Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Wednesday, September 12, 2018

Melelehkan Magnet Itu Aneh

Hai hai semua . Ketemu lagi sama aing, Admin K yang keyen lagi cemerlang . Tentu saja, masih di blog kesayangan qta yang penuh dengan cinta ini, KnK Land. Tentu kalian tau apa itu magnet. Magnet adalah benda yang bisa menarik berbagai macam logam seperti besi dan lain-lain. Dalam kehidupan nyata sehari-hari, qta sering menjumpai magnet dalam bentuk yang padat. Lalu, apa yang akan terjadi pada magnet apabila dilelehkan atau dipanaskan pada suhu yang begitu panas?








Aing menemukan salah satu video di Youtube yang menayangkan eksperimen melelehkan magnet. Video tersebut berasal dari channel The King of Random. Channel tersebut merupakan salah satu channel yang berisi konten-konten video berbagai jenis eksperimen terutama eksperimen fisika dan kimia. Kembali lagi membahas tentang video pelelehan magnet tadi. Dalam video tersebut, eksperimen pelelehan magnet dilakukan untuk mencari tahu apa pengaruh pelelehan (pemanasan) magnet terhadap gaya tarik magnet; apakah magnet tersebut masih bisa menarik logam atau tidak?
Adapun videonya bisa kalian tonton di bawah ini atau tonton langsung di youtube dengan mengklik ini.




Dalam video tersebut, mereka melakukan berbagai percobaan. Pertama, dengan memanaskan besi lalu mendekatkannya pada magnet. Hasilnya tidak ada gaya tarik. Namun, saat besi tersebut mendingin, ternyata muncul gaya tarik antara besi dan magnet. Selanjutnya, mereka melakukan percobaan dengan memanaskan magnet. Hasilnya magnet tidak dapat menarik besi bahkan saat magnet tersebut mendingin. Ternyata, gaya tarik magnetnya hilang. Untuk selanjutnya, kalian bisa tonton di videonya langsung karena aing gak mau sepoiler, hehehe .

Oke, sekian postingan dari aing. Semoga bermanfaat bagi qta semua. Sampe jumpa di postingan selanjutnya. Bye~

Jangan lupa juga
Ketahui tentang Magic Square
Baca cerita Caramelt chapter 5 - Kerusakan Furnitur Bar
Ketahui cara mudah belajar bahasa Inggris

No comments:

Post a Comment