Selamat datang di KnK Land. Mari menguasai dunia bersama kami. Disini kalian bisa menemukan ratusan postingan berbahaya dari penulis-penulis kami. Selamat menikmati situs yang hidup ini.

Sunday, February 28, 2016

Kanokis - Huruf Otra (Huruf Lain)

Hai semua ^_^ Mimin bakal ngelanjutin lagi tentang proyek Kanokis, atau bahasa baru. Nah, mimin udah kasih tau sebagian "kecil" dari huruf-huruf dalam Bahasa Kanoka atau Kanokis. Nah, sekarang mimin juga bakal kasih tau sebagian yang "lebih kecil" lagi tentang huruf Kanoka. Kali ini adalah huruf Otra yakni huruf lain selain huruf vokal, semivokal (tunggu di post selanjutnya), bibir, dan ujung lidah. Huruf-huruf tersebut adalah huruf yang dibunyikan di belakang lidah dan huruf yang dibunyikan di tenggorokan. Huruf-hurufnya adalah G, H, K, dan Q. Mari kita mulai.



Huruf G
Karena huruf G dibaca "Ji" dalam Bahasa Inggris. Jadinya mimin ganti G jadi "J".













Huruf H
Karena H dibaca "Eich" dalam Bahasa Inggris, jadinya mimin rubah kaki kanan H menjadi C












Huruf K
Sebenarnya mimin mau ngegambar kunci. Tapi karena mimin teringat dengan Kunci Krusty Krab, jadinya gini deh.











Huruf Q
Huruf Q adalah huruf yang paling aneh. Kenapa? Karena sejarah hurufnya muncul itu aneh. Sejarahnya adalah karena huruf Q-nya aneh maka mimin bikinnya aneh. Aneh bukan?










Nah, itulah huruf-huruf otra dalam Bahasa Kanoka. Oh iya, otra dalam Bahasa Kanoka artinya lain atau berbeda. Mari kita uji coba huruf-huruf ini dengan huruf-huruf sebelumnya, sebelum kita masuk ke huruf semivokal. Bandingkan cara baca yang benar sama yang salah.
Bacaan yang salah : Joua.. Je Hipa Miuohass ekspa je, apaan tuh? kayak ka terbalik, kai.. ki o o je vampou paoa okspa
Bacaan yang benar : Gilang heran melihat orang kencing sambil baca qoran (maaf maksa biar ada kata yang pake huruf Q)

Wow hebat! 100% dari kalimat udah dirubah menjadi tulisan Kanoka, bacaan yang salah jadi tertatih-tatih gitu. Nah, selanjutnya, mimin bakal kasih tau tentang huruf semivokal. Huruf apasajakah itu? Skian and goodbye (^_^)V




No comments:

Post a Comment