orang yang pemalu, gak mau berteman, dll. Cape deh. Apakah itu benar ataukah salah? Mending ente baca fakta-fakta berikut.

1. Introvert belum tentu pemalu

Karena jarangnya berinteraksi dengan orang lain, introvert sering dicap sebagai pemalu. Cap! Cuss! Pemalu! Padahal sebenarnya malu dan introvert gak ada hubungan sama sekali. Sebenernya sih introvert bukannya pemalu tapi mereka membutuhkan alasan untuk berinteraksi, mereka sangat tidak suka terlalu banyak bicara dan membuang-buang tenaga. Berbeda dengan ekstrovert, mereka lebih cenderung berinteraksi dengan tujuan cuma mau interaksi doang, ya cuma basa-basi gitu hehe.

2. Jumlah Introvert lebih sedikit dari ekstrovert

Salah satu alasan yang lain kenapa introvert jarang berinteraksi karena mereka adalah kaum minoritas. Ente tau kan rasanya jadi minoritas? Ya gitu deh.

3. Introvert adalah pendengar yang baik

Introvert cenderung mendengar dari pada berbicara. Salah satu alasan mengapa mereka menjadi orang yang disangka pendiam karena mereka lebih senang mendengarkan lawan bicara sebelum membalasnya dengan kata-kata. Apalagi kalo udah banyak orang, fyuh pasti lebih diam lagi. Sebenernya sih mereka pengen bicara tapi milih-milih mau bicarain apa ke orang banyak. Kalo pengen bicara sama introvert bicaralah dengan apa yang difavoritkannya pasti bakal jadi cerewet deh, percayalah! Hehe.

4. Introvert mampu meraih kesuksesan

"Haleh, pendiam kayak gitu gak bisa ngomong bisa sukses? Gak mungkin!" Ini adalah pemikiran yang salah dan justru dapat membuat orang-orang introvert sakit hati. Padahal nih, susah banget lo ngerubah orang dari introvert jadi ekstrovert. Ente tau gak? Padahal banyak banget orang ternama yang introvert? Tau? Gak tau ya? Nih, contohnya aja Bill Gates, Albert Einstein, sama Abraham Lincoln. Kalo mau tau tentang kesuksesan sama keintrovertan mereka cari aja di google sono.

5. Introvert punya teman

Introvert susah mendapatkan teman karena mereka termasuk minoritas yang sulit nyari orang introvert lain serta lebih mementingkan diri sendiri saat berinteraksi. Tapi bukan berarti mereka gak bisa punya teman lho. Introvert adalah tipe orang yang lebih mementingkan kualitas dibandingkan kuantintas. Jadi, mereka mungkin bisa memiliki 1, 2 atau 3 teman yang dekat sama mereka. Sedikit sih, tapi susah buat misah.

Sekian dulu yok, kalo ada tambahan bisa dong dibagi di komen. Sekian, and goodbye        

No comments:

Post a Comment