Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Sunday, May 17, 2015

Tips Untuk Blogger - Tips Menulis Di Blog

Hai semua ^_^ Dulu ane pernah share tentang cara memperbanyak pengunjung. Daripada ngebahas pengunjung, sekarang ane bakal bahas tulisan.


Menulis adalah hal pokok dan utama dalam hal blogging memblogging. Truss kalo gak ada tulisannya, blognya mau apa? Gambar doang? Kan enggak. Maaf kalo ane (kayak) sok tau di post ini, hehe. Bdw disini juga ane bakal menyindir admin laen yang malas nulis, huff. Yaudah, daripada banyak bacot mending langsung aja ya.


Menulis dengan Sepenuh Hati

Wkwkwk, ane sok-sokan. Apaan tuh, nulis dengan sepenuh hati. Ya nulis dengan ikhlas, jangan marah-marah entar jadi malas deh buat nulis.

Menulis di Waktu Luang

Jangan pernah nulis di blog pada saat ente lagi sibuk. Apakah sibuk bekerja, belajar, berdagang, atau apalah gitu, jangan pernah. Apalagi kalo ujian, mungkin aja ente bakal post soal-soal ujian. Jangan pernah. Bagi yang bekerja entar bos-nya marah. Bagi yang jualan entar dikira gak jualan. Yang pasti ente hanya boleh nulis di waktu luang soalnya menulis itu butuh konsenterasi dan ketenangan. Kalo seandainya ide ente muncul saat sibuk, sebaiknya dicatat aja judulnya, entar kalo udah gak sibuk tinggal diliatin lagi.

Utamakan Kuantitas daripada Kualitas

Di post sebelumnya ane pernah ngebahas tentang ini. Kenapa kita harus mengutamakan kuantitas? Ingat ya blog itu berisi isi pikiran kita, jadi terserah berapapun yang bakal diisi. Mungkin aja ada post yang ente kirain gak berkualitas ternyata berkualitas ke orang laen. Kan semakin banyak postingan maka semakin banyak pula post yang berkualitas, hehe.

Cari Ide

Ide adalah nafas dari blogger. Kalo gak ada ide, Blogger jadi sesak nafas dan harus minum neo-napasan. Ide memang sangat penting dalam dunia pem-blogger-an. Kalo ente udah mulai krisis ide, ente harus nyari ide. Ide bisa ditemukan di banyak tempat lho, contohnya nih kalo ente jalan-jalan temu banyak hal yang menarik buat ditulis. Atau mungkin ente baru baca buku bagus banget. Ente nemu sesuatu di internet. Dan lain-lainlah. Yang pasti ente bisa mendapatkan ide dari banyak tempat di dunia ini. Ente juga bisa mendapat ide melalui diskusi dengan orang lain, hehe.

Gunakan Kalimat yang Sederhana dan Mudah Dipahami

Dalam menulis di blog jangan menggunakan kalimat yang terlalu kaku kayak buku biologi. Tetapi gunakanlah kalimat yang sederhana dan mudah dipahami. Menulislah seperti ente ngomong sama orang laen. Boleh kan? Pasti boleh dong, ente kan udah gede, hehe. Yang pasti jangan terlalu banyak menggunakan banyak kata yang sulit dimengerti kecuali emang perlu atau udah dingertiin sejak awal. 

Nulis Sesuai Isi Hati

Enta harus nulis sesuai isi hati ente sendiri. Ini berarti ente harus nulis sesuai dengan apa yang ente suka dan gemari. Jika ente menulis sesuatu yang nggak ente pahami bahkan gak ngerti sama sekali tolong jangan. Kenapa? Itu karena bisa saja ada pengunjung yang bakal berkomentar dan bertanya. Kalo ente gak bisa jawab, ente bakal bilang apa coba? Hati-hati.

Gunakan Gaya Penulisan Sendiri

Ini juga adalah hal yang penting. Kan lebih menarik kalo ada gaya penulisan sendiri, hehe. Lihat nih gaya penulisan ane keren kan? Hahaha. Ini juga buat antisipasi kalo ada yang pengen ngopas. Pasti ketauan deh mana tulisan ente mana tulisan orang laen, hehe.

Sekian dulu yok, kalo ente menulis jangan lupa hati-hati ya. Oh iya, buat admin laen, terimakasih banget buat tulisan kalian yang dikit tapi tidak bermakna sama sekali, hehe. Sekian and goodbye.
     

 

No comments:

Post a Comment